search-button

Mar 17, 2020

4 Cara Screenshot Samsung A20s

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara Screenshot Samsung A20s. Tangkapan layar atau screenshot akan dibutuhkan di banyak situasi. Jadi, jika kamu belum tau caranya atau membutuhkan cara kain untuk screenshot, kamu bisa belajar bagaimana melakukannya di panduan ini. For your info gengs, kamu bisa melakukan screenshot dengan banyak cara. Di beberapa perangkat, ia datang dengan cara default sederhana seperti dengan tombol Daya.


Selain itu, ada banyak cara lainnya termasuk gerakan usap dengan tiga jari. Di Samsung, setelah OS One UI, mereka menambahkan banyak cara untuk screenshot. Di bawah ini kita akan membahas empat cara untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot pada Samsung A20s. Cara - cara ini juga berlaku untuk semua varian ponsel Samsung tipe lainnya. Ok, langsung saja! mari kita simak cara - cara Screenshot Samsung A20s berikut ini.


Cara Screenshot Samsung A20s


Cara Screenshot Samsung


1. Menggunakan kombinasi Tombol Fisik

Cara Screenshot Samsung A20s yang pertama adalah dengan menggunakan tombol fisik pada ponsel, cara ini bisa kamu gunakan juga sebagai cara screenshot panjang Samsung A20, Samsung tipe lainnya dan ponsel dari brand lainnya. Kamu dapat menggunakan tombol Volume Turun + Tombol Daya untuk mengambil tangkapan layar. Cukup tekan dan tahan kedua tombol tersebut secara bersamaan pada layar yang ingin kamu screenshot.

2. Menggunakan Palm Swipe

Cara Screenshot Samsung A20s selanjutnya adalah dengan menggunakan gerakan palm swipe, cara ini bia kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung A50s, cara screenshot Samsung tipe lainnya dan ponsel brand lainnya yang didukung One UI berbasis dengan fitur unik gerakan menggesek telapak tangan. Untuk Mengakses fitur ini, Buka Pengaturan > Fitur lanjutan > Palm Swipe to Capture > Enable. Setelah mengaktifkan fitur ini, geser telapak tangan mu dari kiri ke kanan di atas sensor untuk mengambil tangkapan layar.

3. Gunakan Google Assistant

Cara Screenshot Samsung A20s selanjutnya adalah dengan menggunkan Google Assistant, kamu juga bisa menggunakan ini sebagai cara screenshot video Samsung A20s dan cara screenshot Samsung tipe lainnya juga ponsel brand lainnya yang mendukung Google Assistant. Untuk ini, kamu harus menyiapkan Google Assistant dengan masuk ke pengaturan > Bantuan Suara > Google lalu aktifkan. Setelah itu, kamu hanya perlu menekan lama Tombol Rumah dan Minta Asisten Google untuk Mengambil Tangkapan Layar.

4. Menggunakan Aplikasi

Cara Screenshot Samsung A20s yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung A30s dan cara screenahot Samsung tipe lainnya dan ponsel dari brand lainnya. Untuk ini, kamu bisa membuka Play Store, mengunduh dan memasang aplikasi screenshot yang ada disana seperti aplikasi bernama Screenshot Easy di ponsel mu. Setelah itum kamu hanya perlu menggunakannya.


Jika boleh kami menyarankan, cara screenshot Samsung Galaxy A20s paling nyaman adalah dengan menggunakan tombol Fisik. Tapi jika kamu sedang mencari cara screenshot Samsung M20 tanpa menekan tombol atau cara screenshot samsung tipe lainnya tanpa menekan tombol, kamu bisa mencoba menggunakan metode sapuan telapak tangan gengs. Dan untuk kamu yang sedang mencari cara screenshot panjang di HP Samsung A20, kamu bisa menggunakan cara nomor 4 atau 3. Demikianlah panduan cara - cara Screenshot Samsung A20s yang juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung A10, cara screenshot Samsung tipe lainnya dan cara screenshot ponsel dari brand lainnya.