search-button

Feb 27, 2020

8 Cara Memperbaiki HP Samsung Tidak Menyala

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara memperbaiki HP Samsung tidak menyala. Apakah HP Samsung mu baru saja tidak menyala? Apakah meski kamu telah menekan tombol daya, tidak ada logo Samsung yang muncul? Well, kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana ini bisa terjadi dan ketika HP Samsung mu tidak mau menyala, ini bisa menjadi situasi yang menyulitkan. Karena seperti yang kita tau, HP telah menjadi kebutuhan penting setiap harinya.


Kami dapat memahami kesulitan yang disebabkan oleh situasi ini. Karena itu, kami telah membuat beberapa cara memperbaiki HP Samsung tidak menyala ini. Perlu kamu tau gengs, ini adalah masalah umum yang dilaporkan oleh tidak sedikit pengguna Samsung dan itu bisa saja merupakan kesalahan perangkat lunak yang menyebabkan HP mu tidak mau menyala. Selengkapnya cara memperbaiki HP Samsung tidak menyala, berikut ini.


Cara Memperbaiki HP Samsung Tidak Menyala

Cara Memperbaiki Hp Android Yang Tidak Bisa Menyala


1. Jangan Gunakan Dulu HP

Ketika HP Samsung tiba tiba mati total dan tidak bisa dicas, salah satu cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan tidak menggunakannya dulu atau istirahatkan dulu HP mu sejenak. Cara memperbaiki HP Samsung tidak menyala ini cocok untuk kamu yang selalu non stop menggunakan HP, dan jika HP mu belum pernah dimatikan sama sekali dari semenjak itu dibeli. Karena itu, silahkan copot baterai dan kartu – kartu, kemudian diamkan selama tiga hari. Setelah itu, coba nyalakan kembali.

2. Charge

Cara memperbaiki HP Samsung tidak menyala yang selanjutnya adalah dengan mengisi dayanya atau charge, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi HP Samsung mati total baterai tanam. Silahkan isi ulang daya HP Samsung mu dengan menggunakan charger original atau yang sesuai dengan baterainya, tunggulah hingga sekitar 20 menit. Setelah itu, coba nyalakan kembali HP Samsung mu. jika belum menyala, silahkan coba cara lainnya.

3. Service Center

Cara memperbaiki HP Samsung tidak menyala selanjutnya adalah dengan menghubungi atau datang langsung ke service center Samsung terdekat, cara bisa kamu gunakan ketika HP Samsung mati tapi lampu led nyala dan disebabkan karena HP Samsung mu baru saja jatuh atau mati karena sebuah benturan dan mengindikasikan kerusakan pada fisik HP Samsung mu. Jika kamu masih punya kartu garansi, itu lebih baik karena kamu tidak harus mengeluarkan biaya.

4. Copot Baterai

Cara memperbaiki HP Samsung tidak menyala yang selanjutnya adalah dengan melepas baterai HP Samsung mu dan mendiamkannya selama sekitar 10 menit, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi HP mati total tidak bisa dicas. Selain baterainya, kamu juga bisa melepas kartu SIM juga kartu memori dari HP. Setelah sepuluh menit, kamu bisa mencoba kembali untuk menyalakan HP dan lihat apakah cara ini berhasil.

5. Safe Mode

Masalah umum mengapa Samsung mu tidak mau menyala adalah karena Aplikasi tertentu yang disimpan mungkin tidak kompatibel dengan perangkat lunak perangkat. Aplikasi dan program yang diunduh dari sumber yang tidak disertifikasi dapat menyebabkan perangkat mengalami keterlambatan dan berpotensi macet. Jadi, cara memperbaiki HP Samsung tidak menyala karena ini adalah dengan mengaktifkan Safe Mode. Cara ini bisa mengatasi HP tidak bisa nyala baterai tanam.

6. Sambungkan ke PC

Cara memperbaiki HP Samsung tidak menyala selanjutnya adalah dengan menyambungkannya ke PC, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi HP mati total baterai tanam. Jadi, langsung saja sambungkan HP tanpa baterai dan kartu SIM mu ke PC dengan menggunakan kabel USB. Sekarang, tekan dan tahan tombol volume atas, volume bawah dan power secara bersamaan hingga terdengar “bip” pada PC atau tahan hingga sekitar 5 menit. Setelah itu, lepaskan kabel dan pasang kembali baterai dan semua kartu. HP mu akan masuk ke dalam mode download.

7. Soft Reset

Cara memperbaiki HP Samsung tidak menyala ini cukup sederhana, kamu hanya perlu melakukan soft reset pada HP Samsung mu untuk mengatasi masalah ini. Untuk melakukan ini, caranya mungkin akan sedikit berbeda pada tiap – tiap tipe Samsung tapi secara umum caranya adalah dengan menekan dan menahan tombol volume dan daya selama sekitar 10 detik. Setelah itu HP kanmem-boot ulang, kamu hanya perlu menunggu hingga boot selesai.

8. Gunakan Software

Cara memperbaiki HP Samsung tidak menyala yang terakhir adalah dengan menggunakan software bernama One-click Unbrick Tools, software ini bisa mengatasi HP Samsung mati total tidak bisa di charge. Sofware ini bisa kamu temukan dan unduh secara gratis di internet, dan untuk panduan lengkap bagaimana cara mengunduh, memasang, dan menggunakannya, kamu bisa mengetahuinya langsung di situs tempat kamu mengunduhnya.


Demikianlah delapan cara memperbaiki HP Samsung tidak menyala yang bisa kamu coba. Jika kamu telah mencoba semua cara di atas dan HP Samsung mu masih tidak mau hidup, perangkat mu mungkin memiliki masalah pada perangkat kerasnya yang perlu diperiksa oleh teknisi ahli. Kamu bisa mengunjungi service center Samsung langsung atau kamu juga bisa mengunjungi toko tempat kamu membelinya atau tempat service HP di dekatmu. Good luck!