search-button

Mar 17, 2020

3 Langkah Cara Factory dan Hard Reset Samsung Galaxy A20s

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara factory dan hard reset Samsung Galaxy A20s. Setelah berbulan-bulan penggunaan, bahkan smartphone paling tangguh seperti Samsung A20s mu mulai menunjukkan tanda-tanda kelelahan. Ponsel melambat, beberapa bahkan mungkin menolak untuk membuka sejumlah aplikasi, mulai kehilangan daya lebih cepat dari biasanya atau masalah lain yang lebih rumit,. Ketika itu terjadi pada A20s mu, factory reset adalah salah satu cara untuk mengatasinya.


Ada dua cara untuk melakukan hard reset atau factory reset tapi di panduan ini, kami akan menunjukkan kepada mu satu cara saja untuk hard reset atau factory reset pada Samsung A20s mu. Sebelum ini, kamu harus tahu bahwa hard reset atau reset pabrik akan menghapus semua data mu dan apa pun yang belum kamu buat cadangannya dan disimpan di tempat lain akan hilang. So, silahkan cadangkan terlebih dahulu. Selengkapnya cara factory dan hard reset Samsung Galaxy A20s berikut ini.


Cara Factory dan Hard Reset Samsung Galaxy A20s


Cara Reset Pabrik Samsung Galaxy A20s


  1. Matikan ponsel dan tunggu beberapa detik, tekan tombol Volume Naik dan tombol Daya secara bersamaan.
  2. Ketika logo Samsung muncul, lepaskan tombol Power tetapi tetap tahan tombol Volume Naik sampai ponsel memasuki mode pemulihan lalu lepas.
  3. Pada Mode Pemulihan, pilih “Wipe Data / Factory Reset” kemudian pilih “Yes – Delete All User Data”. Setelah proses berakhir, pilih "Reboot System Now".


Beberapa menit kemudian, ponsel mu akan reboot dan proses reset pabrik akan berakhir. Jangan khawatir jika proses terasa terlalu lama, karena jika ini pertama kali ponsel melakukan booting setelah hard reset, ini akan memakan waktu lebih lama dari biasanya. Ingat ya gengs, kamu harus memastikan ponsel pada baterai 50%, setidaknya sebelum memulai proses. Setelah proses selesai, yang perlu kamu lakukan adalah masuk ke akun Google mu dan mulai proses memulihkan data. Sekian panduan cara factory dan hard reset Samsung Galaxy A20s ini. Stay health!