search-button

Feb 11, 2020

3 Langkah Cara Daftar dan Aktivasi Mandiri Mobile di HP

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara daftar dan aktivasi Mandiri Mobile di HP. Sekarang ini sebagian besar bank menawarkan layanan mobile banking termasuk bank Mandiri yang telah membuat aplikasi Mandiri Mobile yang sekarang telah diubah menjadi Mandiri Online. Mengingat bahwa ponsel adalah perangkat yang paling mudah diakses dan digunakan secara luas di antara para pelanggan, akan lebih mudah bagi mereka untuk melakukan transaksi perbankan melalui media ini. Selain kemudahan untuk mengakses, ada banyak lagi kemudahan yang ditawarkan mobile banking Mandiri.


Diantaranya adalah kemudahan untuk daftar atau registrasi. Beberapa bank mengharuskan pelanggan untuk mendaftar mobile banking dengan mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkan bukti identitas dengan formulir ke cabang bank. Tapi bank Mandiri memiliki alternatif lain untuk mendaftar dan mengaktifkan mobile banking-nya, yaitu lewat HP. Ingin tau cara aktivasi mobile banking Mandiri di Android dan perangkat lainnya? simak cara daftar dan aktivasi Mandiri Mobile di HP berikut ini.

Cara Daftar dan Aktivasi Mandiri Mobile di HP

Cara Daftar dan Aktivasi Mandiri Mobile di HP


Sebelum kami menunjukan langkah – langkah, kamu perlu tau bahwa ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mengaktifkan Mandiri Mobile di HP mu. Pertama, tentu saja kamu harus menjadi nasabah bank Mandiri. Kedua, kamu harus memiliki kartu debit Mandiri dan yang ketiga, kamu harus mengaktifkan fitur SMS finansial dan juga memiliki MPIN. Selain itu, kamu juga harus tau bahwa bank Mandiri hanya didukung oleh beberapa operator saja termasuk Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren dan 3.

Kamu juga harus memastikan bahwa kartu SIM yang akan kamu gunakan berada di Slot 1 dan memiliki pulsa, karena nantinya aplikasi Mandri Mobile akan mengirimkan SMS untuk memverifikasi nomor mu. Terakhir, kamu harus memastikan HP yang akan kamu guanakan merupakan Smartphone yang didukung dengan OS minimum versi 5 (Lollipop) ke atas untuk Android dan untuk iOS versi 8 ke atas. Jika semuanya telah terpenuhi, silahkan ikuti langkah – langkah dibawah ini.

  1. Unduh dan pasang aplikasi Mandri Online di HP mu, kemudian buka dan masukkan nomor dan expiry date kartu mandiri debit mu, juga tanggal lahir mu.
  2. Kirim SMS untuk memverifikasi nomor HP mu. Setelah terverifikasi, kembali ke aplikasi dan tentukan User ID dan Password akun.
  3. Masukkan Email mu dan tambahkan gambar profil jika mau. Kemudian klik Buat Akun untuk melakukan perubahan data dan terakhir masukkan MPIN. Selesai!


Sekarang kamu telah memiliki akun Mandiri E-Banking dan kamu bisa mengakses Mandiri E-Banking dengan mudah lewat aplikasi juga lewat website gengs. Dengan begini, kamu bisa melakukan berbagai transaksi dimanapun dan kapanpun. Dengan menggunakan Mandiri E-Banking, kamu juga bisa menghemat biaya transaksi juga waktu dan tenaga mu. Sekian panduan cara daftar dan aktivasi Mandiri Mobile di HP ini. Have a good day!
Baca juga:
5 Cara Isi Saldo / Top Up e-Money Mandiri di Tokopedia
6 Cara Bayar Shopee via ATM Mandiri Terbaru
5 Cara Pembayaran Traveloka via Transfer Mandiri