search-button

Feb 10, 2020

7 Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara cek nomor Telkomsel sendiri. Kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mengetahui atau memeriksa nomor Telkomsel mu sendiri, ketika kamu mungkin menemukan kartu SIM Telkomsel yang hilang dulu dan inin kamu pakai lagi sekarang atau mungkin ketika kamu memiliki dua atau lebih kartu SIM. Akan sangat sulit untuk mengingat nomor tersebut, meskipun itu nomor mu sendiri.


Karena itu, kami telah merangkum berbagai cara cek nomor Telkomsel sendiri di panduan ini. Cara – cara tersebut teradiri dari cara yang harus menggunakan pulsa atau kuota, ada juga cara yang gratis. Masing – masing cara tersebut memiliki keunggulan, kamu hanya perlu memilih dari cara – cara tersebut mana yang paling mudah dan mungkin dilakukan. Yup! Sesuaikan dengan keadaan ponsel dan kartu SIM mu. Cekidot!

Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri

Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri


1. Kontak

Cara cek nomor Telkomsel sendiri yang pertama adalah dengan melalui menu Kontak di ponsel mu, cara merupakan cara cek nomor Telkomsel yang paling mudah di daftaer ini. Jika ponsel mu menjalankan Android stock atau yang sejenisnya misalnya Google Pixel, Nexus, Lenovo Moto G, X, atau Z, kamu hanya perlu membuka aplikasi Kontak, dan kamu akan dapat melihat Kontak Saya atau Info Saya di bagian atas daftar kontak dan di situlah nomor Telkomsel mu berada.

2. Dial USSD

Cara cek nomor Telkomsel sendiri selanjutnya adalah melalui dial USSD, cara ini telah menjadi cara cek nomor Telkomsel 2019 dan masih bisa digunakan di 2020 ini. Langsung saja, untuk mengatahui atau mengecek nomor Telkomsel mu dengan cara ini, pertama kamu harus membuka menu Telepon lalu beralih ke bagian Panggilan dan munculkan tombol dial up. Setelah itu ketikkan kode ini *808# dan klik call, dalam beberapa saat informasi nomor Telkomsel mu akan muncul.

3. Pengaturan

Cara cek nomor Telkomsel sendiri selanjutnya adalah melalui pengaturan, lamgkah – langkahanya mungkin sedikit berbeda tergantung pada versi sistem operasi yang ponsel mu gunakan dan tergantung bagaimana sistem operasi diimplementasikan di seluruh merek perangkat. Namun, secara umum untuk mengecek nomor sendiri kamu perlu membuka Pengaturan > Tentang Telepon atau Tentang Perangkat > Status > Nomor telepon saya.

4. SMS

Cara cek nomor Telkomsel sendiri selanjutnya adalah dengan melalui SMS, sudah jelas ini merupakan cara cek nomor Telkomsel lewat HP dan perangkat lainnya yang mendukung SMS seperti tab. Untuk ini, kamu perlu bantuan dari HP lainnya dengan nomor yang terdaftar di kontak HP mu juga pulsa yang cukup untuk mengiirm setifaknya satu SMS. Jika sudah ada, tinggal kirimkan saja SMS pada nomor HP itu. Dengan begitu, nomor mu akan muncul di HP yang kamu kirimi SMS.

5. Modem

Cara cek nomor Telkomsel sendiri selanjutnya adalah dengan menggunakan modem, kamu juga bisa menggunakan modem untuk cara cek nomor Smartfren. Tentu saja, cara ini bisa dilakukan hanya jika kamu memiliki modem juga PC. jJika tidak, silahkan pinjam dulu pada teman – teman mua atau siapapun. Jika masih tidak ada, kamu bisa menggunakan salah satu cara lainnya dari panduan cara cek nomor Telkomsel sendiri.

6. Operator

Cara cek nomor Telkomsel sendiri selanjutnya adalah dengan menghubungi call center dan meminta bantuan operator, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cek nomor Telkomsel registrasi juga cara untuk mendapatkan solusi dari operator terkait kendala pada kartu Telkomsel yang kamu gunakan. Nah! Untuk menghubungi operator Telkomsel dan meminta bantuannya, kamu harus menghubungi nomor ini 188. FYI! Tarif berlaku per panggilan gengs.
Baca juga:
10 Cara Setting APN Telkomsel 4G Tercepat
10 Cara Mengatasi Telkomsel Lemot Agar Internet Cepat
Cara Tukar Poin Telkomsel ke Paket Internet (3 Langkah)

7. Aplikasi MyTelkomsel

Cara cek nomor Telkomsel sendiri terakhir adalah dengan aplikasi MyTelkomsel, cara ini merupakan cara cek nomor Telkomsel online dan bisa kamu gunakan sebagai cara cek pulsa Telkomsel. Jika aplikasi itu telah ada, langsung saja buka dan nomor Telkomsel mu akan di bagian atas kiri layar dibawah nama mu. jika belum ada, silahkan unduh dan pasang aplikasi tersebut. Buka dan klik Masuk, nah! Biasanya nomor mu akan ada di kolom pendaftaran jika tidak ada silahkan pilih opsi Masuk dengan Social Media.


Setelah berhasil mengecek dan mengetahui nomor Telkomsel mu, jangan lupa unutk menyimpannya di dagtar kontak ponsel mu ya. Jika memungkinkan, silahkan dihafal. Jika sudah hafal, ini akan memudahkan mu menyebutkannya ketika dibutuhkan yakan. Tidak perlu lagi repot melihat dan mencari nomor mu di daftar kontak. Ok! Sekian panduan cara cek nomor Telkomsel sendiri ini, silahkan gunakan yang paling mudah menurut mu. Have a good day!