search-button

Feb 12, 2020

4 Cara Keluar Dari Grup WA Tanpa Diketahui

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini gengs cara keluar dari grup WA tanpa diketahui. Tidak sedikit orang dan termasuk kamu mencari tau tentang cara untuk meninggalkan Grup WhatsApp diam-diam tanpa harus diketahui oleh anggota grup lainnya. Meski kita semua tau, fitur perpesanan grup di WhatsApp adalah hal yang menyenangkan di mana teman, keluarga dan kolega dari berbagai kalangan tetap terhubung dan dapat berbicara, berbagi gambar juga video.


Mungkin itu karena kadang-kadang, notifikasi yang berisik dari grup membuat mu sakit kepala saat terus menerus datang ketika kamu bekerja atau mencoba fokus membaca. Jika itu kabar penting mungkin tidak masalah, tapi ketika itu adalah pesan atau video konyol, kami kira itu sangat mengganggu. Karena itu, kami membuat panduan ini, untuk kamu yang sudah tidak tahan dan ingin meninggalkan grup tapi tidak ingin orang lain tau. Simak cara keluar dari grup WA tanpa diketahui ini.

Cara Keluar Dari Grup WA Tanpa Diketahui

Cara Keluar Dari Grup WA Tanpa Diketahui


1. Matikan Notifikasi Grup

Cara keluar dari grup WA tanpa diketahui yang pertama ini merupakan cara keluar dari grup WA tanpa diketahui tanpa ganti nomor, yaitu dengan memilih untuk menonaktifkan pemberitahuan grup. Untuk menonaktifkan pemberitahuan obrolan Grup WhatsApp, buka aplikasi WhatsApp mu lalu buka grup. Klik ikon tiga titik di kanan atas kemudian klik opsi Mute Notifikasi atau Bisukan Pemberitahuan. Cara ini setidaknya dapat membuat mu tidak terganggu dengan notifikasi grup.

2. Clear Data WhatsApp

Cara keluar dari grup WA tanpa diketahui selanjutnya adalah dengan clear data atau hapus data WhatsApp, cara ini merupakan cara keluar dari grup WA tanpa diketahui di iPhone juga di perangkat lainnya. Untuk ini, bukalah Setting lalu klik Manager Aplikasi. Klik WhatsApp kemudian klik Clear Data atau Hapus Data. Sebelum memilih cara ini, kamu harus tau gengs, bahwa ini akan membuat mu tidak bisa menggunakan nomor lama mu untuk membuka lagi WA.

3. Ganti Nomormu

Cara keluar dari grup WA tanpa diketahui selanjutnya adalah dengan mengganti nomor mu, cara ini merupkan cara keluar dari grup WA tanpa diketahui admin dan anggota lain yang efektif. Sebelumnya, kamu harus mencadangkan data dan file yang ada di WhatsApp. Setelah selesai mencadangkan data, sekarang tinggal ganti nomormu. Caranya, buka menu Settings > Akun > Ganti Nomor. Sekarang masuk ke menu Pengaturan Telepon > Aplikasi > WhatsApp > Hapus Data atau Clear Data. Sekarang kita buka kembali WhatsApp, pilih Pulihkan kemudian keluarlah dari grup.
Baca juga:
7 Cara Menggunakan 2 Whatsapp di 1 HP
5 Cara Ganti Tema Whatsapp Biar Keren dan Lucu
5 Cara Nonaktifkan Video Call Whatsapp

4. Manipulasi Nomor

Cara keluar dari grup WA tanpa diketahui yang terakhir adalah dengan memanipulasi nomor mu di grup, cara ini merupakan cara keluar dari grup WA tanpa diketahui 2018 dan masih bisa digunakan di 2020 ini. Untuk ini, kamu harus punya nomor lain untuk dipakai di grup. Jika sudah ada, tinggal ganti nomor WhatsApp lama mu dengan nomor tersebut lewat Setelan > Akun > Ganti Nomor. Setelah berhasil, hapuslah Cache dan data WA. Sekarang, tinggal Daftar WhatsApp lagi dengan nomor lama mu.


Demikianlah panduan cara keluar dari grup WA tanpa diketahui ini yang terdiri dari cara keluar dari grup WA tanpa diketahui orang lain tanpa ganti nomor, cara keluar dari 1 grup WA tanpa diketahui juga cara keluar dari grup WA tanpa jejak. Mungkin cara – cara tersebut agak sedikit ribet, tapi selama aplikasi keluar grup WA tanpa diketahui belum ada, kami kira cara – cara diatas bisa diandalkan. Have a wonderful day!