search-button

Jan 5, 2020

4 Cara Reset Xiaomi Redmi 8

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara – cara reset Xiaomi Redmi 8. Pengguna smartphone Android seperti Xiaomi Redmi 8 sebagian besar melakukan reset ketika perangkat menjadi tidak responsif, ketika mereka ingin menjual atau mungkin ketika ingin memberikan perangkat kepada orang lain sebagai hadiah. Xiaomi Redmi 8 adalah salah satu smartphone paling menggemaskan dengan fitur luar biasa yang dirilis oleh Xiaomi.


Smartphone ini memiliki kesempurnaan tampilan, RAM, ROM, OS, dan memiliki kapasitas baterai tahan lama, konektivitas, juga beragam format audio dan video. Nah, sebelum kamu melanjutkan pengaturan ulang atau reset perangkat, pastikan untuk mencadangkan semua file penting yang ada pada perangkat. Karena seperti yang kita tau, ketika reset dilakukan maka itu artinya penghapusan semua data. Jika sudah, silahkan simak cara - cara reset Xiaomi Redmi 8.

Cara Reset Xiaomi Redmi 8

Cara Reset Xiaomi Redmi 8


1. Kombinasi Tombol

Cara reset Xiaomi Redmi 8 yang pertama adalah dengan menggunakan tombol kombinasi pada ponsel. Proses pertama adalah mematikan ponsel dengan menahan tombol Daya selama beberapa detik. Setelah telepon dimatikan, tekan dan tahan tombol Volume Naik dan Daya bersama-sama selama beberapa detik. Dari sini, klik Recovery dan klik OK. Selanjutnya, pilih Wipe Data dan Wipe All Data. Setelah itu, klik Konfirmasi. Pada Menu Utama klik Reboot dan klik Reboot to System. Beres!

2. Menu Settings

Cara reset Xiaomi Redmi 8 selanjutnya adalah melalui menu pengaturan. Sebelumnya, pastikan ponsel memiliki setidaknya 50% baterai dan cadangkanlah data menggunakan opsi Backup and Restore. Sekarang, buka Settings lalu klik Backup and Reset. Setelah itu, klik Factory Data Reset dan bacalah informasi di layar. Klik Reset Device dan konfirmasi menggunakan pin kunci layar, pola, atau kata sandi. Terakhir klik Delete All, perangkat akan memulai ulang dan proses reset akan selesai.

3. Kode Khusus

Cara reset Xiaomi Redmi 8 yang ketiga adalah dengan menggunakan sebuah kode khusus. Untuk melakukannya, kamu hanya perlu mengetikkan sebuah kode pada papan tombol telpon lalu tinggal menekan tombol call atau panggil. Kode tersebut adalah *#*#7780#*#*. Setelah itu, ponsel akan memulai proses Reset secara otomatis. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menunggu hingga proses selesai dan tampilan ponsel kembali seperti baru.
Baca juga:
20 Produk Xiaomi Unik dan Ternyata KEREN!
15 Earphone Xiaomi Terbaik Suara Nendang
10 Cara Hemat Baterai Xiaomi Redmi 8

4. Mi Cloud

Cara reset Xiaomi Redmi 8 yang terakhir adalah dengan menggunakan Mi Cloud. Sebelumnya siapkan sebuah PC, ponsel Xiaomi yang akan diriset dan keduanya harus terhubung ke internet. Sekarang, buka situs MI Cloud di PC lalu Masuk dengan Akun Mi. Isi form login menggunakan akun Mi Cloud yang terhubung dengan ponsel yang akan direset, setelah itu klik Masuk. Setelah berhasil masuk,  silahkan pilih menu Temukan Perangkat. Pilih Perangkat lalu pilih tombol Wipe yang berwarna hijau. Selesai!


Itulah cara - cara reset Xiaomi Redmi 8 yang bisa kamu ikuti, pilihlah salah satu yang paling memungkinkan untuk dilakukan. Ingat! Backup atau cadangkan terlebih dahulu semua data penting di ponsel mu jika memungkinkan. Jangan sampai menyesal karena telah mereset dan kehilangan semua data yang penting pada ponsel. Ok! Sekian panduan cara reset Xiaomi Redmi 8 ini semoga bermanfaat dan selamat beraktifitas kembali!