search-button

Dec 30, 2019

10 Cara Hemat Baterai Xiaomi Redmi 8

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara - cara hemat baterai Xiaomi Redmi 8. Untuk para pengguna ponsel, ketahanan baterai adalah salah satu aspek yang paling dicari dari sebuah ponsel dan Xiaomi Redmi 8 adalah salah satu ponsel yang menawarkan ketahanan baterai yang luar biasa. Xiaomi Redmi 8 tersebut dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh which is itu sangat besar, apalagi jika mengingat harganya yang terbilang sangat terjangkau.


Namun, sepertinya kapasitas baterai sebesar itu masih belum cukup untuk para pengguna. Karena itu untuk memperpanjang kerja baterai Xiaomi Redmi 8 mu, kamu dapat menggunakan cara - cara sederhana yang telah kami rangkum dibawah ini. Cara - cara hemat baterai Xiaomi Redmi 8 ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara menghemat baterai Xiaomi Redmi 5a, cara menghemat baterai Xiaomi 4a, dan cara menghemat baterai Xiaomi tipe lainnya juga. Cekidot!

Cara Hemat Baterai Xiaomi Redmi 8

Cara Hemat Baterai Xiaomi Redmi 8


1. Aktifkan Mode Pesawat

Cara hemat baterai Xiaomi Redmi 8 yang pertama adalah dengan mengaktifkan mode pesawat, cara ini juga bisa menjadi cara menghemat baterai Xiaomi Redmi Note 4x, cara menghemat baterai Xiaomi 5a dan tipe lainnya. Kami sarankan untuk mengaktifkan mode pesawat ketika kamu berada di area dengan sinyal yang lemah, karena ponsel akan menghabiskan lebih banyak daya untuk mencari sinyal di area tersebut.

2. Mempersingkat Waktu Timeout Layar

Cara hemat baterai Xiaomi Redmi 8 dengan mempersingkat waktu timeout layar ini mungkin tidak terlalu diperhatikan, padalah cara ini mampu menghemat baterai ponsel mu. Layar mengkonsumsi baterai yang sangat besar, karena ini kamu dapat menghemat biaya dengan mempersingkat waktu tunggu layar. Caranya buka Pengaturan> Kunci layar dan kata sandi> Tidur dan pilih waktu yang kamu inginkan, maksimal 2 menit lah.

3. Matikan Pembaruan Otomatis

Cara hemat baterai Xiaomi Redmi 8 ini juga bisa menjadi cara menghemat baterai Xiaomi 4x, cara menghemat baterai Xiaomi 6a dan tipe lainnya, caranya adalah dengan mematikan pembaruan otomatis di Play Store. Aplikasi seperti Google Play store terus terhubung ke server untuk memeriksa aplikasi yang diperbarui, proses ini menghabiskan baterai dengan cepat. Jdi, silahkan matikan pembaruan otomatis untuk memperpanjang masa pakai baterai ponsel mu.

4. Matikan Getaran

Cara hemat baterai Xiaomi Redmi 8 selanjutnya adalah dengan mematika getaran pada ponsel mu, baik itu getaran ketika menyentuh layar maupun getaran ketika notifikasi muncul. Cara ini bisa menjadi cara menghemat baterai HP Xiaomi Redmi 5a juga tipe lainnya. Perlu kamu tau gengs, ketika kamu mengaktifkan getaran pada ponsel maka itu artinya kamu membuat ponsel bekerja lebih untuk menyalakan motor penggetar pada ponsel. Tentu hal itu akan menghabisakan lebih banyak daya.

5. Matikan Pemberitahuan dari Aplikasi yang Jarang Digunakan

Pemberitahuan atau notifikasi memang berguna dalam beberapa urusan seperti pemberitahuan email, pesan dan lainnya. Tetapi apa kamu menyadari bahwa ada banyak pemberitahuan dari aplikasi yang kurang penting dan menghabisakan daya ponsel mu. Jadi cara hemat baterai Xiaomi Redmi 8 karena ini adalah dengan mematikan notif dari aplikasi – aplikasi yang kurang penting atau yang jarang digunakan. FYI, cara ini juga bisa menjadi cara menghemat baterai xiaomi redmi 5a dan xiaomi tipe lainnya.

6. Wallpaper

Cara hemat baterai Xiaomi Redmi 8 ini bisa menjadi cara menghemat baterai Xiaomi 5a, cara menghemat baterai Xiaomi redmi 4x dan cara menghemat baterai Xiaomi tipe lainnya juga merk ponsel lainnya. Caranya adalah dengan tidak menggunakan wallpaper hidup dan memilih menggunakan wallpaper biasa dan tidak berwarna cerah. Kenapa? Karena wallpaper hidup atau animasi itu cenderung menggunakan lebih banyak baterai dan wallpaper gelap itu lebih menghemat baterai.

7. Foto Google

Jika kamu menggunakan aplikasi Foto Google, kamu pasti akan diminta untuk melakukan backup. Jika kamu setuju, aplikasi akan melakukan backup saat terhubung ke Internet. Hal inilah yang membuat baterai Xiaomi mu terus terkuras, karena ponsel terus bekerja untuk mencadangkan foto – foto dari galerai ke Goolge. Cara hemat baterai Xiaomi Redmi 8 karena ini, tentu dengan mematikan pencadangan otomatis atau ubah waktu pencadangan ke mode "While charge only".

8. Jangan Selalu Mengaktifkan GPS

GPS juga merupakan salah satu fitur yang paling banyak menguras baterai ponsel jika diaktifkan. Nah, cara hemat baterai Xiaomi Redmi 8 karena ini adalah dengan tidak mengaktifkannya selalu. Aktifkan saja ketika kamu membutuhkannya, dan langsung matikan ketika sudah tidak dibutuhkan lagi. Cara hemat baterai Xiaomi Redmi 8 ini juga bisa kamu terapkan sebagai cara menghemat baterai Xiaomi 6a, cara menghemat baterai Xiaomi Redmi Note 4x dan lainnya.

9. Aktifkan Mode Hemat Daya

Cara hemat baterai Xiaomi Redmi 8 yang satu ini bisa menjadi cara menghemat baterai Xiaomi 4x dan cara menghemat baterai Xiaomi tipe lainnya juga. Caranya adalah dengan mengaktifkan mode hemat daya pada Xiaomi mu. Karena perlu kamu tau, bahwa ponsel masih bisa beroperasi dan menggunakan daya meski tidak digunakan. Dengan mengaktifkan mode ini, kamu akan menghemat daya baterai lebih banyak.
Baca juga:
10 Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Penuh Xiaomi
10 Cara Mengatasi “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti” Di Xiaomi
10 Cara Cek Kerusakan HP Xiaomi Semua Model

10. Sesuaikan Kecerahan Layar

Cara hemat baterai Xiaomi Redmi 8 yang terakhir adalah dengan menyesuaikan kecerahan layar. Karena seperti yang kita tau bahwa layar pada ponsel adalah salah satu yang paling menghabiskan daya, apalagi layar ponsel sekarang ini besar besar. Aturlah pencahayaan layar ke mode manual dan setel kecerahan ke level paling minimum ketika di dalam ruang dan pertengahan ketika diluar, cukup untuk dapat dilihat saja. Cara ini juga bisa diterapkan sebagai cara menghemat baterai HP Xiaomi Redmi 5a dan lainnya.


Demikianlah cara - cara hemat baterai Xiaomi Redmi 8 yang juga bisa menjadi cara menghemat baterai Xiaomi Redmi 4x, cara menghemat baterai xiaomi tipe lainnya juga cara menghemat baterai ponsel merk lainnya. Jika baterai ponsel mu masih cepat habis setelah menerapkan cara – cara diatas, mungkin itu disebabkan karena cara penggunaan mu atau mungkin baterai ponsel mu bermasalah.  Ok! Sekian panduan ini, happy holiday!