search-button

Jan 12, 2020

4 Cara Reset Samsung M30s

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara reset Samsung M30s. Samsung Galaxy M30s adalah salah satu ponsel yang memiliki fitur – fitur yang dibutuhkan semua orang. Dari mulai kapasitas baterai besar sebesar 6000 mAh untuk membuat ponsel dapat bekerja sangat lama lebih dari dua hari, layar Super Amoled dengan lebar LCD 6,4 inci dan menggunakan resolusi Full HD + 1080 x 2400 piksel juga sistem operasi default pabrik Android Pie bersama dengan antarmuka pengguna Samsung ONE UI.


Dengan fitur dan ketangguhannya, tentu kerusakan atau masalah pada ponsel akan jarang ditemukan. Tetapi jika kamu terlanjur menghadapi masalah pada ponsel mu, kamu bisa mengatasinya dengan berbagai cara tergantung masalahnya. Salah satu cara yang bisa mengatasi berbagai masalah pada ponsel adalah reset. Nah! Jika kamu ingin mereset Samsung M30s mu dan belum tau caranya, tinggal ikuti saja panduan berikut ini.

Cara Reset Samsung M30s

Cara Reset Samsung M30s


1. Kombinasi Tombol

Cara reset Samsung M30s yang pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol. Jadi pertama, kamu harus mematikan Galaxy M30s mu. Setelah itu, tekan dan tahan tombol Daya + tombol Volume Naik. Saat logo Samsung muncul di layar, lalu lepaskan kedua tombol. Pada Mode Pemulihan pilih Wipe data / Reset data pabrik kemudian pilih Ya dan tekan tombol Power untuk melanjutkan. Setelah itu, pilih sistem Reboot dan tekan tombol Power untuk melanjutkan.

2. Menu Pengaturan

Cara termudah untuk reset Samsung Galaxy M30s mu adalah melalui menu pengaturan. Sebelumnya pastikan ponsel mu memiliki setidaknya 50% baterai dan cadangkanlah semua data yang ada pada ponsel. Setelah itu, buka Pengaturan lalu klik Cadangkan dan Atur Ulang. Klik Atur Ulang Data Pabrik dan klik Setel Ulang Perangkat. Konfirmasikan dan klik Hapus Semua. Ponsel akan memulai ulang dan proses reset pabrik Samsung Galaxy M30 akan selesai dalam beberapa menit.

3. Encrypt Phone/Tablet

Cara reset Samsung M30s ini, hampir mirip dengan cara nomor dua. Kami sarankan ponsel mu harus dalam keadaan mengisi baterai, agar proses tidak gagal karena biasanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Langsung saja, buka Setting lalu pilih Security. Selanjutnya pilih Encrypt Phone / Tablet, lalu tunggu sekitar satu jam untuk proses enkripsi data pribadi. Jika telah dilakukan, saatnya untuk membuka kembali menu Setting. Pilih Privacy lalu klik Factory data reset, sekarang klik reset Phone / Tablet.
Baca juga:
10 Cara Hemat Baterai Samsung M30s
10 Tips dan Trik HP Samsung M30s
4 Cara Screenshot Samsung M30s

4. Dengan Kode Rahasia

Cara reset Samsung M30s yang terakhir adalah dengan menggunakan sebuah kode rahasia. Yup! Kamu dapat mencoba menggunakan kode rahasia, untuk melakukan hard reset pada ponsel Samsung Galaxy M30s mu. Kode rahasia tersebut adalah *2767*3855#. Kode tersebut belum kami coba pada ponsel Samsung tipe lainnya, tapi kemungkinan kode tersebut juga bisa bekerja pada ponsel tipe lainnya. jika perlu, coba saja.


Cara - cara reset Samsung M30s diatas bisa juga kamu gunakan sebagai cara reset Samsung tipe lainnya dan cara reset ponsel tipe lainnya. sekali lagi kami ingatkan, jika memungkinkan cadangkanlah semua file atau data yang ada pada ponsel Samsung Galaxy M30s mu. Tindakan ini sangat diperlukan untuk berjaga – jaga apabila memang data pada ponsel harus dihapus. Ok gengs! Sekian panduan cara reset Samsung M30s ini. Have a good day!