search-button

Jan 11, 2020

4 Cara Screenshot Samsung M30s

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara screenshot Samsung M30s. Mengambil tangkapan layar atau screenshot adalah salah satu cara termudah untuk menyimpan atau berbagi konten di Samsung M30s mu. Baik itu bukti transferan, percakapan di aplikasi perpesanan seperti WhatsApp atau foto di Instagram bisa kamu simpan di ponsel dengan screenshot. Well, ada beberapa opsi atau cara untuk mengambil tangkapan layar di Galaxy M30s yang mungkin belum kamu ketahui.


Ada total empat cara yang telah kami rangkum di panduan cara screenshot Samsung M30s ini, keempat cara tersebut bisa sangat berguna jika dipelajari untuk diterapkan pada keadaan - keadaan tertentu. Keadaan seperti ketika kamu kesulitan menangkap layar dengan gestur atau ketika tombol – tombol samping rusak. Yup! Dalam postingan cara screenshot Samsung M30s berikut ini, kamu bisa mempelajari cara – caranya.

Cara Screenshot Samsung M30s

Cara Screenshot Samsung M30s


1. Tombol Power dan Volume Bawah

Cara screenshot Samsung M30s yang pertama ini bisa menjadi cara screenshot Samsung A30, cara screenshot Samsung M20 dan juga cara screenshot Samsung tipe lainnya. Memang, ini adalah salah satu metode paling umum untuk menangkap tangkapan layar di ponsel. Cara kerjanya mudah, kamu hanya perlu membuka halaman yang ingin discreenshot. Tekan dan tahan tombol Volume Turun dan tombol Daya secara bersamaan, ketika ada suara jepretan berarti screenshot berhasil.

2. Swipe/Usap Pada Layar

Cara screenshot Samsung M30s ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot samsung a30s juga cara screenshot Samsung tipe lainnya. Pertama, pastikan swipe untuk menangkap diaktifkan. Untuk mengaktifkannya buka Settings lalu buka Advanced Features, klik pada Gesture and Motion lalu pastikan Palm Swipe untuk menangkap diaktifkan. Sekarang di layar mana pun kamu ingin mengambil tangkapan layar, usapkan telapak tangan mu dari satu sisi ke sisi lain.

3. Fitur Asisten

Cara screenshot Samsung M30s lainnya adalah dengan menggunakan fitur asisten yang disediakan oleh Samsung pada Galaxy M30s nya. Buka Settings lalu klik opsi Accessibility, buka opsi Interaction and dexterity. Kemudian aktifkanlah Assistant Menu, setelah itu akan ada ikon mengambang kecil di layar. Sekarang, navigasikan ke halaman yang ingin di screenshot lalu klik ikon Menu Asisten yang mengambang tersebut dan pilih tombol Screenshot.
Baca juga:
10 Cara Hemat Baterai Samsung M30s
10 Tips dan Trik HP Samsung M30s
15 Cara Mengembalikan File Terhapus di Samsung

4. Sreenshot Panjang 

Di panduan cara screenshot Samsung M30s ini, ada juga cara screenshot panjang yang bisa menjadi cara screenshot panjang Samsung M30, cara screenshot panjang Samsung M20, cara screenshot panjang Samsung A30 dan juga tipe lainnya. Untuk itu, bukalah Pengaturan > Fitur Lanjutan > Screenshot. Aktifkan bilah alat Screenshot, sekarang screenshot menggunakan salah satu cara sebelumnya. Klik ikon panah bawah pada bilah alat di bagian bawah layar pratinjau, secara otomatis ini akan mulai mengambil tangkapan layar panjang kebawah.


Silahkan pilih mana cara screenshot Samsung M30s yang kamu butuhkan. Jika tombol power pada ponsel mu error, kami sarankan untuk menggunakan cara kedua atau ketiga. Dan jika kamu kesulitan mengambil tangkapan layar dengan mengusap layar, kamu bisa menggunakan cara screenshot yang pertama menggunakan tombol. Cara terakhir, disarankan untuk kamu yang harus menangkap layar seperti isi percakan yang panjang. Have a good day!