search-button

Jan 2, 2020

4 Cara Screenshot Xiaomi Redmi 8

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah empat cara screenshot Xiaomi Redmi 8. Xiaomi Redmi 8 adalah salah satu smartphone keceh yang belum lama ini dirilis di pasaran. Redmi 8 memiliki kamera belakang 12+2 MP, baterai besar Li-Po 5000 mAh yang tidak dapat dilepas dan prosesor Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 Octa-core. Untuk beberapa pengguna Xiaomi baru, mungkin termasuk kamu, tidak tahu cara mengambil tangkapan layar.


Yup! Biasanya pengguna tidak mengetahui bagaimana cara screenshot atau mengambil tangkapan layar, baik itu mengambil tangkapan layar biasa maupun mengambil tangkapan layar panjang (tangkapan layar diperluas) pada smartphone Redmi 8. Tapi jangan khawatir! kamu akan dengan mudah menguasai trik atau cara screenshot Xiaomi panjang maupun biasa setelah membaca panduan cara screenshot Xiaomi Redmi 8 berikut.

 Cara Screenshot Xiaomi Redmi 8

Cara Screenshot Xiaomi Redmi 8


1. Gunakan Tombol Fisik

Cara screenshot Xiaomi Redmi 8 yang pertama adalah dengan menggunakan tombol fisik pada ponsel, cara ini juga bisa menjadi cara screenshot Xiaomi A1 dan cara screenshot Xiaomi tipe lainnya juga. Jadi, kamu hanya perlu navigasikan layar ponsel ke halaman yang ingin kamu buat tangkapan layar. Lalu tahan tombol “Power” dan “Volume Down” secara bersamaan selama beberapa detik hingga gambar screenshot dihasilkan. Jika berhasil, kamu akan menemukan tangkapan layar di galeri.

2. Gunakan Bilah Pemberitahuan

Cara screenshot Xiaomi Redmi 8 selanjutnya adalah dengan menggunakan sebuah tombol yang bisa kamu temukan di bilah Pemberitahuan atau Notifikasi, cara screenshot HP Xiaomi ini bisa menjadi cara screenshot HP Xiaomi MI A1 dan juga cara screenshot Xiaomi tipe lainnya. Jadi, kamu hanya pelu menemukan halaman layar tempat yang akan discreenshot. Lalu tarik ke bawah bilah notifikasi, kemudian temukan dan klik ikon tangkapan layar untuk membuat tangkapan layar dengan cepat. Beres!

3. Dengan Gesture

Cara screenshot Xiaomi Redmi 8 yang ketiga adalah dengan menggunakan gestur, cara ini bisa menjadi cara screenshot 3 jari Xiaomi Redmi Note 3 juga tipe lainnya. Pertama, kamu harus menerapkan pengaturan screenshot Xiaomi dengan membuka Pengaturan> Pengaturan tambahan> Pintasan tombol dan gerakan> Ambil tangkapan layar> Geser 3 jari ke bawah. Tinggal buka bagian yang akan di screenshot lalu usap layar ke bawah dengan 3 jari mu, jika berhasil hasilnya akan ada di galeri.
Baca juga:
10 Tips dan Trik HP Xiaomi Redmi 8
10 Cara Hemat Baterai Xiaomi Redmi 8
12 Cara Cek Xiaomi Asli atau Palsu 100% Akurat

4. Tangkapan Layar Panjang

Cara screenshot Xiaomi Redmi 8 selajutnya adalah cara untuk mengambil tangkapan layar panjang, cara ini bisa menjadi cara screenshot Xiaomi Mi A1 dan tipe lainnya juga. Pertama, buka halaman yang inginkan disecreenshot lalu screenshot menggunakan salah satu dari 3 metode di atas. Klik segera gambar thumbnail yang muncul di sudut kanan atas dan pilih tombol "Gulir". Ponsel akan mulai mengambil tangkapan layar yang panjang, klik opsi Selesai untuk menghentikan tangkapan layar.


Ituluah empat cara atau metode cara screenshot Xiaomi Redmi 8. Untuk cara mengambil tangkapan layar panjang pada smartphone seri Redmi 8, kamu juga bisa menunggu sampai seluruh halaman diambil dan tidak perlu menekan tombol selesai. Setelah tangkapan layar panjang selesai, itu akan secara otomatis disimpan ke galeri ponsel. Kamu juga dapat langsung memilih tombol "Kirim" di bawah untuk membagikannya. Happy holiday!