search-button

Jan 1, 2020

10 Tips dan Trik HP Xiaomi Redmi 8

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah tips dan trik HP Xiaomi Redmi 8. Produk unggulan Xiaomi lainnya di kategori smartphone, Xiaomi Redmi 8. Smartphone ini diluncurkan pada awal bulan oktober 2019 kemarin dengan spesifikasi yang luar biasa, diantaranya adalah prosesor Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 Octa-core, layar sentuh kapasitif IPS LCD 6,22 inci beresolusi 720 x 1520 piksel yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Selain itu, kamera belakangnya 12 MP + 2 MP dan depan memiliki sensor 8 MP.


Smartphone ini juga memiliki sensor termasuk Sidik Jari (terpasang di belakang), akselerometer, proximity, dan kompas. Untuk daya, ia disokong oleh baterai Li-Po 5000 mAh yang tidak dapat dilepas plus pengisian baterai cepat 18W. Ponsel ini beroperasi pada Android 9.0 (Pai) + MIUI 9 juga fitur 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel dan USB On-The-Go. Nah! Untuk mengoptimalkan semua fitur pada Xiaomi Redmi 8 mu, kami rasa kamu perlu mempelajari tips dan trik HP Xiaomi Redmi 8 berikut ini.

Tips dan Trik HP Xiaomi Redmi 8

Tips dan Trik HP Xiaomi Redmi 8


1. Tips dan Trik Mengaktifkan Aplikasi Ke Menu Utama

Tips dan trik HP Xiaomi Redmi 8 yang pertama adalah cara untuk mengaktifkan aplikasi ke menu utama. Langsung saja, buka Menu Utama dengan mengetuk ikon Aplikasi, selanjutnya cari dan pilih Pengaturan. Pilih Aplikasi dan buka Manajer Aplikasi, dari daftar Semua aplikasi, pilih aplikasi yang ingin kamu aktifkan. Setelah itu klik tombol Aktifkan, beres! Sekarang aplikasi manapun yang  kamu inginkan akan muncul di Menu Utama.

2. Tips dan Trik membuka Opsi Pengembang

Tips dan trik HP Xiaomi Redmi 8 selanjutnya adalah cara untuk membuka opsi pengembang atau developer option. Jadi, pertama kamu harus memastikan perangkat harus dihidupkan dalam keadaan daya yang cukup. Pada langkah berikutnya dari Menu Utama temukan dan pilih Pengaturan, buka opsi Tentang perangkat. Sekarang klik 7 kali pada Build number untuk mengaktifkan Opsi Pengembang, beres!

3. Tips dan Trik Membagi atau Split Layar

Dengan fitur layar Split kamu dapat membagi layar Redmi 8 mu dan memungkinkan untuk melakukan dua tindakan pada satu layar dengan satu perangkat, sehingga kamu dapat menggunakan dua aplikasi secara bersamaan. Untuk mengaktifkan fitur ini, buka Pengaturan kemudian gulir ke bawah dan cari Pengaturan Tambahan. Klik pada Tombol Pintas dan pilih Buka Layar Split, setelah itu pilih salah satu opsi yang tersedia dan coba buka Layar Split dengan gerakan pilihan mu.

4. Tips dan Trik Cek Nomor IMEI

Tips dan trik HP Xiaomi Redmi 8 keempat adalah cara untuk mengetahui nomor IMEI Redmi 8 mu. Terdapat dua cara untuk mengeceknya, cara atau metode pertama adalah dengan mengklik aplikasi Pengaturan, kemudian gulir dan pilih ke opsi Tentang Telepon. Pilih Status dan klik informasi IMEI, beres! Dan untuk cara kedua, kamu hanya perlu mengetikan sebuah kode khusus pada dialer telepon. Kode tersebut adalah *#06#.

5. Tips dan Trik Cara Memperkuat Sinyal

Di bawah ini kamu akan menemukan tips dan trik HP Xiaomi Redmi 8, tentang cara meningkatkan sinyal. Ketika intensitas lalu lintas jaringan meningkat atau ketika kamu sedang berada di pegunungan, pohon – pohon disana akan memblokir sinyal. Perlu kamu tau, ketika itu jaringan GSM 2G dapat menangkap sinyal hingga 8 kilometer sehingga kamu masih online meskipun koneksi mungkin lebih kecil. Untuk itu silahkan ubah opsi jaringan 4G/3G ke 2G.

6. Tips dan Trik Mendeteksi Aplikasi yang Menghabiskan Baterai

Tips dan trik HP Xiaomi Redmi 8 selanjutnya adalah cara untuk mengetahui aplikasi mana yang menghabisakan daya HP, caranya adalah dengam memasang aplikasi bernama Os Monitor. Kamu bisa mengunduhnya di Play Store, setelah itu pasang. Buka Os Monitor dan pilih Opsi (ikon kedua dari kiri). Centang opsi "Show CPU Usage", sekarang CPU meter akan ditampilkan di area notifikasi. Yang harus dilakukan adalah memantau.

7. Tips dan Trik Cara Membuat Router WI-FI denagn Xiaomi Redmi 8

Jika kamu memiliki Internet di HP dan kamu ingin membaginya dengan beberapa perangkat lain, misalnya laptop mu, ada cara yang sangat cepat dan mudah untuk melakukannya. Pertama-tama, aktifkan Internet seluler di perangkat Anda. Lalu buka Pengaturan dan di Koneksi temukan "Tethering dan Mobile Hotspot", klik Hotspot Seluler dan geser untuk menyalakannya. Kamu juga dapat menggunakan kabel USB untuk menyambungkan internet ke laptop mu.

8. Alamat IP di Xiaomi Redmi 8

Tips dan trik HP Xiaomi Redmi 8 selanjutnya adalah untuk mengetahui alamat IP Xiaomi Redmi 8 mu. Alamat IP adalah nomor yang dilampirkan pada setiap perangkat yang terhubung ke Internet yang memungkinkan identifikasi. Untuk menemukan atau memeriksa alamat IP pada perangkat mu, tinggal buka Pengaturan dan di bagian System find, klik "About device". Selanjutnya pilih opsi Status dan gulir ke bawah untuk menemukan nomor IP.

9. Tips dan Trik Membersihkan & Meningkatkan Xiaomi Redmi 8

Jika ada aplikasi yang menghabiskan banyak penyimpanan atau perangkat memiliki banyak file sampah, artinya perangkat perlu pembersihan dan peningkatan. Untuk melakukan itu, buka Google Play Store dan temukan aplikasi Clean Master. Unduh dan instal, kemudian pilih ikon File Sampah dan klik sampah itCache. Berikan izin untuk mengakses perangkat, setelah pemindaian, klik "Clean Junk". Gunakan juga aplikasi ini untuk meningkatkan perangkat, mendinginkan CPU, menangani pemberitahuan dan lainnya.

10. Tips dan Trik Cara Mengaktifkan Ijin Mengunduh Aplikasi Dari Sumber Selain Play Store

Tips dan trik HP Xiaomi Redmi 8 selanjutnya adalah cara untuk mengaktifkan ijin mengunduh dari sumber selain Play Store. Tips dan trik ini akan sangat berguna ketika kamu harus mengunduh sesuatu yang lain yang tidak dapat ditemukan di Play Store. Ok, Pertama buka Pengaturan dan di bawah Sistem temukan dan klik "Keamanan". Pilih "Sumber tidak dikenal" dan centang, sekarang klik OK. Jika sudah selesai, sekarang kamu dapat melanjutkan untuk menginstal aplikasi - aplikasi dari sumber lain.


Itulah sepuluh tips dan trik HP Xiaomi Redmi 8 yang bisa kamu ikuti untuk mengoptimalkan penggunaanya.  Sebenarnya, masih ada banyak lagi tips dan trik yang bisa kamu terapkan pada Xiaomi Redmi 8 mu. Tapi kami kira, kesepuluh tips dan trik diatas untuk saat ini cukup. Lain kali, kami akan menambahkan tips dan trik lain agar Xiaomi Redmi 8 mu semakin optimal digunakan. Ok, sekian panduan ini. Selamat berlibur!
Baca juga:
20 Produk Xiaomi Unik dan Ternyata KEREN!
15 Kelemahan dan Kelebihan HP Xiaomi yang Wajib Diketahui
15 Earphone Xiaomi Terbaik Suara Nendang