search-button

Dec 19, 2019

4 Langkah Cara Menggunakan NFC Untuk Pembayaran

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menggunakan NFC untuk pembayaran. Apakah perangkat mu memungkinkan untuk membaca tag Near Field Comunication (NFC) yang berisi informasi tentang produk? Jika iya, itu kamu juga dapat menggunakan fitur NFC ini untuk melakukan pembayaran dan membeli tiket untuk transportasi atau acara. Yup, semua itu memungkinkan setelah kamu tau cara menggunakannya. Apa kamu sudah tau cara menggunakan NFC untuk pembayaran?


Jika belum, yang perlu kamu lakukan hanyalah terus membaca panduan ini. Tapi sebelum kamu menggunakan dan mempelajari fitur ini, kamu harus memeriksa lokasi antena NFC di perangkat mu dan perangkat lain dan pastikan fitur NFC diaktifkan pada perangkat mu dan perangkat yang ingin kamu sambungkan, juga pastikan layar perangkat tidak terkunci. Jika tidak, perangkat tidak akan membaca tag NFC atau menerima data. OK, ini dia langkah-langkah cara menggunakan NFC untuk pembayaran.

Cara Menggunakan NFC Untuk Pembayaran

Cara Menggunakan NFC Untuk Pembayaran


Sebelum kamu dapat menggunakan fitur NFC untuk melakukan pembayaran, kamu harus mendaftar untuk layanan pembayaran seluler. Untuk mendaftar atau mendapatkan detail tentang layanan ini, hubungi penyedia layanan yang kamu gunakan. Setelah itu ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Pada layar perangkat buka Settings lalu pilih opsi Connection.
  2. Pilih NFC, lalu seret sakelar NFC untuk menghidupkannya.
  3. Sekarang buka opsi NFC dan aturlah opsi Tap and Pay.
  4. Terakhir, tinggal dekatkan perangkat mu dengan perangkat penerima untuk melakukan pembayaran.


Sebagai penutup dari panduan cara menggunakan NFC untuk pembayaran ini, kami ingin memberi saran agar penggunaan NFC untuk pembayaran lebih maksimal. Pertama, ketika melakukan pembayaran, coba dekatkan bagian area NFC pada perangkat mu ke perangkat penerima. Setiap perangkat memiliki area NFC yang berbeda, jadi silahkan cari tau keberadaanya. Kedua, selain untuk pembayaran, NFC juga bisa digunakan untuk mengirim gambar atau kontak ke perangkat lain, dan membaca informasi produk dari tag NFC. Sekian, happy holiday!
Baca juga:
3 Cara Cek Saldo E-toll di HP Tanpa NFC
3 Cek Saldo E-money Tokopedia Terbaru
5 Cara Isi Saldo / Top Up e-Money Mandiri di Tokopedia