search-button

Sep 22, 2019

3 Cara Cek Saldo E-toll di HP Tanpa NFC

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara – cara cek saldo E-toll di HP tanpa NFC. Teknologi NFC, juga dikenal sebagai Near Field Communication adalah teknologi yang memungkinkan melakukan pembayaran dan layanan lainnya seperti pengecekan saldo E-Toll hanya dengan menggunakan smartphone atau smartwatch. Tapi bisakah pengguna tetap menggunakan layanan NFC seperti pengecekan saldo E-Toll jika memiliki perangkat yang lebih lama atau tanpa NFC ?


Jawaban untuk pertanyaan diatas adalah ya, bisa ! masih banyak sekali masyarakat yang menggunakan smartphone tanpa fitur NFC, mungkin juga termasuk kamu. Tentu, hal tersebut menjadi sedikit kelemahan ketika penggunanya ingin tau saldo E-toll mereka. Jika kamu termsauk yang berpikir pengecekan saldo E-Toll di HP harus selalu menggunakan NFC, maka pikiran mu salah. Karena ada berbagai  cara cek saldo E-toll di HP tanpa NFC, yang kami rangkum berikut ini.

Cara Cek Saldo E-toll di HP Tanpa NFC

Cara Cek Saldo E-toll di HP Tanpa NFC


1. Internet Banking

Di panduan cara cek saldo E-toll di HP tanpa NFC ini kami punya cara cek saldo e toll di HP android, yaitu dengan melakukan pengecekan lewat Internet Banking. Caranya mudah sekali, kamu hanya perlu membuka halaman Internet Banking misalnya Mandiri, yang kamu gunakan di HP atau di PC mu. Log ini ke akun mu, lalu pilih menu Uang Elektronik.  Setelah itu pilih Mandiri e-Money dan pilih Informasi Saldo. Masukkan 16 digit nomor yang tertera pada e-Toll, lalu klik Kirim. Beres !

2. Dial *141*6#

Selain menggunakan cara cek e toll tanpa NFC diatas, kamu juga bisa menggunakan cara cek saldo E-toll di HP tanpa NFC lainnya jika cara pertama mungkin terasa rumit apalagi jika kamu belum mengaktifkan Internnet banking. Kamu hanya perlu menghubungi nomor *141*6#, setelah itu akan muncul opsi Cek Saldo e-Money. Kemudian masukan 16 digit nomor yang tertera pada e-Toll. Jika sudah selesai, secara otomatis jumlah saldo e-Toll akan langsung ditampilkan di layar HP mu.
Baca juga:
Cara Mengisi Saldo Tokopedia di Indomaret dan Alfamart
5 Cara Top Up Saldo OVO Cash
Cara Membeli Kode Voucher Google Play di Indomaret

3. Telkomsel M-Banking

Adakah aplikasi cek saldo e toll tanpa NFC ? jawabannya ada ! aplikasi yang akan membantu mu untuk mengecek saldo E-Toll adalah Telkomsel M-Banking. Tanpa perlu dijelaskan lagi, cara dengan aplikasi cek saldo e money tanpa NFC ini diperuntukan untuk semua pengguna Telkomsel. Seperti cara – cara sebelumya, untuk mengecek saldo e money tanpa NFC, kamu perlu download aplikasinya, mendaftar jika belum pernah, lalu silahkan cek slado E – Toll-nya, selesai !


Demikianlah, beberapa cara cek saldo E-toll di HP tanpa NFC. Sekedar informasi saja selain lewat HP, ada juga cara lain untuk mengecek saldo E-Tall. Seperti pengecekan saldo E –Tall lewat mesin ATM, lewat minimarket yang telah bekerja sama dan juga lewat telepon langsung. Tapi jika kamu terlalu malas untuk keluar ke ATM atau mini market, cukup gunakan salah satu cara cek saldo E-toll di HP tanpa NFC diatas saja ! Ok, have a great day !