search-button

Nov 6, 2019

3 Cek Saldo E-money Tokopedia Terbaru

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan termudah cek saldo e-money Tokopedia.  Pembayaran instrumen non tunai seperti e-money adalah kebijakan yang terbilang baru dalam sistem pembayaran oleh Bank Indonesia. E-Money atau uang elektronik ini memberikan banyak keuntungan dibandingkan instrumen pembayaran tunai dan non tunai lainnya. Salah satu keuntungannya, uang elektronik dapat digunakan tanpa menggunakan PIN atau identifikasi pribadi lainnya seperti kartu kredit.


Karena keuntungan dan kemudahan itulah, sekarang ini tak sedikit yang lebih memilih menggunakan e-Money sebagai alat pembayarannya. Bagi kamu yang masih baru, apa kamu tau bahwa di Tokopedia, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas kebutuhan e-Money. Salah satunya adalah cek saldo e-money mu. Ingin tau caranya ? Silahkan simak langkah – langkah panduan termudah cek saldo e-money Tokopedia berikut ini.


Cek Saldo E-money Tokopedia (3 Langkah)

Cek Saldo E-money Tokopedia


  1. Download dan install aplikasi Tokopedia di perangkat mu, lalu buka Aplikasi Tokopedia.
  2. Pilih Menu Tagihan kemudian klik opsi e-Money, klik Cek Saldo pada halaman Top up e-Money.
  3. Sekarang letakkan kartu e-Money di belakang perangakat mu, tunggu hingga saldo e-Money tampil.


Perlu diingat gengs, pengecekan saldo e-Money di aplikasi Tokopedia ini hanya bisa dilakukan dengan bantuan perangkat yang dilengkapi dengan fitur NFC. Satu lagi yang perlu diperhatikan adalah ketika meletakan kartu dibelakang perangakat, pastikan kamu meletakannya dengan benar dan selama menunggu info saldo e-Money tampil, kartu tidak boleh bergerak. Ok, demikianlah panduan termudah cek saldo e-money Tokopedia ini. Have a great day!
Baca juga:
5 Cara Isi Saldo / Top Up e-Money Mandiri di Tokopedia
3 Cara Cek Saldo E-toll di HP Tanpa NFC
Cara Membayar Belanja Althea Via DOKU