search-button

Dec 18, 2019

4 Langkah Cara Mengaktifkan Dark Mode MIUI 11 Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara mengaktifkan dark mode MIUI 11 Xiaomi. Peluncuran global MIUI 11 telah mencapai banyak perangkat. Sistem operasi MIUI baru tersebut mampu memberi penggunanya banyak fitur baru, di mana mode gelap sistem-lebar adalah satu salah satu yang paling dinantikan. Fitur mode gelap adalah fitur baru yang awalnya ditawarkan pada sistem operasi Android 10. Dan perlu diketahui, mode gelap pada MIUI 11 ini berbeda dari mode gelap biasa atau mode malam pada MIUI 10.


Jika mode malam pada MIUI 10 hanya menawarkan mode gelap sebagian, mode gelap pada MIUI 11 akan mengaktifkan tema gelap ke seluruh pengaturan sistem dan semua aplikasi yang mendukung mode gelap tanpa perlu menyalakan fitur mode gelap di aplikasi satu per satu. Dengan kata lain, begitu mode gelap global diaktifkan, hampir semua tema di ponsel mu termasuk aplikasi pihak ketiga akan menjadi gelap. Ingin tau cara mengaktifkan dark mode MIUI 11 Xiaomi? Ikuti panduan berikut.

Cara Mengaktifkan Dark Mode MIUI 11 Xiaomi

Cara Mengaktifkan Dark Mode MIUI 11 Xiaomi


Cara mengaktifkan dark mode di MIUI 11 ini, hanya bisa dilakukan jika ponsel Xiaomi mu telah menerima pembaruan MIUI 11 berbasis Android 10. Cara mengaktifkan dark mode pada MIUI 11 sangat mudah, lakukan saja langkah-langkah cara mengaktifkan mode gelap MIUI 11 berikut ini.

  1. Buka Pengaturan/Settings ponsel Xiaomi mu lalu klik Tampilan/Display.
  2. Klik opsi mode Gelap/Dark Mode kemudian geser tombol Mode gelap untuk menghidupkan.
  3. Geser juga tombol disamping opsi Schedule/Jadwal lalu aturlah waktu aktif dan nonaktifnya.
  4. Geser layar kebawah dan temukan opsi Mode gelap global/Global Dark Mode lalu geser tombolnya untuk mengaktifkan. Beres!


FYI gengs, cara mengaktifkan dark mode MIUI 11 Xiaomi ini dapat diterapkan ke sebagian besar (bukan semua)  aplikasi pihak ketiga, seperti Twitter, Instagram, Chorme, dan lainnya. Perlu kamu tau juga, fitur mode dark hanya ada pada ponsel Xiaomi Redmi K20 Pro, Redmi K20, Mi 9, Mi 9 SE, Mi 8, Mi 8, Mi 8 Explorer Edition, Mi MIX 2S, Mi MIX 3, Mi MIX 3 5G, Mi A2, Mi A2 Lite, Pocophone F1, Redmi Note 7 dan juga Redmi Note 7 Pro. Happy holiday!
baca juga:
20 Produk Xiaomi Unik dan Ternyata KEREN!
15 Earphone Xiaomi Terbaik Suara Nendang
12 Cara Cek Xiaomi Asli atau Palsu 100% Akurat