search-button

Dec 19, 2019

3 Cara Screenshot HP Realme

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Ada tiga cara screenshot HP Realme yang bisa kamu pakai. Seri Oppo Realme hadir dengan layar besar yang memiliki resolusi sangat baik. Bisa kita akui bahwa Realmi adalah salah satu HP terbaik yang dijual dengan permintaan tertinggi karena fitur-fiturnya yang sangat baik. Masalah perangkat lunak diminimalkan bahkan hampir tidak ada dan itu adalah salah satu keuntungan terbesar bagi sebagian besar pembeli.


Di panduan cara screenshot HP Realme ini, kita akan memandu mu untuk mempelajari cara screenshot HP Oppo Realme C2, cara screenshot Oppo Realme 3 dan cara screenshot HP Realme tipe lainnya. Ada tiga cara melaluinya kamu dapat mengambil tangkapan layar. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya, jadi pilih saja yang paling mudah dan praktis dilakukan menurut mu. Ok, langsung saja! berikut adalah cara screenshot HP Realme.


3 Cara Screenshot HP Realme

Cara Screenshot HP Realme


1. Tombol Hardware

Ini adalah cara screenshot HP Oppo Realme C1, cara screenshot Oppo Realme C2, dan cara screenshot HP Realme tipe lainnya. Cara ini juga merupakan cara tercepat menurut kami dan juga cara paling nyaman untuk mengambil tangkapan layar. Kamu hanya perlu membuka aplikasi atau layar yang ingin discreenshoot kemudian tekan dan tahan tombol volume turun, kamu akan melihat animasi cepat dan juga mendengar suara umpan balik yang menunjukkan bahwa tangkapan layar baru saja diambil.

2. Gerakan Tiga Jari

Cara screenshot HP Realme selanjutnya adalah cara screenshot Oppo Realme C1 dan juga cara screenshot HP Realme tipe lainnya. Pertama, kamu harus memastikan fitur Smart Gesture telah aktif pada HP Realme mu. Untuk mengaktifkan, buka Settings dan klik Smart & Convenient. Cari Gesture & Motion, sekarang aktifkan 3 Finger Screenshot Capture. Buka layar yang ingin kamu tangkap lalu usap layar dari tengah layar ke bawah dengan tiga jari yang disatukan dengan erat.
Baca juga:
4 Cara Minimize Video Call Whatsapp
10 Cara Menghemat Baterai OPPO Agar Tidak Cepat Habis
3 Cara Reset HP OPPO Lupa Pola Semua Model

3. Touchshot

Cara screenshot HP Realme yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi Touchshot, aplikasi ini memungkinkan mu untuk dapat menangkap tangkapan layardengan mengguncang perangkat. Ada opsi widget untuk membuat pintasan yang nyaman, juga opsii untuk menghapus bilah status dan bilah tombol softkey yang akan membuat tangkapan layar terlihat jauh lebih baik. FYI, cara ini juga merupakan cara merekam layar Realme 3, cara screenshot video di Realme C2 dan tipe lainnya.


Di atas adalah beberapa cara screenshot HP Realme sederhana yang semuanya kami praktektan dengan bantuan Realme 2 Pro, untuk tipe lainnya tentu tidak akan jauh berbeda. FYI, untuk menemukan tangkapan layar yang telah kamu ambil, kamu dapat pergi ke folder Pictures kemudian buka folder Screenshot di memori HP mu. Sekarang, nikmatilah pengambilan tangkapan layar dengan cara yang mudah! Have a great holiday!