search-button

Dec 11, 2019

3 Langkah Cara Blokir Game Online Android & iPhone

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara blokir game online Android & iPhone. Semakin banyak orang tua beralih ke solusi manajemen perangkat seluler seperti Mobile Guardian untuk memblokir aplikasi media sosial dan game, membatasi waktu menggunakan gadget dan mendorong penggunaan yang lebih sehat antara smartphone dan putra putrinya. Mobile Guardian memungkinkan orang tua untuk menciptakan lingkungan yang aman, setiap kali putra putrinya bermain online.


Langkah demi langkah cepat cara memblokir game online di HP ini akan menjelaskan cara memblokir game PUBG dan game lainnya pada iPhone atau perangkat Android yang digunakan oleh putra putri  Anda, menggunakan Mobile Guardian. Harap perhatikan bahwa fitur ini khusus untuk perangkat terkait selain iOS dan Android, fitur ini tidak akan berfungsi. Untuk memblokir aplikasi game atau media sosial di ponsel putra putri Anda, ikuti langkah-langkah cara blokir game online Android & iPhone di bawah ini.

Cara Blokir Game Online Android & iPhone

Cara Blokir Game Online Android & iPhone


  1. Buka Play Store atau Apple Store di ponsel, kemudian kllik ikon tiga garis di samping kolom pencarian. Gulir ke bawah dan klik Pengaturan,
  2. Setelah itu gulir ke bawah lagi dan klik Kontrol orangtua/Parental controls, geser tombol untuk menghidupkan fitur lalu aturlah PIN keamanannya dan klik OK
  3. Konfirmasikan PIN dan ketuk OK sekali lagi. Sekarang klik opsi Aplikasi & game lallu pilih batas peringkat usia. Klik OK pada konfirmasi dan terakhir klik Simpan.


Sekarang Anda telah mengaktifkan pembatasan orang tua, pengguna ponsel tersebut tidak akan dapat menginstal aplikasi dari Play Store maupun Apple Store di luar peringkat usia yang telah anda tentukan. FYI, jika anda ingin memblok game online tertentu, coba cari tau perikngat usianya. Setelah itu, aturlah peringkat usia di Play Store atau AppStore berdasarkan usia tersebut agar putra putri anda tidak dapat mengaksesnya. Ok sekian panduan cara blokir game online Android & iPhone ini. Semoga bermanfaat!
Baca juga:
20 Smartwatch Anak Bisa Nelpon & Video Call
10 Tips Memilih Tablet Terbaik Untuk Anak
8 Aplikasi Android Terbaik Untuk Belajar Anak Pintar