search-button

Aug 5, 2014

8 Aplikasi Android Terbaik Untuk Belajar Anak Pintar

   
Advertisements
Advertisements
Tablet dan Smartphone Android sudah tidak dikhususkan atau digunakan oleh orang dewasa saja. Semakin dengan meningkatnya teknologi dan persaingan dari produk yang dibuat oleh para produsen perangakat Android mereka pun sudah lama menargetkan produknya yang dikhususkan untuk digunakan oleh Anak dan balita. Mungkin saat ini anda baru saja membelikan dan memberikan hadiah berupa Tablet Android kepada anak, hal pertama yang anda piukirkan adalah bagaimana agar Anak anda bisa memanfaatkannya sebagai media untuk pembelajaran atau sebagai alat edukasi agar dia bisa mempelajari semua hal sejak dini agar kelak menjadi pintar. Ada begitu banyak aplikasi dan game khusus Anak yang telah dikembangkan. Berikut adalah aplikasi dan game terbaik pilihan yang sudah populer untuk belajar anak dan balita.

1. Scripto Schola - Write the ABC

Mengenal Huruf
Scripto Schola - play.google.com
Aplikasi android gratis ini akan mengajari anak anda untuk mengetahui jenis hurup alphabet. Anak anda bisa menulis dan membuat huruf kemudian ada fitur untuk merekamnya juga agar anak tahu cara pengucapan dari hurup yang sedang ia pelajari atau yang telah ditulis oleh anak. Jelas aplikasi ini akan meningkatkan kemampuan anak untuk mengenal dan mengetahui jenis-jenis huruf dalam bahasa inggris.

2. PicsArt for Kids

aplikasi menggambar
PicsArt for Kids - play.google.com
Aplikasi menggambar untuk anak ini sudah populer dikalangan para orang tua yang memberikan anaknya Tablet Android. Anak anda bisa menggambar dan mewarnai berbagai jenis gambar yang lucu seperti gambar ikan, dinosaurs, kendaraan dll. Desain UI yang sangat cocok untuk dilihat oleh anak Anda. Salah satu kelebihan utama dari aplikasi menggambar ini selain mudah untuk digunakan adalah warna yang dihasilkan dan dibuat sangat cerah dan cocok dengan ukuran jari anak seusia 2-3 tahun yang masih kecil.

3. Animals for Kids
Mengenal hewan
Animals for Kids - play.google.com
Tentu Anda menyadari betapa pentingnya mengajari dan memberitahukan Anak tentang berbagai macam jenis hewan yang harus ia ketahui. Dengan aplikasi gratis ini, anak anda akan belajar tentang berbagai macam jenis hewan yang sudah ia ketahui maupun yang belum pernah Anak anda lihat sama sekali. Selain aplikasi ini akan menghibur Anak anda, ada hal lucu lain yang bisa anak anda ketahui melalui aplikasi ini yaitu setiap hewan yang ia pilih maka hewan tersebut akan mengeluarkan suara sesuai dengan suara asli masing-masing dari hewan tersebut. Ada lebih dari 20 suara hewan yang bisa anak anda ketahui seperti suara kucing, ayam jantan, katak, gajah, beruang dll.

4. Princess Coloring Game

Mewarnai Barbie
Princess Coloring Game - play.google.com
Aplikasi android menggambar barbie ini merupakan game khusus untuk anak perempuan. Anak anda bisa berimajinasi mewarnai karakter putri cantik sesuai dengan yang ia inginkan. Memilih gambar hitam putih yang tersedia didalam aplikasi tersebut lalu biarkan anak anda ber-eksplorasi untuk belajar warna apa yang paling bagus pada gambar yang telah dikerjakan.

5. Kids Songs (English)

Bernyanyi
Kids Songs - play.google.com
Tentu Anda ingin si kecil lebih pintar dari teman sebayanya ketika bernyannyai, maka aplikasi inilah yang akan mengajarkannya bagaimana bernyanyi lagu-lagu populer khusus anak dalam bahasa inggris. Sebagai media hiburan, anda tidak berfokus dulu terhadap bahasa inggris dari aplikasi ini karena tentunya Anak andalah yang akan menilai dan merasa terhibur dengan banyak suara dan nyanyian yang bisa ia tiru dan pelajari dari cara pengucapannya.

6. Baby's Health by BabyBus

Kesehatan Anak

Baby's Health by BabyBus - play.google.com
Tidak semua balita dan Anak kecil menyukai saat ia menggosok gigi mandi padahal dengan melakukan kegiatan rutin tersebut bisa membuatnya lebih bersih dan sehat. Dengan aplikasi kesehatan bayi yang satu ini, anak anda akan lebih bersemangat dan tidak akan menangis lagi ketika di ajak mencuci tangan, menggosok gigi atau mandi. Karakter kartun yang ditampilkan dalam game atau aplikasi ini sangat lucu sehingga akan membuat anak anda menyukainya.

7. ABC PreSchool Playground Free

Belajar abjad
ABC PreSchool Playground - play.google.com
Aplikasi gratis untuk belajar dan edukasi khusus Anak dan balita ini akan meningkatkan kemampuan dalam mengenal jenis huruf alphabet dalam bahasa inggris atau mengenal angka. Game inipun bisa digunakan untuk menggambar, memenebak huruf dengan petunjuk seperti dengan hewan yang lucu atau bunga yang membuatkan sangat cocok untuk digunakan oleh anak.

8. Read Me Stories: Kids' Books

Membaca Cerita
Read Me Stories - play.google.com
Aplikasi gratis untuk belajar membaca di Tablet Android ini sangat cocok untuk anak usia 6-8 tahun. Anak anda bisa mendengarkan berbagai macam cerita tentang dongeng yang sudah populer yang tentu saja ia belum mengetahuinya. Selain itu ia juga bisa membacanya untuk meningkatkan kemampuan dalam mengenal kalimat dan pengucapannya. Ya, aplikasi ini khusus untuk anak yang diajari bahasa inggris sejak dini.

Itulah beberapa aplikasi rekomendasi pilihan terbaik yang bisa anda download dan pasang di Tablet Android anak secara gratis agar ia menjadi lebih pintar dan mengenal lebih jauh tentang manfaatnya teknologi dari Tablet Android yang ia gunakan.