search-button

Dec 7, 2019

5 Solusi Powerbank Tidak Mengisi ke HP

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah solusi powerbank tidak mengisi ke HP. Biasanya perangkat elektronik seperti HP atau ponsel cerdas dan tablet memerlukan cadangan daya untuk menjaga mereka tetap hidup, ketika dibawa diperjalanan atau ke temoat yang tidak ada aliran listrik. Karena itu, power bank adalah salah satu perangkat yang termasuk kedalam kategori penting untuk dimiliki dan yang paling sering digunakan.


Karena sering digunakan, tak jarang power bank mengalami banyak kerusakan. Secara umum ada 3 jenis masalah yang paling sering atau biasa terjadi pada power bank, dari ketiga masalah tersebut ada satu yang sekarang tengah kamu cari solusinya. Yup, powerbank tidak mengisi ke HP. Kami telah mengumpulkan beberapa cara memperbaiki power bank tidak bisa mengisi ke HP, yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Selengkapnya, solusi powerbank tidak mengisi ke HP dibawah ini.

Solusi Powerbank Tidak Mengisi ke HP

Solusi Powerbank Tidak Mengisi ke HP


1. Cek Kabel

Solusi powerbank tidak mengisi ke HP yang pertama adalah dengan mengecek kabel yang kamu gunakan untuk menyambungkan antara power bank dengan HP mu. Coba cek apakah kabel terhubung ke HP dengan aman dan terpasang dengan baik, jika sudah dan HP masih belum terisi maka itu artinya ada kerusakan pada kabel. Coba ganti kabelnya dan jika ponsel menunjukkan ikon pengisian, dugaan kita benar. Tapi, jika masih tidak mengisi, coba Solusi powerbank tidak mengisi ke HP berikutnya.

2. Cek Port USB

Solusi powerbank tidak mengisi ke HP selanjutnya adalah dengan mengecek posrt USB, apakah port USB pada powerbank terpasang dengan baik pada kabel? Coba gunakan powerbank lain dan kabel yang kamu gunakan biasanya, jika HP mu terisi maka mungkin port USB powerbank mu rusak. Untuk memastikannya, kamu bisa membawanya ke reparasi dan jika memang benar sekalian perbaiki saja disana.

3. Gunakan Tombol Power

Perlu kamu tau gengs, bahwa beberapa model powerbank tidak secara otomatis mengisi daya HP mu ketika disambungkan. Diantaranya ada yang harus menggunakan tombol agar daya dari powerbank bisa mengalir ke HP mu. Mungkin saja powerbank mu adalah salah satu model yang mengenakan tombol power atau status untuk pengoperasiannya. Jadi, silahkan cek dan amati dengan baik powerbank macam apakah yang kamu gunakan.

4. Kompatibilitas

Selain model dengan tombol pada powerbank, kamu juga harus memperhatikan kompabilitas powerbank dengan HP yang akan kamu isi dayanya dengan powerbank. For your information beberapa model HP memiliki masalah kompatibilitas dengan model powerbank tertentu, biasanya dengan output dan IC. jika powerbank mu memiliki 2 port USB, pastikan kamu menggunakan port pengisian cepat dengan simbol arus seperti 5V 2A atau memiliki ikon pencahayaan.
Baca juga:
10 Powerbank Untuk iPhone Terbaik Power Delivery
10 Cara Mengatasi Baterai di Charge Malah Berkurang Tidak Bisa Penuh
Review LEMFO LEM7, Smartwatch 4G Terbaru Dikasih Powerbank

5. Kerusakan pada HP

Solusi powerbank tidak mengisi ke HP terakhir adalah dengan mengecek HP yang akan kamu isi dayanya. Coba gunakan powerbank untuk mengisi perangkat lain selain HP mu, jika powerbank mengisi daya perangkat tersebut dengan normal maka ada kemungkinan HP mu yang bermasalah. Biasanya masalah tersebut terdapat pada port pengisian atau pada baterai yang digunakan, jika HP tersebut menggunakan baterai terpisah.


Jika solusi-Solusi powerbank tidak mengisi ke HP diatas tidak ada yang berhasil, maka kemungkinan besar powerbank mengalami kerusakan parah yang tidak mungkin kamu tangani sendiri. Dan untuk mengatasinya, kamu bisa membawanya ke tukang reparasi atau membeli powerbank yang baru. Pastikan selalu membeli merek yang tepercaya ya gengs, seperti powerbank dari AUKEY, ANKER, ROMMOSS, Xiaomi, dan banyak lagi. Ok, sekian panduan kali! Have a great day!