search-button

Dec 26, 2019

15 Printer Terbaik Untuk Mahasiswa

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Rekomendasi printer terbaik untuk mahasiswa. Mengingat kebutuhan printing mahasiswa untuk kebutuhan tugas dan lainnya yang tak sedikit, tentu printer adalah salah satu perangkat yang dibutuhkan oleh mahasiswa seperti mu. Terutama mahasiswa semester akhir yang sedang menyusun skripsi, sudah terbayangkan pasti seberapa seringnya kamu harus ngeprint, apalagi jika banyak bagian yang harus direvisi.


Memang, kamu bisa menggunakan jasa printing umum tapi jika kamu memiliki dan menggunakan printer sendiri untuk mengerjakan tugas dan skripsi mu, tentu akan lebih efektif dan efisien yakan… Nah! Jika kamu sudah memutuskan akan membeli sebuah printer tapi bingung harus membeli printer yang mana, kamu bisa melihat rekomendasi printer - printer terbaik untuk mahasiswa yang telah kami susun berikut ini.


Printer Terbaik Untuk Mahasiswa

Printer Terbaik Untuk Mahasiswa


1. HP Envy 5010 (Rp. 600 ribuan)


Printer Terbaik Untuk Mahasiswa

Dengan harga kurang dari 1 juta, printer terbaik untuk mahasiswa lengkap ini dapat mencetak dan memindai. Untuk pencetakan, printer ini dapat mencetak dupleks otomatis. Printer ini juga memiliki Wi-Fi dan Bluetooth bawaan untuk pengoperasian mudah dengan ponsel. HP Envy 5010 ini dapat menangani semua jenis kertas hingga ukuran A4 dan mampu menghasilkan tampilan yang jelas, meskipun mono.

2. HP DeskJet 1112 (Rp. 700 ribuan)


Printer Terbaik Untuk Mahasiswa

Printer terbaik untuk mahasiswa yang beroperasi pada platform Windows dan Mac melalui konektivitas USB atau nirkabel, DeskJet 1112 menawarkan ukuran cetak maksimum untuk kertas adalah 8,5 x 14 inci. Ada juga ruang yang cukup untuk 60 lembar kertas pada baki masukan. Kecepatan cetak hingga 5,5 halaman/menit berwarna dan 7,5 halaman/menit hitam. Dengan dukungan untuk kartrid tinta opsional pilihan tinggi HP, kamu akan dapat mencetak hingga 480 halaman sebelum kembali mengisi ulang tinta.

3. HP Envy 5030 All-in-One (Rp. 1,1 jutaan)


Printer Terbaik Untuk Mahasiswa

AIO murah ini memiliki semua fitur yang kamu butuhkan untuk menyelesaikan skripsi mu, dengan pencetakan dua sisi otomatis, pemindai berukuran A4 dan fungsi penyalinan. Selain port USB, kamu dapat terhubung secara nirkabel dengan atau tanpa router menggunakan modul Dual-Band Wi-Fi dan Bluetooth. Salah satu printer terbaik untuk mahasiswa ini dapat mencetak pada amplop, kertas foto mengkilap atau kertas ukuran apa saja hingga A4.

4. HP Envy 4520 (Rp. 1,4 jutaan)


Printer Terbaik Untuk Mahasiswa

Membeli printer untuk mahasiswa 2019 tidak harus mahal, HP Envy 4520 All-in-One menggabungkan kemampuan untuk mencetak, memindai, dan menyalin warna dengan harga yang murah. Berukuran kecil dengan warna yang tidak mencolok, dengan printer ini kamu dapat mengirim file dari iOS dan browser dan mencetak hingga 9,5 halaman/menit. Layar sentuh Printer terbaik untuk mahasiswa ini dapat menghasilkan foto tanpa bingkai dan mencetak halaman dua sisi yang sesuai dengan kebutuhan.

5. Canon Selphy CP1300 (Rp. 1,4 jutaan)


Printer Terbaik Untuk Mahasiswa

Rekomendasi printer untuk mahasiswa 2019 selanjutnya dengan fitur pencetakan nirkabel melalui aplikasi PRINT yang dapat diunduh untuk Android dan iOS. Printer terbaik untuk mahasiswa ini ditawarkan dalam pilihan warna putih dan hitam, dengan layar 3,2 inci yang dapat membantu memilih, mengedit, dan mencetak file dari kartu memori atau kabel USB. Selphy menawarkan berbagai pilihan pencetakan mulai dari cetakan label berukuran kartu hingga persegi, serta cetakan 3 x 5 dan 4 x 6.

6. Brother Monochrome Laser Printer (Rp. 1,6 jutaan)


Printer Terbaik Untuk Mahasiswa

Printer terbaik untuk mahasiswa berukuran 14 x 14 x 7,2 inci yang dapat melakukan zip 32 halaman/menit, dan didukung dengan kapasitas baki kertas yang besar yaitu sampai 250 lembar. Pencetakan dua sisi-nya dapat mengurangi jumlah penggunaan tinta, fitur pencetakan nirkabel-nya juga dapat memudahkan mu mencetak langsung dari laptop, ponsel atau tablet. Brother menambahkan opsi pencetakan seperti stok kartu atau amplop.

7. Canon Pixma TS9120 (Rp. 1,7 jutaan)


Printer Terbaik Untuk Mahasiswa

Ini adalah printer yang sering digunakan mahasiswa yang membutuhkan printer dengan kecepatan cetak terbaik. Fungsi scan dan copy ada di printer terbaik untuk mahasiswa ini. Printer ini juga kompatibel dengan AirPrint Apple dan Google Cloud Print, dengan layar sentuh LCD 5 inci pengguna dapat menambahkan efek pada cetakan sebelum dicetak. TS9120 mendukung pencetakan CD / DVD dan Blu-Ray, pencetakan kartu nama dan dukungan untuk memuat file atau gambar langsung dari kartu memori.

8. Canon Pixma TS5351 (Rp. 1,7 jutaan)


Printer Terbaik Untuk Mahasiswa

Printer 3 in 1 yang rapi ini menyediakan hampir setiap fitur yang mungkin dibutuhkan oleh mahasiswa dan beberapa fitur lainnya. Pencetakan warna, pemindaian, dan fotokopi juga disediakan printer terbaik untuk mahasiswa ini. TS5351 juga memiliki mode dupleks otomatis sehingga kamu tidak akan membuang kertas dan Wi-Fi juga Bluetooth bawaannya memudahkan koneksi ke laptop atau smartphone. Ini dapat mencetak pada berbagai ukuran kertas, A4 sampai kertas foto magnetik.

9. HP Envy 5055 (Rp. 1,8 jutaan)


Printer Terbaik Untuk Mahasiswa

Printer terbaik untuk mahasiswa 2019 ini dapat menangani pencetakan apa pun, termasuk pencetakan foto dengan hasil tajam dan berwarna cerah. Printer terbaik untuk mahasiswa ini mendukung berbagai ukuran kertas, dari kertas foto 4 x 6 inci hingga kop surat 8 x 10 inci dan amplop No. 10. Printer ini memiliki fitur pencetakan nirkabel yanng dapat dihubungkan ke berbagai sumber seperti ponsel, tablet, Google Drive, Dropbox, atau iCloud. Ini juga kompatibel dengan Amazon Alexa.

10. Epson Expression Premium XP-6105 (Rp. 2 jutaan)


Printer Terbaik Untuk Mahasiswa

Sebagai anggota terkecil dari jajaran printer rumahan Premium Epson, XP-6105 sangat cocok untuk akomodasi mahasiswa. Printer terbaik untuk mahasiswa ini dilengkapi fitur lengkap seperti fasilitas faks, Wi-Fi, pencetakan dupleks otomatis, slot USB dan kartu SD yang terintegrasi dan kemampuan untuk mencetak pada semua jenis media dari CD kosong hingga kertas foto A4. Tidak memiliki tampilan layar sentuh, tetapi mudah digunakan dan tentu murah dengan kinerja yang mengesankan.

11. Brother DCP-J774DW printer (Rp. 2,3 jutaan)


Printer Terbaik Untuk Mahasiswa

Inkjet entry-level 3-in-1 Brother bundel ini memiliki semua fitur yang dibutuhkan mahasiswa dalam satu unit ringkas dan kompak. Dengan port USB bagian depan belakang, slot SD Card, Wi-Fi untuk koneksi yang baik, resolusi cetak dan pindaian tinggi juga harga yang rendah, printer ini menjadi salah satu printer terbaik untuk mahasiswa. Printer ini mencetak pada 12ppm dalam mono, dengan hasil cetak jernih dan konsisten pada dokumen dupleks dan foto.

12. HP Tango (Rp. 2,8 jutaan)


Printer Terbaik Untuk Mahasiswa

Berkat koneksi jaringan berbasis cloud dua arahnya, kamu dapat mengoperasikan 'printer pintar' ini dari perangkat seluler dengan atau tanpa jaringan Wi-Fi. Printer terbaik untuk mahasiswa ini didukung aplikasi Tango yang dapat memanfaatkan kamera ponsel untuk memindai dan meluruskan gambar untuk dicetak. Tango lebih kecil dari printer inkjet lainnya dan juga lebih murah. Ini sangat ramah pengguna dan bahkan dapat dikontrol suara dengan bantuan Alexa.

13. Samsung Xpress C430W (Rp. 3,5 jutaan)


Printer Terbaik Untuk Mahasiswa

Printer terbaik 2019 laser nirkabel Samsung Xpress C430W, yang memungkinkan untuk mencetak teks atau gambar berkualitas tinggi. Kamu dapat menggunakan aplikasi Samsung Mobile Print gratis atau NFC, agar dapat mencetak langsung dari perangkat mobile. Dengan printer terbaik untuk mahasiswa ini, kamu dapat mencetak dengan cepat dan mudah berkat prosesor 400 MHz, yang dapat mencetak hingga 19 halaman/menit. Terdapat juga Tombol eco sekali sentuh untuk menyelamatkan lingkungan.

14. Epson Expression ET-2650 EcoTank (Rp. 3,7 jutaan)


Printer Terbaik Untuk Mahasiswa

Printer terbaik untuk mahasiswa ini mencakup tinta yang mampu bertahan lama setara dengan 20 kartrid printer, cukup untuk mencetak hingga 4k halaman berwarna hitam atau hingga 6,5k halaman berwarna. Epson menggabungkan pencetakan nirkabel built-in dari perangkat seluler dan teknologi Wi-Fi langsung untuk mencetak bahkan ketika sinyal nirkabel tidak tersedia, juga slot kartu SD untuk mencetak langsung tanpa ponsel atau omputer. LCD warna 1,44 inci memudahkan navigasi menu.
Baca juga:
10 Casing PC Gaming Murah Transparan Terbaik
20 Aplikasi Cetak Foto Android & PC Gratis
5 Gimbal Kamera DSLR Murah Bikin Video Stabil

15. Brother DCP-J1100W All-in-box (Rp. 6 jutaan)


Printer Terbaik Untuk Mahasiswa

Proposisi unik printer terbaik untuk mahasiswa dari Brother ini adalah perangkat inkjet 3 in 1 yang mampu mencetak, memindai, dan menyalin pada resolusi yang cukup tinggi dan menghasilkan halaman dupleks yang tajam dan berwarna pada tingkat standar. Ini tidak secepat printer Brother lainnya, tetapi dengan memasang empat kartrid tinta berkapasitas tinggi, printer ini lebih ekonomis. Muncul dengan konektivitas Wi-Fi Direct dan antarmuka layar sentuh berwarna untuk pengoperasian yang mudah.


Diantara printer - printer terbaik untuk mahasiswa diatas ada rekomendasi printer infus, printer laser jet terbaik, juga merk printer terbaik. Semuanya bisa menjadi pilihan mu sebelum membeli printer. Silahkan sesuaikan dengan budget yang kamu sediakan dan juga sesuaikam dengan keperluannmu. Printer-printer diatas bisa kamu dapatkan di toko online atau di di toko elektronik terdekat. Perlu diingat, harga yang kami cantumkan diatas bisa saja berbeda dengan yang ditoko. Happy holiday!