search-button

Jan 1, 2017

10 Tips & Trik Cara Menggunakan Xiaomi Redmi 4

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comTips dan Trik Cara Menggunakan Xiaomi Redmi 4 untuk memaksimalkan penggunaan dan mengetahui fitur rahasia didalamnya. Xioami saat ini menjadi vendor smartphone yang patut dipertimbangkan. Perkembangan smartphone xiaomi di pasaran semakin melaju dari tahun ke tahun. Produk yang dihasilkan juga tidak kalah dengan vendor terkenal lainnya seperti Samsung, ASUS Zenfone dan Sony Xperia. Vendor smartphone dari china ini memiliki banyak sekali produk berkualitas dengan harga terjangkau.

Salah satunya adalah xiaomi redmi 4. Spesifikasi dari xiaomi redmi 4 ini tak boleh dipandang sebelah mata. Dengan harga yang cukup terjangkau, Anda bisa mendapatkan smartphone yang spektakuler dengan performa yang maksimal. Untuk Anda yang punya xiaomi redmi 4. Dalam artikel ini saya akan sedikit memberikan tips trik cara menggunakan xiaomi redmi 4 agar semakin maksimal untuk mendukung kegiatan harian Anda.

Tips &  Trik Cara Menggunakan Xiaomi Redmi 4

Tips dan Trik Cara Menggunakan Xiaomi Redmi 4

1. Sensor Fingerprint

Xiaomi redmi 4 sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint. Letakanya tepat dibawah kamera belakang. Sensor fingerprint ini memiliki manfaat yang banyak sekali. Bisa membantu mengamankan smartphone,  digunakan untuk tombol capture foto, membuka kunci layar, menyembunyikan folder, mengunci aplikasi dan masih banyak lainnya. Cara mengaktifkan sensor fingerprint xiaomi redmi 4 yaitu masuk ke menu pengaturan, pilih lock screen dan pembaca sidik jari, pilih password dan sidik jari kemudian pilih add sidik jari.

2. Screenshot Dengan 3 Usap Jari

Ada banyak sekali kemudahan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan smartphone yang satu ini. Trik cara menggunakan xiaomi redmi 4 salah satunya adalah kemudahan dalam melakukan screenshot. Cara screenshot Xiaomi Redmi 4 cukup mengusapkan 3 jari Anda ke layar dengan arah ke atas bawah. Nantinya layar tersebut akan langsung terscreenshoot. Selain itu Anda bisa screenshoot layar yang panjang atau fullpage. Jadi tidak hanya yang ditampilkan pada layar saja, tetapi keseluruhan. Ini bisa digunakan untuk screenshoot halaman website yang panjang. Untuk mengaktifkanya masuk ke “setting » additional setting » screecshot” kemudian pilih “slide there fingers to take a screenshot”.

3. Second Space

Salah satu kelebihan Xiaomi Redmi 4 adalah fitur second space. Cara menggunakan fitur second space di xiaomi redmi 4 ini pun sangat mudah. Tujuan dari fitur ini adalah untuk mempermudah pengguna agar memiliki 2 akun di satu handphone. Fitur ini memungkinkan Anda memiliki workspace yang lebih besar. Jadi di dalam 1 smartphone Anda bisa memiliki dua akun google atau 2 akun MI. Pada masing-masing akun bisa menginstal aplikasi yang berbeda, menyimpan foto atau data yang berbeda dan lain sebagainya. Sehingga Anda akan memiliki space yang lebih banyak. Cara mengaktifkkan second space di xiaomi redmi 4 adalah melalui menu “setting » additional setting » second space” kemudian aktifkan.

4. Fitur Quick Ball

Tips dan trik cara menggunakan xiaomi redmi 4 selanjutnya adalah fitur quick ball. Fitur ini ini sebenarnya ada di semua handphone xioami yang sudah memiliki MIUI 8. Quick ball disebut juga sebagai bola pintas digunakan untuk menggantikan tombol navigasi. Jadi Anda tak perlu memencet tombol keras lagi untuk melakukan berbagai hal. Quick ball berbentuk ball transparan yang ada di layar. Ketika menyentuhnya ada lima lintas yang bisa Anda gunakan. Untuk kembali ke layar utama, untuk melihat aplikasi yang terbuka, mengunci layar, screenshoot dan tombol kembali. Cara mengaktifkan quick ball xiaomi redmi 4 yaitu dengan masuk ke “pengaturan » setelah tambahan” kemudian pilih quick ball atau bola pintas.

5. One Handed

Xiaomi redmi 4 memiliki ukuran layar 5.0 inchi. Ini merupakan ukuran yang cukup besar. Terkadang kita malas untuk melihat ukuran yang sangat besar. Dengan menggunakan fitur one handed di xiaomi redmi 4, Anda bisa merubah ukuran layar smartphone. Adapun ukuran layar yang bisa berubah yakni menjadi 4,5 inchi, 4.0 inchi dan 3,5 inchi. Cara mengaktifkan one handed di xiaomi redmi 4 masuk ke “pengaturan » setelan tambahan” kemudina pilih one handed mode. Cara menggunakan one handed di xiaomi redmi 4 ini yaitu melalui menu navigasi ke kanan, ke kiri atau ke tengah untuk memindahkan ukuran layarnya.
Baca juga:

6. Mi Mover

Tips &  Trik Cara Menggunakan Xiaomi Redmi 4

Tips xiaomi redmi 4 selanjuntnya adalah fitur Mi Mover. Untuk memudahkan mengirimkan dan menerima data, xiaomi redmi 4 memiliki fitur Mi mover. Anda bisa mengirimkan atau menerima data dari sesama pengguna mi mover. Walaupun data yang dikirim cukup besar, mi mover dapat mentransfernya dengan cepat. Cara menggunakan mi mover di xiaomi redmi 4 yakni melalui menu “setting » setelan tambahan” lalu pilih Mi mover. Nanti ada dua pilihan “I am recipient” jika Anda ingin menerima data “I am sender” jika ingin mengirim data. Cara pemindahannya dengan menggunakan QR code.

7. Child Mode

Kelebihan xiaomi redmi 4 terdapat fitur child mode yang dapat digunakan untuk mengontrol penggunaan smartphone khusus bagi anak Anda. Jadi ketika anak memakai smartphone xiaomi Anda, mereka tidak bisa membuka semua aplikasi di smartphone tersebut. Dengan mengaktifkan child mode, Anda bisa memilih aplikasi apa saja yang bisa dibuka oleh anak Anda. Sehingga akan mengajarkan masalah keamanan dan privasi bagi anak-anak.

8. Dual App

Ada banyak sekali rahasia dan fitur menarik di xiaomi redmi 4 ini salah satunya adalah dual app atau cloning app. Dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa memiliki dua aplikasi dalam satu handphone. Cloning app ini menjadi terusan dari fitur second space. Dengan mengaktifkan second space, Anda jadi bisa mengcloning aplikasi dan bisa digunakan di dua akun. Cara menagktifkan dual app di xiaomi redmi 4 masuk ke “setting » setelan tambahan” kemudian pilih cloning app dan pilih aplikasi yang akan di cloning.

9. Mi Remote

Xiaomi redmi 4 bisa difungsikan sebagai remote semua perangkat elektronik lainnya. Bisa untuk mengaktifkan Box, Fan, DVD player, A/V receiver, satellite box, projector, TV, camera dan lainnya. Anda tak perlu lagi bingung mencari remote yang hilang. Cara mengaktifkan mi remote di Xiaomi redmi 4 sangat mudah. Masuklah ke menu setting, setelan tambahan, pilih mi remote, pilih alat elektronik yang akan Anda aktifkan. Kemudian cari server yang sesuai dengan mi remote dan mulailah untuk mengontrol perangkat lain melalui smartphone ini.

10. Keamanan

Tips cara menggunakan xiaomi redmi 4 yang tak kalah pentingnya adalah menggunakan fitur keamana. Produk-produk xiaomi memiliki keamanan yang sangat tinggi, begitu juga di xiaomi redmi 4. Di smartphone xiaomi ini memiliki apalikasi keamanan atau security. Di fitur ini Anda bisa mengatur berbagai hal. Ada cleaner yang digunakan untuk membersihkan cache, data usage melihat data internet yang digunakan, blocklist digunakan untuk mengeblock akun, telpon atau sms, battery untuk mengatur penggunaan baterai, virus scan untuk menjaga keamanan handphone dari virus dan permission yang digunakan untuk mengatur notifikasi aplikasi.

Itulah tips trik cara menggunakan Xiaomi redmi 4 untuk memaksimalkan pengalaman pengguna dan membongkar fitur rahasia didalamnya. Jika Anda memiliki trik atau tips lainnya, silahkan share kolom komentar.
Baca juga: