search-button

Nov 11, 2019

5 Cara Cek Tarif J&T Ekspress Terbaru

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara cek tarif J&T Ekspress. Majunya industri E-commerce Indonesia telah memainkan peran besar dalam menangkap pasar layanan pengiriman ekspres, perusahaan dari dalam dan luar mulai mengembangkan sayap. Salah satu perusahaan yang berbasis di dalam negeri, yaitu J&T Express menargetkan ekspansi ke lebih banyak negara di Asia Tenggara setelah berhasil di Indonesia.


Didirikan pada Agustus 2015, J&T Express telah berhasil mendapatkan banyak umpan balik positif dari konsumen karena keunggulan inovatifnya. Tidak mengherankan bahwa J&T Express hanya membutuhkan waktu 2 tahun untuk menjadi salah satu perusahaan ekspres terbesar di Indonesia. Nah, untuk kamu yang akan menggunakan jasa J&T untuk mengirim barang, sebaiknya kamu cek dulu besar tarif pengiriman barang mu lewat J&T, berikut adalah cara cek tarif J&T Ekspress.

Cara Cek Tarif J&T Ekspress

Cara Cek Tarif J&T Ekspress


  1. Buka website J&T Ekspress di browser ponsel atau di PC, kamu juga bisa download aplikasi J&T Ekspress di Google Play Store.
  2. Di bagian Tariff Check, klik bagian From lalu pilih provinsi asal, lalu pilih kabupaten dan kecamatan asal pengiriman.
  3. Sekarang klik bagian To dan pilih provinsi tujuan pengiriman, juga kabupaten dan kecamatan pengiriman barang.
  4. Klik bagian Weight dan ketikan berat barang kiriman mu, kamu bisa memperkirakan beratnya sendiri atau menggunakan timbangan asli.
  5. Untuk bagian Dimension, bisa dikosongkan saja. Sekarang klik tombol Check, tunggu hingga loading selesai lalu tarif akan muncul dibagian bawah.


Selain menggunakan website atau situs resmi J&T Ekspress untuk mengecek tarif, kamu juga bisa menggunakan aplikasi atau situs – situs pengecekan tarif ekspedisi yang tersedia. Silahkan pilih saja, mana dari cara cek tarif J&T Ekspress yang kami sebutkan yang paling mudah untuk mu. Hasilnya akan sama saja, kecuali jika mungkin kamu salah memperkirakan berat barang, mungkin tarifnya akan sedikit berbeda antara pengecekan dan di kantor pengiriman. Sekian, see you soon!
Baca juga:
Cara Mengirim Barang Lewat J&T Express (4 Langkah)
Apakah J&T Bisa Bayar Ditempat (COD) ?
Berapa Lama Pengiriman J&T Express? Ini Reviewnya