search-button

Sep 10, 2019

Apakah J&T Bisa Bayar Ditempat (COD) ?

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Ada seseorang yang merupakan salah satu pedagang online baru di salah satu online shop, bertanya pada saya. Apakah J&T bisa bayar ditempat (COD)? tanyanya, saya bertanya balik memangnya kenapa? Kemudian dia menjelaskan panjang lebar alasannya.


Katanya dia kekurangan dana dan ingin mengakalinya di biaya ongkos kirim. Jadi dia ingin menerapkan sistem COD dengan biaya pengiriman ditagung oleh si pembeli. Dan kebetulan, perusahaan jasa pengiriman yang dia gunakan adalah J&T. Karena itu munculah pertanyaan apakah J&T bisa bayar ditempat (COD) dan pembayaran ditanggung oleh pembeli?

Apakah JNT bisa bayar ditempat COD


Apakah J&T Bisa Bayar Ditempat (COD) ?


Jual beli online sekarang ini sudah menjadi hal yang lumrah, konsumen tinggal membuka aplikasi atau website online shop untuk membeli barang yang diinginkan kemudian membayar dengan transfer lewat rekening bank atau dengan membayar secara langsung lewat sistem cash on delivery (COD).

Namun sistem COD ini sedikit menyulitkan penjual, apalagi penjual yang memiliki pembeli di luar kota sampai luar pulau. Bayangkan saja, si penjual harus mengirimkan barang jualannya ke pembeli diluar kota atau pulau, bukankah itu sangat merepotkan.

Nah karena itu si penjual mengakali kesulitan ini dengan bekerja sama dengan perusahaan jasa pengiriman barang, tapi masih ada satu kendala lagi, dengan bekerja sama dengan jasa pengiriman barang ini, si penjual harus menambah modal untuk membayar ongkos pengirimannya.

Disinilah J&T datang sebagai solusi, J&T menawarkan sistem COD dengan pembayaran ongkos kirim yang bisa dibayar oleh si penerima barang atau si pembeli guys. Eits jangan berpikir biayanya lebih mahal dan membuat pelanggan kamu kabur, karena biayanya relatif sama dengan ongkos kirim biasa.

Yups ! sistem ini memang sangat memudahkan bagi penjual yang modalnya terbatas atau bagi penjual yang ingin berhemat di biaya ongkos kirim, seperti teman saya yang bertanya itu. Jangan lupa untuk membuat kesepakatan dengan pembeli ya tentang ongkos kirim yang ditanggung olehnya.
Baca Juga:
Cara Mengirim Barang Lewat J&T Express (4 Langkah)
Cara Jemput Ditempat J&T Lewat Aplikasi (3 Langkah)
Berapa Lama Pengiriman J&T Express? Ini Reviewnya

Katakan juga pada pembeli, untuk tidak khawatir ongkos kirim “dimainkan” oleh kurir J&T. karena pada paket telah disertakan nota bertanda tangan penjual yang menjamin bahwa memang ongkosnya segitu. Si pembeli juga akan diminta tanda tangannya sebagai bukti bahwa barang sudah sampai dan biaya sudah dibayarkan.


So jawaban untuk pertanyaan teman saya tentang apakah J&T bisa bayar ditempat (COD), adalah ya bisa, J&T menyediakan layanan bayar ditempat (COD). Sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat and have a good day.