search-button

Sep 10, 2019

Cara Mengirim Barang Lewat J&T Express (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Ada yang masih bingung bagaimana cara mengirim barang lewat J&T Express ? Maybe yes, karena jika sudah mengerti mungkin kamu tidak akan membuka panduan ini ;). Jangan dulu berpikir jika prosesnya ribet, malah sebaliknya. J&T menawarkan kemudahan dalam proses pengiriman bagi penggunanya.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengirim barang lewat J&T. Barang yang dikirim lewat J&T bukanlah barang terlarang, periksa kembali kondisi dan jumlah barang sebelum dikirim, bungkus atau packing barang sesuai jenisnya dengan benar dan rapih. Jika sudah dicek semua, mari kita kulik bagaimana cara mengirim barang lewat J&T Express berikut ini.

Cara kirim Barang Lewat J&T Ekspress


Cara Mengirim Barang Lewat J&T Express


  • Silahkan datang ke drop point/kantor cabang J&T terdekat,
  • Serahkan barang yang akan dikirim pada operator J&T, sebutkan juga tujuan kamu datang dan terangkan tentang barang yang akan dikirim,
  • Tentukan cara pembayarannya, apakah akan di tanggung oleh si penerima (COD) atau ditanggung oleh kamu,
  • Operator akan menimbang barang untuk menentukan biaya pengirimannya, setelah itu kamu akan mendapatkan kwitansi pengiriman. Selesai ! Barang siap dikirim…


Oh, jangan lupa untuk bayar ya jika kamu yang menanggung pembayarannya terlebih dulu. Dan jangan membuang kwitansi yang kamu dapatkan, karena disana ada data no resi barang yang kamu kirim. No resi ini berguna untuk melacak barang apabila terjadi keterlamabatan. Sekian panduan cara mengirim barang lewat J&T Express, have a good day !
Baca Juga :
Cara Jemput Ditempat J&T Lewat Aplikasi (3 Langkah)
Berapa Lama Pengiriman J&T Express? Ini Reviewnya
Berapa Lama Pengiriman Lazada? Kok Lama