search-button

Nov 15, 2019

3 Cara Reset HP OPPO Lupa Pola Semua Model

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah tiga cara reset HP OPPO lupa pola semua model. Bagaimana perasaan mu ketika HP OPPO mu terkunci dan kamu tidak bisa membukanya karena lupa pola? Benar-benar menjengkelkan, bukan? Ya, lupa pola adalah masalah yang membuat mu tidak dapat mengakses apapun di HP OPPO mu. Alhasil, kamu tidak dapat mengoperasikannya sesuai kebutuhan mu. But gengs! Kamu tidak perlu khawatir, karena kami bisa membantu ketika kamu lupa pola HP OPPO A37 dan tipe lainnya.


Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada mu bagaimana cara reset HP OPPO lupa pola semua model. Yup! Cara membuka pola kunci oppo yang lupa yang akan kami bahas, bisa kamu gunakan sebagai cara membuka pola HP OPPO A71, cara membuka kunci OPPO A37, cara membuka kunci HP OPPO A83 dan tipe lainnya. Sebenarnya, kamu juga bisa mencoba cara ini, ke merk HP lainnya. Ok, langsung saja simak cara reset HP OPPO lupa pola semua model berikut ini.

Cara Reset HP OPPO Lupa Pola Semua Model

Cara Reset HP OPPO Lupa Pola Semua Model


1. Panggilan Telepon

Cara reset HP OPPO lupa pola semua model yang pertama ini, dapat berguna ketika kamu lupa kata sandi HP OPPO A3S atau tipe lainnya. Cara reset HP OPPO lupa pola semua model ini mengharuskan kamu meminta bantuan seseorang untuk membuat panggilan telepon ke HP OPPO mu. Ketika panggilan masuk, segera tekan tombol Home lalu tekan tombol Settings. Setelah itu aktifkan koneksi internet dan sign in atau masuk ke akun Google yang sama dengan yang ada di HP OPPO mu.

2. Lupa Password/Forgot Password

Ketika kamu lupa kata sandi HP OPPO A83 atau tipe OPPO lainnya, kam bisa menggunakan cara reset HP OPPO lupa pola semua model yang  satu ini. Hidupkan data internet HP OPPO mu, lewat bilah notifikasi atas. Sekarang beralih ke layar pola, klik tulisan “Forgot Password/pattern” atau “Lupa Password/Pola” yang ada disekitar pola. Sekarang sign in/masuk ke akun Google yang terhubung dengan HP OPPO mu. Jika berhasil masuk, HP OPPO yang terkunci akan terbuka. Jika tidak, coba cara selanjutnya.
Baca juga:
10 Cara Menghemat Baterai OPPO Agar Tidak Cepat Habis
10 Aplikasi HP OPPO Android Terbaik Yang Harus Terpasang
10 Cara Mengembalikan File Terhapus di HP OPPO

3. Recovery Reset

Jika kamu lupa pola HP OPPO A3S atau tipe lainnya dan cara diatas tidak ada yang berhasil, maka kamu harus menggunakan cara cara reset HP OPPO lupa pola semua model ini. Dengan cara ini, semua data yang ada di HP OPPO mu akan hilang. Silahkan matikan HP OPPO mu lalu tekan bersamaan tombol power dan volume bawah, akan muncul menu Recovery Mode setelah HP bergetar. Pilih Factory Data Reset, lalu pilih Delete All User. Sekarang, tunggu hingga HP menyala dengan sendirinya. Selesai!


Cara nomor satu dan dua merupakan cara reset HP OPPO lupa pola semua model yang tidak akan membahayakan atau menghapus data di HP OPPO mu, jadi silahkan coba secara berurutan. Ketika kedua cara tersebut tidak bisa, silahkan gunakan cara yang ketiga sebagai opsi terakhir. Ya, karena dengan cara yang ketiga, kamu akan kehilangan semua data yang ada di HP OPPO mu termasuk foto, musik, viedo, dokumen, kontak, pokonya semuanya. Sekian panduan cara reset HP OPPO lupa pola semua model ini, have a great weekend!