search-button

Nov 23, 2019

5 Cara Mengatasi Kamera Terbalik Video Call Whatsapp

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatasi kamera terbalik Video Call Whatsapp. WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang sangat populer, jutaan orang menggunakannya setiap hari. Tentu saja untuk terhubung dengan banyak teman dan keluaraga, entah itu lewat status, pesan, telepon, panggilan video atau video call. Dari semua fitur yang disediakan Whatsapp, ada satu fitur yang dianggap paling menyenangkan digunakan untuk terhubung dengan orang-orang.


Fitur tersebut adalah pangglian video atau video call, dengan fitur tersebut pengguna dan orang yang dihubungi dapat secara langsung saling melihat lewat layar ponsel. Fitur ini membuat jarak tidak jadi masalah lagi, tapi sayangnya fitur ini tidak luput dari kekurangan. Tak sedikit laporan yang mengatakan bahwa mereka mengalami gangguan ketika video call, seperti gambar mereka yang terbalik ketika video call. Karena itu, kami telah menyiapkan cara mengatasi kamera terbalik Video Call Whatsapp berikut ini.


Cara Mengatasi Kamera Terbalik Video Call Whatsapp

Cara Mengatasi Kamera Terbalik Video Call Whatsapp


1. Setel Ulang Preferensi Whatsapp

Cara mengatasi video call wa terbalik yang pertama adalah dengan menyetel ulang preferensi aplikasi Whatsapp. Cara untuk menyetelnya sangat mudah, kamu hanya perlu membuka Pengaturan pada ponsel mu, kemudian klik opsi Aplikasi. Di halaman Aplikasi, kamu akan melihat ikon tiga titik di sudut kanan atas, silahkan klik ikon tersebut. Terkakhir, yang perlu kamu lakukan hanyalah memilih atau klik tulisan Setel Ulang Preferensi Aplikasi. Beres!

2. Bersihkan Cache Whatsapp

Cara agar kamera Whatsapp tidak terbalik selanjutnya adalah dengan membersihkan atau menghapus cache aplikasi Whatsapp, karean cache yang menumpuk dapat menimbulkan berbagai masalah. Jadi, kamu perlu membersihkannya sebagai cara mengatasi kamera terbalik Video Call Whatsapp. Silahkan buka Pengaturan> Aplikasi> WhatsApp> Force Stop> Bersihkan cache. Cara ini juga bisa menjadi cara mengatasi video kamera depan terbalik, tinggal hapus saja cache aplikasi kamera alih-alih Whatsapp.

3, Upgrade Whatsapp

Jika cara mengatasi video kamera depan terbalik dengan membersihkan cache aplikasi Whatsapp tidak memperbaiki video call yang terbalik, maka kamu harus mencoba cara mengatasi video call terbalik di WA ini dengan memperbarui atau upgrade aplikasi Whatsapp. Karena bisa jadi, masalah video call terbalik tersebut disebabkan karena bug pada aplikasi Whatsapp. Jika memang ada, kamu harus segera mengunduh versi terbarunya untuk menghilangkan bug tersebut.

4. Factory Reset

Cara mengatasi kamera terbalik Video Call Whatsapp ini bisa menjadi juga menjadi cara agar video call di OPPO tidak terbalik, caranya adalah dengan factory reset pada ponsel mu. Dengan ini semua pengaturan akan dikembalikan ke awal dan tentu akan mengatasi video call yang terbalik. Selain menjadi cara agar video kamera depan tidak terbalik, factory reset juga bisa mengatasi masalah-masalah lainnya pada ponsel. Sebelum factroy reset, cadangkanlah semua file dan data pada ponsel ya.
Baca juga:
3 Cara Membuat Link Whatsapp di Instagram
3 Cara Memperbaiki Whatsapp Tidak Bisa Share Location
3 Cara Mengembalikan File WhatsApp yang Terhapus

5. Service Center

Kenapa video kamera depan terbalik? Mungkin karena hardware kamera depan ponsel ada yang rusak sehingga menyebabkan video call dengan kamera depan terbalik. Nah, cara mengatasi kamera terbalik Video Call Whatsapp karena itu adalah dengan embawanya ke Service Center terdekat. Cara ini juga bisa menjadi cara mengatasi kamera belakang terbalik dan cara untuk mengatasi semua kemungkinan masalah atau kerusakan yang ada pada kamera depan ponsel mu.


Para pengguna Whatsapp tentu tidak mengharapkan bug semacam ini, meskipun sepele tetap saja mengganggu pengguna. Alih-alih menanyakan masalah video call terbaik ini di forum FaQ Whatsapp yang entah kapan mendapat balasan, lebih baik menggunakan salah satu cara mengatasi kamera terbalik Video Call Whatsapp diatas yang juga bisa menjadi cara mengatasi kamera terbalik pada OPPO dan cara agar video di OPPO tidak terbalik. Sekian! Have a nice day!