search-button

Aug 6, 2019

3 Cara Memperbaiki Whatsapp Tidak Bisa Share Location

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini loh cara memperbaiki Whatsapp tidak bisa share location. WhatsApp telah mendukung fitur berbagi lokasi instan dan sekarang aplikasi perpesanan populer ini juga telah mendukung kemampuan untuk berbagi lokasi secara live atau langsung. Setelah melakukan uji coba dalam versi beta untuk sementara waktu, fitur berbagi lokasi langsung ini dibuat untuk versi stabil WhatsApp di perangkat Android dan iOS pada 2017 kemarin.


Dengan fitur berbagi lokasi tersebut, para pengguna WhatsApp semakin dimanjakan dan dimudahkan tentunya. Yups, pengguna tidak perlu lagi menjelaskan lokasi keberadaan mereka kepada yang lain secara verbal. Fitur ini menjadi sangat dibutuhkan dan ketika mengalami kerusakan atau error, pengguna akan segera mencari tau cara mengatasi tidak bisa kirim lokasi WA. Karena itu, kami telah membuat panduan cara memperbaiki Whatsapp tidak bisa share location dibawah ini.

Cara Memperbaiki Whatsapp Tidak Bisa Share Location

Cara Memperbaiki Whatsapp Tidak Bisa Share Location


1. Pengaturan WhatsApp

Cara memperbaiki Whatsapp tidak bisa share location yang pertama adalah dengan mengatur Pengaturan di WhatsApp. So gengs, mungkin saja kamu tidak bisa berbagi lokasi di WhatsApp itu karena memang kamu belum mengatur Pengaturan untuk share location di WhatsApp. Nah ! langkah – langkah untuk cara mengaktifkan lokasi di WhatsApp lewat pengaturan itu gampang, tinggal klik Setelan telepon > Aplikasi > WhatsApp > Perijinan > lalu nyalakan Lokasi dengan menggeser tombolnya.

2. Update Map

Cara memperbaiki Whatsapp tidak bisa share location selanjutnya adalah dengan meperbarui aplikasi Google Maps yang terpasang di perangkat mu. Untuk berbagi lokasi, WA akan menggunakan fitur dari aplikasi lain yaitu Google Maps, jadi ketika Maps rusak ataupun ketinggalan versi maka secara otomatis proses pembagian lokasi ini akan terganggu. Jadi, ketika cara menambahkan lokasi di status WA tidak berfungsi, mungkin aplikasi Google Maps mu ketinggalan versi. Silahkan perbarui terlebih dahulu !
Baca juga:
Whatsapp Error Hari Ini? 10 Tips Cara Mengatasinya
10 Cara Jitu Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Video Call
7 Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul & Bunyi

3. Perbaiki GPS

Cara memperbaiki Whatsapp tidak bisa share location yang terakhir dari panduan ini adalah dengan memperbaiki GPS perangkat mu. Yups, ketika dua cara yang kami sebutkan diatas telah kamu lakukan, tetapi masih saja tidak bisa. Maka kemungkinan ada masalah dengan GPS di perangkat mu. Silahkan kunjungi service center terdekat untuk memastikan apakah GPS perangkat mu masih berfungsi dengan baik atau memang perlu diperbaiki.


Demikianlah gengs beberapa cara memperbaiki Whatsapp tidak bisa share location yang sangat mudah untuk dilakukan. Setelah kamu mencoba cara – cara diatas, kamu akan segera bisa berbagi lokasi terkini mu lagi dengan teman – teman yang lain. Oh, gengs ! kamu juga harus memperhatikan kekuatan signal ketika berbagi lokasi ya ! Have great day !