search-button

Nov 22, 2019

5 Cara Agar Video Call OPPO Tidak Terbalik

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Begini cara agar video call OPPO tidak terbalik. Apa kamu pernah mengalami kejadian ketika video call-an dengan seseorang gambarnya malah terbalik di layar ponsel OPPO mu? Jika pernah, maka kemungkinan ada yang salah dengan fungsi kamera atau aplikasi video call yang kamu gunakana, atau kemungkinan ada yang salah dengan perangkat keras atau hardware kamera pada ponsel OPPO mu.


Tapi gengs, kamu tidak perlu terlalu khawatir! Karena kami telah mengetahui bagaimana cara agar video call OPPO tidak terbalik. Ada beberapa cara yang bisa diupayakan, salah satu dari cara-cara ini juga bisa menjadi cara agar video di OPPO tidak terbalik dan juga bisa menjadi cara agar kamera Whatsapp tidak terbalik. Kamu bisa mencoba satu per satu dari cara-cara agar video call OPPO tidak terbalik yang telah kami susun dibawah ini.

Cara Agar Video Call OPPO Tidak Terbalik

Cara Agar Video Call OPPO Tidak Terbalik


1. Pengaturan Kamera

Cara mengatasi kamera depan terbalik saat video call adalah dengan dengan mengubah pengaturan kamera depan pada ponsel OPPO mu. Perlu kamu tau gengs, biasanya pengaturan pada kamera OPPO sudah di setting sehingga hasil kamera seperti itu. Untuk itu, silahkan buka Aplikasi kamera kemudian buka menu Setelan atau Pengaturan. Setelah itu cari opsi Flip, Balik, atau Mirror (Cermin), tinggal di geser aja tombolnya lalu cek kamera.

2. Lewat Pengaturan HP

Jika cara mengatur video call di WA agar tidak terbalik diatas tidak berhasil dan hasil gambar masih terbalik, coba cara agar video call OPPO tidak terbalik ini yang juga bisa menjadi cara mengatasi kamera belakang terbalik. Yang perlu kamu lakukan adalah membuka Setelan atau Pengaturan dari menu Home OPPO mu, kemudian buka menu Aplikasi Sistem. Disana, cari aplikasi Kamera lalu buka. Terakhir, kamu hanya perlu mematikan opsi Flip atau Balik disana.

3. Atur Ulang Aplikasi

Ketika kamera terbalik saat video call Whatsapp atau kamera terbalik saat video call pada aplikasi lainnya di OPPO mu, kamu bisa mencoba cara agar video call OPPO tidak terbalik yang satu ini. Caranya adalah dengan mengatur ulang aplikasi yang kamu gunakan untuk melakukan video call. Mengatur ulang aplikasi, berarti kamu harus menghapus semua data yang ada pada aplikasi. Tinggal buka Pengaturan>Aplikasi>Aplikasi yang kamu pakai>Hapus Data, kemudian coba gunakan lagi aplikasi.

4. Upgrade Aplikasi

Jika cara agar video call OPPO tidak terbalik dengan mengatur ulang aplikasi tidak memperbaiki video call yang terbalik, maka kamu harus mencoba untuk memperbarui atau upgrade aplikasi yang kamu gunakan untuk video call. Karena bisa jadi, masalah video call terbalik tersebut disebabkan karena bug pada aplikasi. Jika memang ada, kamu harus segera mengunduh versi terbarunya untuk menghilangkan bug tersebut.
Baca juga:
10 Cara Menghemat Baterai OPPO Agar Tidak Cepat Habis
10 Cara Cek Kerusakan HP OPPO Semua Model
11 Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” Di OPPO

5. Service Center

Cara agar video call OPPO tidak terbalik yang terakhir adalah dengan membawanya ke Service Center terdekat, karena mungkin hardware kamera depan kamu ada yang rusak sehingga menyebabkan video call dengan kamera depan terbalik. Cara ini bukan hanya sebagai cara mengatasi video call WA terbalik, tetapi juga cara untuk mengatasi semua kemungkinan masalah atau kerusakan yang ada pada kamera depan OPPO mu.


Demikanlah gengs, cara agar video call OPPO tidak terbalik. Seperti yang kami katakan diawal, cara-cara diatas, bisa menjadi cara mengatasi kamera terbalik pada OPPO juga cara agar video kamera depan tidak terbalik. Kamu hanya perlu mencoba cara-cara diatas, satu per satu. Oh! Perlu kamu tau, untuk cara nomor tiga, kamu akan kehilangan semua data yang ada pada aplikasi Whatsapp. Karena itu, sebelum menghapus semua data, ada baiknya kamu mem-backup semuanya. Ok! Keep your hard work!