search-button

Sep 10, 2019

3 Cara Membuat Link Whatsapp di Instagram (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Panduan lengkap cara membuat link whatsapp di instagram agar bisa langsung chat ke nomor kita. Sebagai salah satu layanan chat dan pesan singkat yang memiliki jutaan pengguna, tentunya harus kita manfaatkan terutama bagi kamu yang menjalankan bisnis online di instagram. Whatsapp merupakan aplikasi yang paling mudah untuk ngobrol antara calon pembeli dan penjual.

Layanan whatsapp pun tentu saja memiliki beberapa kemampuan untuk membantu para penggunanya ketika berkomunikasi yang salah satunya adalah dengan cara membuat link wa di instagram. Fitur ini dinamakan dengan click to chat karena pada dasarnya ketika kita telah link chat whatsapp di Instagram, maka pengguna bisa langsung menghubungi kita tanpa ribet dan tanpa menambah kontak.
Cara Membuat Link Whatsapp di Instagram

Membuat Link Whatsapp di Instagram

Terdapat tiga langkah yang akan saya jelaskan untuk mengatur agar akun instagram kita bisa menyimpan link whatsapp. Perhatikan penjelasan ini.

1. Membuat Link Click to Chat Whastapp

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah mengedit link fitur ini karena memang sudah disediakan oleh Whatsaap. Caranya copy dan paste link ini ke apliksi catatan atau notepad https://api.whatsapp.com/send?phone=6281*******&text=Gw%20Ganteng%20kan?

Jika sudah sekarang edit “6281*******” dan ganti menjadi nomor kamu. Selanjutnya pada script “Gw%20Ganteng%20kan?” ganti dengan teks yang kamu perlukan misalnya jadi “Barang%20Ready?”.
Jika sudah di edit sekarang copy lagi kode tersebut dan lanjut ke langkah berikutnya.

2. Cara Membuat Link Whatsapp di Bitly

Dikarenakan teks tersebut sangat panjang dan tidak rapi, maka kita harus memperpendek link whatsapp menggunakan Bitly.Nagi kamu yang belum tau menmgenai bitly ini biar saya jelaskan sedikit. Bitly adalah layanan url shortener yang bisa memperpendek link panjang agar menjadi terlihat rapi dan bagus. Bahkan kita bisa mengkstumisasinya sesuai dengan link yang diinginkan.

Caranya buka situs https://bitly.com kemudian paste-kan Link Whatsapp tadi dan klik tombol “SHORTHEN”. Jika sudah, maka link akan menjadi pendek kemudian copy lagi dan simpan di notepad.

3. Menaruh Link Whatsapp di Instagram

Langkah terakhir adalah menyimpan link chat Whatsapp yang sudah pendek tersebut agar bisa tampil di profile bio instagram kita. Caranya buka aplikasi “Instagram » Edit Profile” paste-kan link pada kolo “Website” kemudian save.
Itu saja cara membuat link whatsapp di instagram agar bisa auto-order atau keperluan lainnya. Semoga bermanfaat.
Source: Using Click to Chat
Baca juga: