search-button

Nov 24, 2019

2 Cara Mengatasi Call Ended Panggilan Diakhiri

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara mengatasi call ended panggilan diakhiri. Mungkin sebagian besar pengguna android, sehari-hari menghadapi masalah panggilan diakhiri ini. Masalah panggilan diakhiri ini bukan ketika pengguna mendapati panggilan yang diakhiri secara otomatis saat mencoba melakukan panggilan, atau bisa kita katakan pengguna sama sekali tidak mendapat kesempatan untuk bicara. Ya. Masalah panggilan diakhiri bukanlah seperti itu,


Tetapi masalah panggilan diakhiri yang kita bicarakan dan akan kita bahas penyelesainnya adalah panggilan yang berkahir tiba-tiba ketika panggilan berlangsung. Hal tersebut bisa terjadi oleh banyak sebab, diantarnya adalah karena koneksi atau sinyal terputus. Sinyal yang terputus ini bisa terjadi pada pemanggil ataupun yang dipanggil dan hasilnya sama, panggilan akan diakhiri secara tiba-tiba. Nah, dalam panduan ini kami akan tunjukkan cara mengatasi call ended panggilan diakhiri.

Cara Mengatasi Call Ended Panggilan Diakhiri

Cara Mengatasi Call Ended Panggilan Diakhiri


1. Pengaturan Network Operation

Masalah ini sebenarnya terjadi ketika kamu berada di area jangkauan jaringan yang rendah. Ponsel Anda tidak dapat beralih dengan cepat ke 4G, 3G atau 2G, itulah sebabnya panggilan diakkhiri tiba-tiba tanpa ada orang yang menenkan tombol untuk mengakhiri panggilan. Cara mengatasi call ended panggilan diakhiri karena ini adalah dengan mengubah sedikit pengaturan. Buka Settings> More> Cellular networks> SIM yang digunakan untuk telepon> Network Operation> Choose automatically. Beres!
Baca juga:
2 Cara Mengalihkan Panggilan di HP Samsung
Cara Mengaktifkan Panggilan Tunggu & Konferensi Android
2 Cara Mengetahui Riwayat Panggilan Telepon

2. Bersihkan Cache

Panggilan diakhiri sendiri telkomsel atau operator lainnya, terkadang terjadi ketika ponsel dan data cache aplikasi dialer penuh. Cara mengatasi call ended panggilan diakhiri karena ini adalah dengan menghapusnya secara manual, untuk itu kamu perlu membuka Settings> Apps > Tiga titik vertikal> Phone> Storage> Clear Cache. Lakukan hal yang sama pada Phone Call Management, Phone Service, Phone/Messaging Storage, Contacts Storage dan Dialer&Contacts.


Sekarang kamu bisa menjawab sendiri pertanyaan kenapa muncul panggilan diakhiri, panggilan diakhiri Telkomsel, panggilan diakhiri Indosat dan opertor lainnya. Pun dengan cara mengatasi call ended panggilan diakhiri, kami yakin kamu sudah mengerti. Cara-cara diatas juga bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi panggilan diakhiri di HP OPPO dan juga cara mengatasi panggilan diakhiri di HP lainnya. Ok, sekian panduan kali ini. Don’t hate the Monday, it may brings good things to you. Semangat!