search-button

Oct 14, 2019

Apakah Bisa Mengembalikan Data PUBG Terhapus?

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – PlayerUnknown's Battlegrounds atau yang sering kita sebut PUBG adalah salah satu game yang paling banyak dimainkan di  seluruh dunia, of course pemain dari Indonesia ikut mendominasi. Bukan tanpa alasan, tapi memang permainan ini tergolong menantang dan addictive sekali. Ketika kalah, rasanya ingin terus mencoba sampai menang chicken dinner. Sekalinya menang, malah penasaran ingin main lagi dan mencoba ini itu.


Kami yakin, progres PUBG kamu pasti sudah jauh sekali. Jika sudah begitu, jangan sampai kejadian mengerikan seperti gadget terformat terjadi ya gengs. Ya, data – data di gadget mu pasti terhapus semua termasuk data progres PUBG kamu. Lalu apakah bisa mengembalikan data PUBG terhapus? Jawabannya, BISA ! penasaran bagaimana cara mengembalikan data PUBG yang terhapus ? Simak uraiannya berikut ini.

Apakah Bisa Mengembalikan Data PUBG Terhapus

Apakah Bisa Mengembalikan Data PUBG Terhapus?


1. Cara untuk aplikasi PUBG yang masih ada

Jadi cara mengembalikan file PUBG yang terhapus itu sangat mudah. Pertama, silakan log out dari game dengan mengetuk tombol menu di sudut kiri atas dan pilih "Logout" di bagian paling atas bilah navigasi yang muncul. Setelah keluar, pastikan kamu telah memilih wilayah yang benar. Wilayahnya terdiri dari Asia, Eropa, Rusia dan Amerika Utara, tentu kamu harus pilih Asia. Setelah itu, silakan pilih metode login yang kamu pilih sebelumnya. Entah itu lewat Gamecenter/Google Playstore, atau Facebook. Beres !

2. Untuk yang menggunakan fitur sinkronkan Google Drive

Ini bukan hanya cara mengembalikan data PUBG terhapus tetapi juga bisa jadi cara mengembalikan file pdf yang terhapus di android. Jika sebelumnya kamu mengaktifkan fitur pencadangan ke Google drive, kamu bisa mengembalikan data PUBG yang terhapus. Untuk itu, kamu harus membuka Google Drive lalu di Drive Saya, pilih opsi menu dari sudut kiri. Klik Pengaturan lalu klik Kelola cadangan, di sini kamu bisa mendapatkan data PUBG yang hilang itu.

3. Mengembalikan data PUBG dengan Software Pihak Ketiga

Software pemulihan data pihak ketiga bukan hanya bisa mengembalikan data PUBG mu, tetapi juga bisa mengembalikan dokumen yang terhapus. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah berhenti menggunakan gadget segera setelah game terhapus lalu matikan gadget. Setelah itu, unduh dan pasang perangkat lunak Pemulihan Data Android seperti dr.fone di PC. Sambungkan gadget mu ke PC lalu gunakan software tersebut untuk mengambil kembali data game yang terhapus.

4. Cara untuk aplikasi PUBG yang ikut terhapus

Jika cara mengembalikan data game yang terhapus di android tadi tidak bekerja, ada kemungkinan kamu harus memulihkan data game yang hilang dari Google Play Store. Silahkan login ke play store dan di sana kamu dapat melihat game yang disimpan atau kemajuan yang telah dicapai hingga sekarang. Sekarang buka Google Play Store, klik pada ikon 3 baris untuk membuka menu lalu klik pada opsi Aplikasi & Game Saya. Buka tab Perpustakaan, klik PUBG lalu instal lagi. Setelah itu, buka dan mainkan seperti biasa.
Baca juga:
15 Cara Mengatasi PUBG Mobile Sering Lag Patah Patah
10 Earphone TWS Terbaik Untuk PUBG Mobile
10 Tablet Murah Buat Main PUBG

5. Hubungi Pihak Pengembang PUBG


Apakah Bisa Mengembalikan Data PUBG Terhapus?

Cara mengembalikan data PUBG yg terhapus selanjutnya adalah dengan menghubungi pihak pengembang PUBG. Hubungi tim Dukungan PUBG dengan menginformasikan peringkat / level dan nama pengguna dari profil mu yang benar, bukti tangkapan layar tanda terima untuk pembelian dalam aplikasi dan juga ID Akun PUBG mu. Setelah itu, serahkan semuanya pada pihak PUBG dan kamu hanya perlu menunggu intruksi yang akan diberikan.


Umumnya, sebelum memainkan game, kamu akan diminta untuk masuk dengan akun Google atau Facebook dari server game. Dengan tidak masuk menggunakan akun Google atau facebook, data game yang tidak sengaja terhapus akan sulit dikembalikan bahkan bisa hilang selamanya. Mulai sekarang, aktifkan layanan cadangan di gadget mu agar mudah kedepannya. Ok, nanti jika ada yang bertanya apakah bisa mengembalikan data PUBG terhapus? Jawab bisa lalu tunjukan panduan ini. Happy gaming !