search-button

Sep 10, 2019

15 Cara Mengatasi PUBG Mobile Sering Lag Patah Patah (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM - Saya pastikan ketika kamu mengklik artikel cara mengatasi PUBG Mobile sering lag dan panas ini, maka kamu adalah pemain PUBG Mobile yang sering mengalami masalah lag ini. Tentu saja hal tersebut sangat mengganggu pergerakan kamu, dan permainan yang seharusnya menyenangkan malah jadi mengesalkan.

Sangat penting untuk mempelajari cara mengatasi PUBG Mobile sering lag dan panas, ya supaya kamu bisa melawan 99 pemain lainnya, dan tentu saja supaya kamu bisa bermain dengan lancar juga menang chicken dinner, ya kan... langsung saja kita simak ke lima belas caranya...
Cara mengatasi PUBG Mobile sering lag dan panas

Cara Mengatasi PUBG Lag Patah-patah


1. Hapus Cache

PUBG Mobile akan lag di HP kamu jika cache-nya berantakan. Kamu hanya perlu membersihkan cache HP kamu lalu me restartnya, voila... lag gak datang lagi. Ada banyak cara menghapus cache salah satunya dengan menggunakan aplikasi penghapus cache, ada juga cara manual seperti berikut,

buka Pengaturan > buka Aplikasi, Manajer Aplikasi atau pengaturan Aplikasi > buka tab Semua Aplikasi dan temukan PUBG Mobile > Hapus PUBG Cache and Storage sekarang. Jika ada opsi penyimpanan, buka dan hapus Cache dan Data > restart HP

2. Hapus PUBG Mobile Dan Instal Ulang

Cara mengatasi PUBG Mobile sering lag dan panas ini simple tapi dapat melakukan keajaiban. ketika instalasi buruk maka permainan pun tidak akan lancar atau ngelag. Kamu dapat menghapus PUBG Mobile dari android kamu dan memasangnya kembali untuk memperbaiki masalah lag.

3. Pastikan Animasi Tidak Dimatikan

Masalah ini mungkin sering tak terdeteksi, mungkin kamu termasuk pengguna Android yang sering mematikan animasi untuk meningkatkan kinerjanya. Pastikan animasi tidak dinonaktifkan ya, Untuk memeriksa animasi, kamu dapat membuka Pengaturan> Opsi pengembang > Periksa animasi apakah modenya hidup atau mati.

4. Pastikan Android Dan OS Kamu Kompatibel Dengan PUBG Mobile

Jika ponsel dan OS kamu tidak kompatibel dengan permainan, maka kamu tidak bisa memainkannya dengan lancar. Kamu perlu memeriksa kompatibilitas HP kamu. Jika OS dan HP kamu tidak kompatibel, maka kamu perlu mengugrade atau menggatinya ya. Tapi kompatibel silahkan baca cara untuk mengatasi PUBG Mobile sering lag dan panas selanjutnya.

5. Periksa Koneksi

cara mengatasi pubg sering lag

PUBG merupakan game mobile online yang membutuhkan konksi internet yang stabil untuk pengalaman bermain yang menyenangkan tanpa lag. Untuk itu pastikan untuk menggunakan provider yang signalnya mantap, atau pastikan saja kamu berada di tempat yang tidak susah signal

6. Pilih Server Yang Benar

Pada pengaturan awal PUBG servernya akan terset di amerika, mungkin saja ini merupakan penyebab dari lagnya permainan kamu, nah cara untuk mengatasi PUBG Mobile yang lag karena ini adalah dengan memastikan kamu memilih server tempat kamu berada, untuk kita pilihlah server asia, tapi jika kamu sedang liburan ke benua lain, maka jangan lupa untuk menset ulang ya.

7. Sesuaikan Setting Grafis

Setelah di poin atas kamu pastikan jika spek HP kamu kompatibel, cek juga besar RAM nya karena ini juga berpengaruh pada kelancaran permainan. Jika RAM kamu rendah saya sarankan untuk mengatur grafis ke tingkat smooth. Sesusaikan saja kemampuan RAM HP kamu dengan setting grafis PUBG Mobilenya.

8. Update PUBG

Akan ada banyak bugs yang muncul dan mengganggu kelancaran bermain ketika kamu menggunkan PUBG Mobile versi ketinggalan, cara mengatasi PUBG Mobile sering lag dan panas karena ini adalah dengan terus dan mengikuti update an dari developer.

9. Pakai Game Booster

Game booster akan sangat membantu kinerja HP dalam menjalankan permainan, Game booster akan menghentikan aktifitas-aktifitas yang berjalan di latar belakang, yang notabennya dapat membuat PUBG Mobile jadi lag. Kamu bisa mengunduh app ini play store, tapi ingat pilihlah game booster yang terpercaya.

10. Jangan Beramain Ketika HP Di Charge

cara mengatasi pubg sering panas

Apa kamu termasuk pemain yang gak sabaran ? karena jika iya mungkin kamu sering memainkan PUBG Mobile bahkan ketika HP kamu sedang di charge, nah ini nih yang membuat HP kamu cepat panas dan membuat permainan jadi lag. Satu-satunya cara mengatasi PUBG Mobile lag dan panas karena ini adalah dengan tidak memainkannya ketika dicharge, tunggulah dulu sampai charging selesai ok.

11. Jangan Bermain Dengan Si Curang

Salah satu keunggulan PUBG Mobile adalah kemampuannya untuk mendeteksi pemain yeng curang, ketika terdeteksi otomatis PUBG akan segera mengambil tindakan, nah tindakan inilah yang kadang-kadang membuat PUBG Mobile ngelag, karena itu cobalah untuk memastikan kamu tidak bermain dengan yang curang.

12. Nonaktifkan Notif-Notif Yang Sering Muncul

Cara berikutnya untuk mengatasi PUBG Mobile sering lag dan panas adalah dengan menonaktifkan notifikasi dari app yang sering muncul seperti notif dari media sosial kamu sebelum bermain. Karena ketika notif ini muncul maka PUBG akan jadi latar belakang dan sistem akan fokus pada notifikasi tersebut.

13. Pastikan Penyimpanan Eksternal Dan Internal Cukup

PUBG Mobile membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup untuk menyimpan aktifitas permainan yang berjalan. Karena itu saya sarankan untuk meringankan beban memori dengan menghapus file file yang tidak penting, atau ungkin kamu bisa memindahkannya pada perangkat lain.

14. Batasi Waktu Bermain

Cara mengatasi PUBG Mobile sering lag dan panas adalah dengan membatasi waktu bermain itu sendiri. Karena jika kamu terlalu sering bermain PUBG Mobile di HP dengan spek pas pasan akan menyebabkan HP cepat panas dan permainan jadi lag. Cukup satu kali saja bermain jika memang hp kamu memiliki spek pas pasan, HP yang memiliki spek tinggi pun sebenarnya disarankan untuk bermain paling banyak hanya tiga kali dalam sehari.

15. Jangan Bermain Ketika Batre Lemah

cara mengatasi pubg sering lag dan

Ketika kamu memaksa bermain ketika batre sudah harus di charge, bukan hanya nglag tapi mungkin kamu juga akan merusak batre HP kamu dan memperpendek usia HP kamu. Karena itu segeralah charge HP pada waktunya dan jamgam memaksa bermain.

Itulah 15 Cara Mengatasi PUBG Mobile Sering Lag Dan Panas, pastikan untuk mengikuti cara-cara tadi agar kamu mendapatkan pengalaman yang terbaik dalam memainkan PUBG Mobile. Happy Gaming ... 
Baca Juga :
25 Tips dan Trik Bermain PUBG Mobile Agar Menang Chicken Dinner
10 Tips & Trik Bermain Point Blank Mobile di Android 
5 Game Multiplayer Bluetooth Android Terbaik