search-button

Sep 30, 2019

5 Cara Cek Riwayat Token Listrik

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara - cara cek riwayat token listrik yang mudah dan bisa digunakan oleh siapa pun. Beberapa waktu lalu ada teman yang bertanya tentang cara untuk mengetahui riwayat token listrik-nya. Katanya, dia mengalami sedikit salah paham sehingga harus mengetahui dengan rinci tentang riwayat token listrik PLN-nya. Jadi atas dasar itu, kami segera melakukan pencarian tentang bagaimana cara untuk mengetahui riwayat token listrik itu.


Pada akhirnya, kami berhasil menemukan lima cara cek riwayat token listrik yang mudah dan bisa digunakan oleh banyak orang. Kami telah menuliskannya lengkap di artikel ini, agar teman – teman lain yang mungkin harus tau riwayat token listrik-nya seperti teman kami itu terbantu. Baiklah, tanpa panjang lebar lagi, silahkan pilih salah satu dari lima cara cek riwayat token listrik dibawah ini yang paling mudah dan mungkin dilakukan. Cekidot !

 Cara Cek Riwayat Token Listrik

Cara Cek Riwayat Token Listrik


1. Email PLN

Cara cek riwayat pembelian token listrik yang pertama adalah menghubungi PLN leat email resminya di pln123@pln.co.id .Tentu untuk menggunakan cara ini, teman – teman harus memiliki email aktif ya. Jika belum punya silahkan buat terlebih dahulu, lalu langsung saja buat email yang ditujukan ke alamat email PLN dengan subjek cek riwayat token listrik. Dibagaian isi email, ceritakanlah kenapa kamu harus mengetahui riwayat token listrik selngkap – lengkapnya, lali kirim dan tunggu email balasannya.

2. Telepon PLN

Cara cek riwayat token listrik yang satu ini bisa teman – teman gunakan sebagai cara mengetahui no token listrik yang hilang 2018 juga. Untuk menggunakan cara ini, tentu saja pulsa HP harus tersedia ya teman – teman. Nah, selanjutnya silahakan hubungi Call Center PLN dengan mengetik kode area tempat tinggal mu lalu ketik 123 kemudian call. Jika tidak mengetahui kode area tempat tinggal mu, teman – teman bisa mencarinya di Google.

3. Website PLN

Selain jadi cara cek riwayat token listrik, cara ini juga bisa menjadi cara cek pulsa listrik token dan juga cara mengetahui banyak informasi lainnya. Jadi, tinggal akses saja website reami PLN (https://layanan.pln.co.id/InfoPrepaid.html). setelah berhasil masuk, klik option atau pilihan. Pilih IDPEL jika kamu pengguna listrik token, dan pilih No Meter untuk pengguna listrik yang lama. Setelah itu masukan ID Pelanggan mu atau nomor No Meter, klik Cari. Detail informasi akan segera muncul.

4. Aplikasi PLN

Cara cek riwayat token listrik selanjutnya adalah dengan aplikasi, yup ! aplikasi ini juga adalah aplikasi cek token listrik. Aplikasi ini bisa kamu unduh dari Play Store teman – teman, silahkan unduh dan pasang di smartphone mu. Ingat ya, kamu harus memastikan versi aplikasi yang kamu unduh itu merupakan aplikasi terbaru karena jika itu merupakan aplikasi versi lama, kamu tidak bisa mengecek riwayat token listrik mu.
Baca juga:
Cek Tagihan Listrik PLN Online Lewat HP (3 Cara)
PayPro, Satu Kemudahan untuk Semua Transaksi dari Indosat
Cara Beli Pulsa Token Listrik di ATM BRI (5 Langkah)

5. Kantor PLN

Cara cek riwayat token listrik yang terakhir adalah dengan mengunjungi langsung kantor PLN terdekat untuk meminta detail riwayat token listrik mu. Jangan lupa sebelum kesana, persiapkan dokumen – dokumen yang sekiranya diperlukan seperti KTP dan kartu PLN nya juga jangan lupa dibawa. Di kantor PLN itu, langsung saja datang ke petugasnya lalu ceritakan permasalahannya, maka dengan senang hati petugas akan membantu.


Ok, teman – teman itulah kelima cara cek riwayat token listrik yang mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang. Cara – cara diatas juga bisa teman – teman jadikan sebagai cara mendapatkan nomor token yang hilang, misalnya visa telepon atau visa email. Sebagai informasi saja, dari kelima cara diatas, banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan aplikasi atau website sebagai cara untuk mengetahui detailnya. But its all up to you ! Have a great day !