search-button

Oct 1, 2019

Cara Cek Sisa Token Listrik Online

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Gengs ! begini loh cara cek sisa token listrik online. Semua orang yang memakai paket listrik prabayar pasti tau rasanya, ketika suara berisik dari meteran yang seperti bom akan meledak berunyi. Bukan hanya mengganggu telinga mu sebagai pemilik tetapi juga mengganggu telinga para tetangga dan orang – orang yang lalu lalang di sekitar rumah mu. Well, kami mengerti malah sangat mengerti kenapa ini bisa terjadi.


Salah satu faktor penyebabnya adalah ketidaktahuan mu tentang jumlah sisa dari pulsa listrik yang kamu isi terakhir kali. Tentu kami akan menyarankan mu untuk melakukan pengecekan secara rutin agar kamu bisa mengisi ulang pulsa listrik tepat waktu. Tapi kami tidak akan menyarankan mu untuk bolak balik mengamati meteran untuk mengetahui sisa pulsa listrik disana. Kami akan menyarankan mu untuk memantaunya dengan cara online. Ingin tau ? silahkan simak cara cek sisa token listrik online berikut ini.

Cara Cek Sisa Token Listrik Online

Cara Cek Sisa Token Listrik Online


Ok, gengs… setelah melakukan serangkaian pencarian, kami menemukan bahwa ada dua cara untuk mengetahui sisa token listrik secara online. Yang pertama adalah lewat website PLN resmi, kamu bisa mengakses website ini dari smartphone atau dan PC. Langsung saja akses websitenya disini , setelah itu masuk kebagian PELANGGAN. Dari daftar Layanan Online, pilih Informasi Tagihan dan Token Listrik.


Setelah itu kamu akan dialihkan ke halaman Sign In/Log in, jika kamu sudah punya akun, langsung saja log in. Jika belum silahkan pilih Buat Akun dan isilah datanya dengan benar, setelah berhasil tersaftar, kamu akan bisa mengakses lebih banyak layanan dari website ini termasuk mengetahui sisa token listrik mu. Cara cek sisa token listrik online selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi PLN yang bisa kamu unduh di Play Store.

Kita anggap kamu sudah mengunduh dan memasang aplikasi PLN di smartphone mu, langkah selanjutnya tentu saja membuka aplikasi tersebut. Dengan aplikasi ini kamu bisa masuk sebgaia Guest/Tamu dan bisa masuk sebagai Pengguna/User. Tetapi tentu saja layanannya berbesa, jika sebagai guest kamu hanya bisa mengakses beberapa layanan saja. Untuk masuk sebagai guset, kamu harus memilih opsi Masuk Tanpa Login.
Baca juga:
5 Cara Cek Riwayat Token Listrik
3 Cara Cek Tagihan Listrik PLN di HP Android
Cara Beli Pulsa Token Listrik di ATM BRI (5 Langkah)


Nah, untuk mengetahui sisa token listrik mu, kamu harus masuk sebagai User/Pengguna. Seperti di website, jika kamu belum punya akun silahkan pilih opsi Daftar, kemudian isi datanya dengan benar. Jika sudah punya akun, tentu kamu harus memilih Login. Setelah berhasil membuat akun atau log ini, kamu akan bisa mengakses lebih banyak layanan yang disediakan aplikasi. Termasuk layanan Pengaduan, info terbaru dari PLN dan lainnya.


Demikianlah cara cek sisa token listrik online yang dapat memudahkan mu memantau penggunaan listrik prabayar, mulai dari informasi riwayat pengisian hingga sisanya. Sekarang kamu akan bisa mengisi ulang pulsa listrik, sebelum meteran berbunyi dan mengganggu semua orang gengs. Pilih saja mana cara yang lebih mudah, tapi kami sarankan untuk menggunakan aplikasi PLN supaya lebih mudah. Dengan aplikasi kamu tidak perlu log out dan log in terus menerus jika butuh sesuatu. OK, happy october !