search-button

Jan 25, 2019

Cara Beli Pulsa Token Listrik di ATM BRI (5 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara beli pulsa token listrik di ATM BRI. Sekarang ini hampir semua rumah baru menggunakan kilometer listrik prabayar, iya yang jika habis harus diisi ulang dengan pulsa listrik atau token listrik. Dan untuk pembelian token listrik itu sendiri, tersedia berbagai macam cara. Kamu bisa membelinya di penjual pulsa biasa di sekitar mu, membeli voucher token listrik di marketplace online, atau kamu bisa membeli token listrik langsung di ATM.


Yups ! banyak bank yang telah menyediakan fitur pembelian token listrik lewat ATM ini, salah satunya adalah bank BRI. Untuk kamu yang baru tau tentang fitur ini dan ingin mencobanya tapi belum tau cara beli pulsa token listrik di ATM BRI, kamu tinggal baca panduan lengkapnya berikut ini. Oh, dan jangan lupa untuk mencatat nomor seri kilometer listrik mu.

Cara Beli Pulsa Token Listrik di ATM BRI

Cara Beli Pulsa Token Listrik di ATM BRI


  1. Masukan kartu ATM dan PIN seperti biasa. Pilih Bahasa Indonesia lalu klik Lanjutkan,
  2. Di menu pilih “Transaksi Lainnya” lalu pilih “Pembayaran” kemudian pilih “PLN”,
  3. Pilih “Prabayar”, masukan nomor seri meter listrik mu kemudian pilih “Benar”,
  4. Pilih nominal Voucher yang akan kamu beli. Baca keterangan dan jika sudah sesuai pilih “Benar” lalu proses transaksi,
  5. Ambil struk yang tercetak, coba cek struk transaksi tadi, disana akan tertera kode voucher pulsa listrik yang harus kamu input di kilometer listrik di rumah mu agar pulsa listrik masuk.


FYI, jangan heran ketika kamu memasukan voucher bernominal 20 ribu misalnya tetapi angka yang muncul di layar kilometer mu lain, itu wajar gengs. Dan perlu kamu tau juga jika pembelian token pulsa listrik lewat ATM BRI ini dikenakan biaya tambahan per transaksi termasuk pajak penerangan jalan, biaya administrasi, materai, dan sebagainya. Sekian panduan cara beli pulsa token listrik di ATM BRI ini, have a nice weekend !
Baca Juga:
PayPro, Satu Kemudahan untuk Semua Transaksi dari Indosat
Cara Bayar Cicilan Pegadaian Lewat ATM ( 4 Langkah )
Cara Bayar Belanja Althea Menggunakan ATM Bersama