search-button

Feb 9, 2019

Cek Tagihan Listrik PLN Online Lewat HP (3 Cara)

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Di jaman canggih ini, hampir semua hal bisa dilakukan lewat online dengan HP. Berbagai hal ! salah satunya yang bisa kamu lakukan lewat online adalah mengecek tagihan listrik PLN.  Terdapat beberapa cara untuk cek tagihan listrik PLN online lewat HP yang bisa kamu gunakan, seperti lewat SMS, panggilan telepon dan lewat aplikasi.

Karena panduan ini bejudul cek tagihan listrik PLN online lewat HP, maka disini kami akan memandu kamu untuk mengecek tagihan listrik PLN lewat aplikasi dan juga website. Dengan menggunakan smartphone dan aplikasi atau website, kamu juga bisa melihat status pembayarannya. Ok ! langsung saja, cara – caranya berikut ini.

Cek Tagihan Listrik PLN Online Lewat HP

Cek Tagihan Listrik PLN Online Lewat HP


1. Aplikasi BebasBayar

  • Masuk ke Website atau Aplikasi BebasBayar. Silahkan daftar terlebih dahulu jika kamu belum punya akun, setelah itu klik opsi PLN,
  • Klik opsi Listrik Pascabayar lalu masukan Nomor Pelanggan PLN mu, kemudian klik Lanjutkan,
  • Jumlah tagihan listrik PLN mu akan muncul di halaman tersebut, klik Bayar jika kamu ingin langsung melunasi pembayaran tagihan PLN mu.

2. Website Cek Taguhan Listrik PLN

  • Masuk ke laman cekbill com, setelah itu masukan ID pelanggan PLN mu dan muskan juga kode captcha-nya,
  • Klik Cek Tagihan setelah itu jumlah tagihan listrik mu akan muncul.

3. Aplikasi PLN

Baca juga:
Cara Beli Pulsa Token Listrik di ATM BRI (5 Langkah)
PayPro, Satu Kemudahan untuk Semua Transaksi dari Indosat
3 Cara Cek Tagihan Listrik PLN di HP Android

  • Unduh aplikasi PLN Mobile lewat Google Play atau App Store lalu instal aplikasi ini,
  • Setelah itu, silahkan lakukan pendaftaran di aplikasi dan set up profil mu,
  • Setelah selesai klik Simpan, setelah itu kamu akan masuk ke beranda akun mu dan disanalah kamu bisa melihat jumlah tagihan listrik PLN mu,


FYI, kamu juga bisa menekan tombol  Masuk Tanpa Login lalu > informasi > Informasi Tagihan dan Token Listrik > masukan IDPEL > Cari pada aplikasi PLN untuk pengecekan jumlah tagihan listrik PLN mu tanpa harus membuat akun terlebih dahulu. Tapi kami sarankan untuk memiliki akun PLN ini, supaya kamu bisa mengakses layanan lainnya seperti melihat transaksi token, pemakaian kwh listrik, lokasi pembayaran terdekat, juga status pengaduan. Sekian panduan cek tagihan listrik PLN online lewat HP ini, have a great day !