search-button

Aug 18, 2019

5 Tips & Trik Mi Band 4 Agar Awet

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah tips & trik Mi Band 4 agar awet. Menyusul peluncurannya pada juni lalu, satu kata dengan tepat menggambarkan popularitas Xiaomi Mi Band 4, WOW ! Sekarang ini memang banyak smarttool atau peralatan pintar yang dirilis, tetapi Mi Band adalah satu hal. Dan itu bukannya tanpa alasan, tetapi memang karena Xiaomi Mi Band 4 hadir dengan segala keunggulannya yang bisa didapatkan oleh semua orang dengan harga yang menurut kami sangat terjangkau.


Xiaomi Mi Band 4 hadir dengan layar sentuh OLED berwarna, dan di dalamnya juga dipasang six-axis high precision accelerometer yang berfungsi untuk memantau berbagai aktivitas olahraga mu dengan lebih baik, termasuk berenang. Sekarang, sebagian besar pengguna sudah tahu cara menggunakan Mi Band 4 mereka, tetapi apakah kamu benar-benar tahu cara yang tepat untuk merawatnya agar awet ? Belum ? jangan khawatir ! kami telah mengumpulkan 5 tips & trik Mi Band 4 agar awet berikut ini.

Tips & Trik Mi Band 4 Agar Awet

Tips & Trik Mi Band 4 Agar Awet


1. Pasang dan pakai Mi Band dengan benar

Ingat ya ! unit utama dan gelang Mi Band 4 itu terpisah. Jadi sebelum mengenakannya, kamu harus memasang unit utama dengan baik dan aman ke gelang. Yang terpenting, ingatlah untuk menjaga sisi layar menghadap ke atas, dan dorong unit utama ke gelang dari belakang. Desain ini sengaja dibuat untuk mencegah bagian utama lepas saat pengguna berolahraga.

Juga jangan mencoba memasukkan atau melepas unit secara paksa dari depan, itu akan membuat gelang jadi rusak. Kenakan Mi Band 4 dengan benar, sensor detak jantung harus dekat dengan pergelangan tangan. Memasang dan mengenakan Mi Band 2 dengan benar adalah langkah penting pertama agar Mi Band 4 mu awet.

2. Charge dengan benar

Tips & trik Mi Band 4 agar awet selanjutnya adalah dengan mengisi ulang baterai Mi Band dengan benar. Mi Band 4 diklaim bisa bertahan sampai 15-20 hari, nah ! jangan sampai kamu mengisi ulang baterai ketika baterai benar – benar habis. Sebaiknya kamu mengisi baterai Xiaomi Mi Band 4 di hari ke 14 atau 19, pokonya jangan sampai di isi ulang pada saat mati total. Kamu juga harus mengikuti langkah – langakh yang benar ketika akan mengisi, pertama lepaskan Mi Band dari gelangnya lalu colokkan pada charger originalnya.

Kami tidak menyarankan untuk menggunakan charger smartphone, jika terpaksa lebih baik gunakan sumber arus dari laptop atau PC. Perhatikan juga waktu pengisian baterai, jangan sampai terlalu lama. Kamu juga bisa mengisi baterai Xiaomi Mi Band dengan powerbank, itu pun dalam kondisi darurat di perjalanan. Dan ingat ! gunakan powerbank dengan arus rendah.

3. Bersihkan Secara Teratur

Tips & trik Mi Band 4 agar awet  selanjutnya adalah dengan membersihkannya secara teratur. Ketika Mi Band mu kotor setelah digunakan dalam waktu lama, tentu saja kamu harus membongkar dan membersihkan Mi Band. Langkah pertama, lepaskan unit utama dari gelang. Karena Mi Band 4 ini anti air, kamu tidak perlu terlalu khawatir ketika membersihkannya dengan air dan sabun. Yups! Gunakan kain halus yang dicelukan pada campuran air dan deterjen cucian.

Lalu bersihkan pada area yang perlu dibersihkan termasuk tepi alur unit yang cenderung memiliki kotoran terbanyak. Gosok deterjen ke area ini dan bilas dengan air. Gelang karet lebih mudah dibersihkan, cukup gunakan kain basah dan lap bersih. Langkah terakhir keringkan Mi Band 4 mu dengan tisu.

4. Matikan Layar Saat Tidur

Opsi ‘Raise the wrist’ adalah salah satu fitur paling handy dari Mi Band, fitur ini memungkinkan pengguna untuk memeriksa waktu tanpa menekan tombol. Namun, sedikit gerakan tangan saja dapat mengaktifkan layar dan membangunkan pengguna dari tidur, ini bisa sangat menjengkelkan. Selain itu, baterai juga akan lebih cepat habis. Untungnya, Mi Fit Band memberikan opsi untuk mengubah fitur tersebut.

Dengan menggunakannya, pengguna dapat menjadwalkan waktu agar fitur ini diaktifkan. Buka Aplikasi Mi Fit, buka bagian Profil, dan klik opsi Mi Band 4. Sekarang, gulir ke bawah dan pilih opsi Raise the wrist untuk melihat info, lalu pilih Dijadwalkan. Masukkan waktu mulai dan waktu selesai, dan selesai.

5. Hindari Tempat Lembap


Tips & Trik Mi Band 4 Agar Awet

Tempat yang lembap dapat merusak perangkat apa pun yang mengandung listrik dan logam, bukan hanya dirusak oleh kandungan air diudaranya tetapi juga oleh jamur yang sangat mungkin tumbuh. Jadi, jika kamu berencana untuk tidak memakai Mi Band dalam kurun waktu yang cukup lama, kami sarankan untuk menyimpannya di tempat yang aman.

Tempat yang aman ini berarti tempat yang tentu saja tidak lembap. Jika dimungkinkan, kami sarankan untuk menyimpannya di dalam dry box. Atau jika kamu punya  tempat khusus jam tangan, silahkan simpan disana. Dan jangan lupa untuk memasukkan silica gel ke dalam tempat tersebut.


Demikianlah beberapa tips & trik Mi Band 4 agar awet, yang bisa kamu terapkan. Selain Mi Band 4, kamu juga bisa menerapkan tips dan trik diatas untuk merawat Mi Band lainnya. Sedikit tambahan tips, jika Mi Band mu terlanjur rusak, silahkan bawa dan minta perbaiki ke Service Center resminya. Ok ! Have weekend !
Baca juga :
9 Cara Mengatasi Xiaomi Mi Band Tidak Bisa Pairing
8 Kegunaan dan Fungsi Xiaomi Mi Band
Bisakah Mematikan Xiaomi Mi Band ?