search-button

Aug 18, 2019

7 Cara Cek IMEI Xiaomi ASLI atau PALSU 100% Akurat

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara cek IMEI Xiaomi asli atau palsu 100% akurat. Apa itu nomor IMEI ? IMEI adalah singlatan dari International Mobile Electronic Indentitiy atau Identitas Peralatan Seluler Internasional. Nomor IMEI ini berfungsi untuk mengidentifikasi perangkat seluler dan untuk melindungi ponsel dari pencurian. Jika ponsel mu telah dicuri dan operator mu mengetahui nomor IMEI ponsel, mereka dapat memasukkan nomor ini ke blacklist dan menguncinya dari jaringan.


Ini berarti bahwa pencuri ponsel tidak akan dapat memperoleh SIM baru dan karena nomor IMEI dikodekan secara keras ke dalam ponsel, menghapusnya dari perangkat praktis tidak mungkin dilakukan. Dengan demikian, memiliki nomor IMEI ponsel Xiaomi mu bisa sangat berguna, terutama karena sangat mudah untuk mengetahui keaslian ponsel Xiaomi mu. Bagaimana cara mengetahui nomor IMEI ponsel Xiaomi mu ? selengkapnya di cara cek IMEI Xiaomi asli atau palsu 100% akurat berikut ini.

Cara Cek IMEI Xiaomi ASLI atau PALSU 100% Akurat

Cara Cek IMEI Xiaomi Terdaftar atau Tidak 


1. Pada Box Kemasannya

Cara pertama yang kami sarankan di panduan cara cek IMEI Xiaomi asli atau palsu 100% akurat ini adalah dengan mengecek IMEI pada box kemasannya. Cara ini bisa menjadi cara cek IMEI Xiaomi indonesia yang sangat mudah, jika kamu masih menyimpan box kemasan ponsel Xiaomi mu. Jika memang masih ada, kamu hanya perlu mencari label barcode di bagian bawah kotak ponsel Xiaomi mu. Biasanya, nomor IMEI tersebut terletak dibaian bawah barcode.

2. Pada Buku Manual

Jika cara cek IMEI Xiaomi asli atau palsu 100% akurat nomor satu tidak bisa dilakukan, karena kamu kehilangan box kemasannya, kamu masih bisa mengecek nomor IMEI Xiaomi mu dari buku manualnya. Silahkan buka buku manualnya, dan lihat dihalaman awal tentang keterangan ponsel, disana akan tertera dengan jelas nomor IMEI ponsel mu. Jangan khawatir jika buku manual mu pun telah hilang, karena kami masih punya banyak cara lain. Next !

3. Menu Pengaturan

Selanjutnya di panduan cara cek IMEI Xiaomi asli atau palsu 100% akurat ini, kami sarankan untuk melalui menu Pengaturan Xiaomi mu. Langakh –langkah untuk melakukannya sangat mudah, kamu hanya perlu mengakses menu Pengaturan di Xiaomi mu. Setelah itu gulir kebawah dan buka opsi Tentang Telepon lalu buka bagian Status. Sekarang gulir kebawah dan temukan bagian Informasi IMEI, disanalah kamu akan menemukan nomor IMEI ponsel Xiaomi.

4. Gunakan Aplikasi Antutu Benchmark


Cara Cek IMEI Xiaomi ASLI atau PALSU 100% Akurat

Antutu Benchmark adalah salah satu aplikasi yang memiliki fungsi untuk mengecek IMEI secara online, nah ! di panduan cara cek IMEI Xiaomi asli atau palsu 100% akurat ini kita akan memakainya sebagai cara cek IMEI Xioami online. Untuk itu, kamu harus mengunduh aplikasi Antutu Benchmark di Play Store. Kemudian pasang Antutu Benchmark lalu buka aplikasi tersebut, nah sekarang yang perlu kamu lakukan adalah menunggu sampai pemindaian selesai. Nomor IMEI akan segera muncul jika Xiaomi mu asli.

5. Dengan Kode Khusus

Selanjutnya kita akan menggunakan kode khusus sebagai cara cek IMEI Xiaomi semua type di panduan cara cek IMEI Xiaomi asli atau palsu 100% akurat. Seperti yang kami katakan, cara ini bisa kamu terapkan pada semua tipe Xiaomi. Jadi yang perlu kamu lakukan adalah membuka bagian dialer telepon, setelah itu buka papan tombol. Disana ketikan kode khusus untuk mengecek IMEI yaitu *#06# lalu klik call. Jika ponsel Xiaomi mu asli, maka nomor IMEI –nya akan muncul dilayar.

6. Lihat Dibawah Baterai

Ada cara lain yang bisa kamu lakukan di panduan cara cek IMEI Xiaomi asli atau palsu 100% akurat ini. Cara untuk mengetahui nomor IMEI tersebut adalah dengan melihatnya dibawah baterai perangkat Xiaomi mu. Yups ! tidak ada cara atau langkah – langkah khusus untuk ini, cukup matikan ponsel terlebih dahulu lalu buka cover bagian belakangnya dan lepaskan baterainya. Dibagian ponsel yang tertutupi baterai itu kamu akan melihat nomor IMEI ponsel.
Baca juga :
15 Kelemahan dan Kelebihan HP Xiaomi yang Wajib Diketahui
20 Gadget Xiaomi Canggih Selain HP 2019
15 Tips Membeli HP Xiaomi yang Wajib Diketahui

7. Dengan Kode Khusus 2

Pada nomor sebelumnya di cara cek IMEI Xiaomi asli atau palsu 100% akurat ini, kami telah menginfokan tentang kode khusus untuk mengecek nomor IMEI. Namun sebenarnya ada kode lain yang bisa digunakan untuk mengecek nomor IMEI Xiaomi. Langkah – langkahnya hampir sama dengan cara nomor lima, namun disini kode yang harus kamu ketikan adalah *#*#4636#*#*. Dan seperti sebelumnya, nomor IMEI Xiaomi akan akan muncul segera.


Kami berharap panduan cara cek IMEI Xiaomi asli atau palsu 100% akurat ini bermanfaat. Selain cara – cara diatas, kamu juga bisa mengetahui nomor IMEI mu melalui  Engineer Mode atau CIT Mode. Setelah mengetahui nomor IMEI Xiaomi mu, kamu bisa cek IMEI Xiaomi legal atau tidak di situs – situs online penyedia layanan tersebut. Happy Weekend !