search-button

Jul 16, 2018

Bisakah Mematikan Xiaomi Mi Band ?

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Bisakah mematikan Xiaomi Mi Band ? itulah pertanyaan yang di lemparkan oleh sebagian pengguna perangkat pintar ini. Versi teranyar dari Mi Band adalah Xiaomi Mi Band 3 yang peluncurannya dulu memang memberi kejutan bagi kita semua, Xiaomi mi band 3 ini diduga akan melampaui Xiaomi mi band 2.

Yups beberapa waktu yang lalu, Xiaomi merilis serangkaian flagships baru selain mi band 3, yaitu Xiaomi Mi 8, Xiaomi Mi 8 Explorer Edition dengan translucent back, Xiaomi Mi 8 SE yang lebih kecil, Xiaomi MIUI 10 dan banyak lagi. Tetapi kita di sini untuk berbicara tentang perangkat baru terkecil, Xiaomi mi band 3 dan juga menjawab pertanyaan bisakah mematikan Xiaomi MI Band?

Bisakah mematikan xiaomi mi band ?

Bisakah Mematikan Xiaomi Mi Band ?


Sebelum kami menjawab pertanyaan diatas, mari kita kenali lebih dalam lagi si Mi Band 3 ini. So, fitnes tracker ini dirilis pada awal 2018 dan resmi untuk pasar Cina sejak akhir Mei. Meskipun Xiaomi belum secara resmi mulai menjual band kebugaran ini secara global, kamu dapat membelinya diperitel Cina GearBest dan harganya sekitar $30 atau 400 ribuan.

Jika kamu menyukai tampilan Xiaomi Mi Band 2, kemungkinan kamu juga akan menyukai desain Mi Band 3 karena desainnya sangat mirip. Dengan layar panel OLED 0,78 inci dan resolusi 128 x 80, yang akan terlihat bagus di pergelangan tangan kamu. Dimensi Mi Band 3 adalah 17,9 x 46,9 x 12 mm dengan berat 20g yang membuatnya ringan di pergelangan tangan kamu.

Strip Mi Band 3 dapat dipertukarkan sehingga kamu akan dapat memiliki berbagai desain, dan terbuat dari elastomer termoplastik yang katanya lebih nyaman dan ramah untuk kulit. Pilihan warna tersedia untuk strip saat ini adalah grafit hitam, oranye cerah dan biru tua. Mi Band 3 memiliki fitur  tahan air hingga kedalaman 50 meter. Xiaomi Mi Band 3 memiliki teknologi Bluetooth 4.2 yang dapat bekerja dengan ponsel yang memiliki OS Android 4.4 ke atas serta iOS 9.0 dan versi di atasnya.

Ada juga fitur pedometer, ditambah saat kamu berolahraga kamu akan mendapatkan statistik waktu nyata di layar (jarak, durasi, dan lainnya) yang sangat membantu ketika kamu melakukan aktivitas seperti berlari, bersepeda, dan berjalan, tetapi sayangnya tidak ada GPS yang tersambung pada Mi Band 3 ini sehingga tidak dapat melacak lokasi kamu atau memberi kamu pengukuran jarak yang benar-benar akurat. Ada juga fitur pelacakan tidur di dalamnya yang bisa memberi kamu statistik dasar tentang kualitas tidur kamu.

Jauh dari kebugaran, ada beberapa fitur lainnya pada Mi Band 3 seperti notifikasi panggilan masuk, pesan teks, dan aplikasi perpesanan tertentu dari ponsel kamu. Kamu juga dapat mengatur pengingat acara, alarm, dan prakiraan cuaca agar mudah dilihat di pergelangan tangan.  Terdapat juga NFC di Mi Band 3 yang memungkin kamu untuk melakukan pembayaran, tetapi saat ini belum jelas apakah perusahaan akan merilis versi NFC di seluruh dunia atau hanya di China.
Baca Juga:
10 Smartwatch Murah Berkualitas Bagus Cocok Untuk HP Android
10 Tips Trik Cara Menggunakan Fitur Xiaomi Mi6
Cara Membuat Akun Mi dan Mi Cloud di HP Xiaomi

Ada juga sensor detak jantung yang bekerja sepanjang hari dan akan mampu melacak perubahan denyut per menit. Baterai di dalam Xiaomi Mi Band 3 adalah sel 110mAh, yang diklaim dapat bertahan sekitar 20 hari dari satu kali pengisian dan hanya pada saat baterainya habis itulah, Xiaomi Mi Band 3 dapat dimatikan.


So, itulah jawaban dari pertanyaan bisakah mematikan Xiaomi Mi Band? Dan itu bukan hanya berlaku untuk Mi Band 3 saja tetapi untuk Mi Band lainnya yang mungkin masih kamu pakai sekarang. Jadi kapan nih mau upgrade ke Xiaomi Mi Band 3 ?