search-button

Sep 10, 2019

9 Cara Mengatasi Xiaomi Mi Band Tidak Bisa Pairing

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara mengatasi Xiaomi Mi Band tidak bisa pairing. Jika Xiaomi Mi band kamu tidak bisa terhubung dengan ponsel atau koneksi Bluetooth-nya bermasalah, jangan terburu – buru dibawa ke service center apalagi dibuang. Yups, karena kamu bisa berusaha memperbaikinya sendiri.


Memang untuk menikmati fitur pintar dari Mi Band yang menakjubkan salah satu syaratnya itu adalah harus bisa memasangkannya dengan perangkat Xiaomi kamu yang lain. Sebenarnya cukup mudah, tapi ada beberapa pengguna yang mengalami masalah ketika menyambungkan / pairing. Dan disinilah panduan cara mengatasi Xiaomi Mi Band tidak bisa pairing akan membantu kamu, check this out !

Cara Mengatasi Xiaomi Mi Band Tidak Bisa Pairing

Cara Mengatasi Xiaomi Mi Band Tidak Bisa Pairing


1. Pastikan OS Sesuai

Cara mengatasi Xiaomi Mi Band tidak bisa pairing pertama adalah dengan konfirmasikan apakah versi OS dan Bluetooth ponsel kamu sesuai dengan persyaratan minimum Mi band. Contohnya Mi Band 2 membutuhkan setidaknya Android 4.3 OS atau iOS 8.0, demikian pula versi Bluetooth harus 4.0 atau lebih tinggi.

2. Hapus History Bluetooth

Jika perangkat kamu memenuhi semua persyaratan, cobalah untuk memeriksa apakah Bluetooth ponsel kamu aktif, dan periksa juga catatan koneksi Bluetooth. Jika ada histori / catatan yang terlalu banyak, bersihkan mereka dan kemudian restart proses pairing.

3. Gunakan Jalur Mi Fit


Cara Mengatasi Xiaomi Mi Band Tidak Bisa Pairing

Cara mengatasi Xiaomi Mi Band tidak bisa pairing selanjutnya adalah dengan tidak menghubungkan Mi Band langsung melalui interface Bluetooth ponsel kamu. Karena sebenarnya cara yang benar untuk memasangkan Mi Band dengan perangkat adalah melalui Aplikasi Xiaomi Mi Fit yang eksklusif.

4. Perhatikan Jarak Pairing

FYI, jarak antara smart band dan perangkat tidak boleh melebihi 10 meter. Tapi kadang - kadang dalam jarak efektif tersebut, benda yang menghalangi masih dapat mempengaruhi dan mengganggu sinyal Bluetooth, sehingga jarak optimal yang disarankan adalah 5 meter.

5. Reboot Perangkat

Mungkin saja masalah pairing ini disebabkan oleh smartphone kamu sendiri. Jadi cara mengatasi Xiaomi Mi Band tidak bisa pairing karena ini adalah dengan mematikan Bluetooth ponsel kamu kemudian mulai ulang atau reboot smartphone kamu. Lalu coba proses pemasangannya lagi.

6. Pastikan Satu Akun Mi dengan Satu Mi Band


Cara Mengatasi Xiaomi Mi Band Tidak Bisa Pairing

Perlu diingat, bahwa kamu hanya dapat login ke satu akun Mi di smartphone mana pun dalam satu waktu dan hanya satu akun Mi yang dapat dipasangkan dengan satu Mi band. Sederhananya, ini berarti kamu tidak dapat login ke dua akun Mi pada saat yang sama pada smartphone yang sama. So, jika kamu ingin memasangkan dengan band Mi yang lain, kamu harus terlebih dahulu memutuskan pasangan band pertama pada Aplikasi Mi Fit sebelum menghubungkan band yang berbeda dengan Smartphone yang sama. Tapi jika kamu benar-benar ingin menggunakan dua band pada satu Smartphone, silahkan buat akun Mi baru.

7. Pastikan Baterai Memadai

Alasan yang paling mungkin yang menyebabkan masalah ketika pairing adalah baterai band lemah atau telah habis. Periksa persentase daya baterai yang tersedia baik di band atau di aplikasi Mi Fit. Jika band dalam keadaan baterai rendah, satu – satunya cara mengatasi Xiaomi Mi Band tidak bisa pairing karena ini adalah dengan mengisi daya-nya sampai penuh. Setelah itu, silahkan coba lagi proses pairing-nya.

8. Perbarui Aplikasi Mi Fit

Silahkan tutup aplikasi Mi Fit dan kemudian buka lagi, jika ada pemberitahuan pembaruan firmware silahkan setujui dan tunggu. Tapi biasanya pembaruan akan secara otomatis dijalankan, jadi kamu hanya tinggal menunggu.

9. Reinstal Mi Fit


Cara Mengatasi Xiaomi Mi Band Tidak Bisa Pairing

Baca Juga :
Xiaomi Mi Band Tidak Bisa di Charge, Kenapa?
3 Cara Mengatasi Layar Mi Band Redup
Bisakah Mematikan Xiaomi Mi Band ?

Jika masalah berlanjut, kamu bisa mencoba cara mengatasi Xiaomi Mi Band tidak bisa pairing yang satu ini dengan menghapus instalan aplikasi Mi Fit dan kemudian menginstal ulang aplikasi Mi Fit. Supaya kamu tidak perlu mengunduh ulang, sebelum menghapus instalasi sebaiknya cadangkan terlebih dahulu aplikasi tersebut.


Jika semua cara mengatasi Xiaomi Mi Band tidak bisa pairing di atas tidak menyelesaikan masalah koneksi kamu, cobalah pairing menggunakan smartphone lain. Jika ini berhasil, maka mungkin ada kesalahan pada komponen samrtphone kamu. Ya kalau itu memnag benar masalahnya siilakan hubungi layanan aftersales untuk bantuan teknis lebih lanjut. See you soon !