search-button

Aug 19, 2019

4 Cara Membuat Link Line di Instagram

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara membuat link Line di Instagram. Instagram adalah jejaring sosial dengan pengguna paling aktif dan tumbuh dengan kecepatan luar biasa. Meski begitu banyak pengguna Instagram yang mengalami kesulitan dalam mengelola akunya, hal tersebut semata – mata disebabkan oleh ketidaktahuan. Yup ! bukan karena kekurangan dari Instagram. Salah satu kesulitan tersebut adalah ketika pengguna akan mengarahkan follower ke laman web atau aplikasi lain tertentu seperti Line.


Selain menggunakan tautan dalam bio, ada beberapa opsi terbatas lainnya juga sebenarnya. Namun, disini kami akan memandu kamu untuk belajar tentang cara membuat bit.ly Line, cara menyalin link Line ke Ig, dan cara membuat link URL Line. Yups semuanya akan dibahas di panduan cara membuat link Line di Instagram ini termasuk cara share link instagram di Line. Untuk langkah – langkah selengkapnya, simak urian berikut ini.

Cara Membuat Link Line di Instagram

Cara Membuat Link Line di Instagram


  1. Buka aplikasi Line, kemudian klik ikon Pengaturan. Setelah itu klik foto profil mu, disana kamu akan melihat ID Line mu, tepatnya di ID Pengguna/User ID.
  2. Buat Link Line mu, tinggal salin saja ini (http://line.me/ti/p/UserIDmu). Setelah itu Klik dan tahan pada link yang telah dibuat lalu salin.
  3. Selanjutnya buka akun Instagram mu lalu buka bagian Profile, klik Edit Profil. Setelah itu klik dan tahan di kolom situs web lalu pilih Paste/Tempel.
  4. Terakhir, klik tanda centang di pojok kanan atas untuk menyimpan perubahannya. Selesai !


Jika kamu gagal menambahkan link Line, mungkin kamu harus memperpendek ink tersebut. Caranya adalah dengan menggunakan layanan bit.ly seperti ini,

  1. Buka situs bit.ly lalu salin link ID LINE mu, kemudian paste atau tempel di kolom bit.ly yg tersedia.
  2. Klik SHORTEN. Ketika hasilnya sudah muncul, salin hasil link tersebut lalu teruskan dengan langkah keempat diatas. Selesai !


Begitulah gengs ! mudahnya cara membuat link Line di instagram 2019. Fyi, selain bit.ly , kamu juga bisa menggunakan layanan lainnya yang serupa misalnya goo.gl atau yang lainnya sebagai cara menyingkat link Line. Cara membuat link URL Line ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara membuat link WA di Instagram 2018 dan juga sebagai cara share link Instagram di Line, hanya butuh beberapa penyesuaian saja. Ok, sekian panduan cara membuat link Line di Instagram ini. Have a great Monday !
Baca juga:
3 Cara Memindahkan Akun Line ke HP Lain
7 Cara Mengatasi “Sayangnya LINE Telah Berhenti” di Android
10 Cara Download Video Instagram Terbaru