search-button

Aug 15, 2019

3 Cara Memindahkan Akun Line ke HP Lain

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara - cara memindahkan akun Line ke HP lain. Untuk kamu yang baru saja membeli HP baru dan sedang bertanya – tanya apakah ada cara memindahkan akun line ke HP lain tanpa menghapus chat, maka jawabannya adalah ada. Gengs ! Line telah menyediakan berbagai solusi atau cara untuk memudahkan segala aktifitas penggunanya termasuk cara memindahkan line ke HP baru tanpa menghilangkan chat, cara login line di HP berbeda dan lainnya.


But gengs ! LINE telah mengubah sedikit proses cara memindahkan akun Line ke HP lain sehingga sekarang proses itu dapat dilakukan dengan lebih aman. Proses transfer atau pemindahan akun baru ini dimulai dengan LINE versi 9.2.0, karena itu kamu harus mengetahui perubahannya.  But gengs ! untuk kamu yang masih menggunakan line versi lama, kamu tidak perlu khawatir karena di panduan cara memindahkan akun Line ke HP lain ini kami akan membahas banyak cara. Check it out !

Cara Memindahkan Akun Line ke HP Lain

Cara Memindahkan Akun Line ke HP Lain


1. Dengan Email

Cara memindahkan akun Line ke HP lain yang pertama adalah dengn Email, nah yang perlu kamu lakuka pertama adalah mendaftarkan Email untuk akun lIne mu di HP lama. Caranya tinggal akses Pengaturan > Pendaftaran Email, dari situ silahkan lakukan pengaturan Email dan kata sandi mu.  Nah, sekarang kita akan bralih ke HP baru mu. Langsung saja buka aplikasi LINE lalu klik Login dengan Email, masukanlah alamat Email dan kata sandi yang telah didaftarkan tadi kemudian klik OK.

Akan muncul pertanyaan dengan beberapa opsi, silahkan isi dengan benar sesuai. Sekarang, masukan nomor HP mu yang aktif dan kamu gunakan di HP baru, setelah itu kode verifikasi akan segera dikirim ke nomor tersebut. Secara otomatis Line akan mengonfirmasinya dan akun Line mu akan segera terbuka di HP lama. Jika kamu tidak punya Email, silahkan simak cara mengembalikan akun Line lama tanpa Email selanjutnya.

2. Dengan Facebook

Kita akan menggunakan facebook sebagai cara memindahkan akun Line ke HP lain selanjutnya. Untuk itu, sebelum keluar dari akun Line di HP lama mu, kamu harus menautkan terlebih dahulu akaun facebook mu. Caranya, tinggal buka Pengaturan > Akun > Tautkan dengan Facebook. Jika sudah berhasil menautkan akun Facebook mu, selanjutnya kamu harus  log in ke akun facebook mu dengan aplikasi facebook. Sekarang pasang  dan buka Line di HP baru mu, kemudian klik Login dengan Facebook.

Centang persyaratan Penggunaan aplikasi LINE di Facebook, lalu klik Hapus dan Lanjutkan. Setelah itu akun Line mu di HP lama akan dihapus, selesai. Jika kamu ingin riwayat chat mu tetap ada, maka sebelum melakukan pemindahan akun, cadangkanlah riwayat obrolan atau chat LINE mu. Yups ! ketika kamu memindahkan akun Line mu ke HP baru, secara otomastis semua chat yang ada akan terhapus. Tapi gengs ! fitur pencadangan chat ini, tidak ada di BlackBerry.
Baca juga:
7 Cara Mengatasi “Sayangnya LINE Telah Berhenti” di Android
Cara Menghemat Kuota Line di Android Paling Ampuh
7 Cara Mengatasi Notifikasi LINE Tidak Muncul & Bunyi

3. Dengan Nomor HP
Cara memindahkan akun Line ke HP lain yang terakhir ini, hanya berlaku jika dulu kamu membuat atau mendaftar akun Line dengan nomor HP. Caranya sangat mudah,, pertama kamu perlu keluar dari akun Line mu. Cara untuk keluar dari akun Line adalah dengan klik Setting > Manage App > Line > Clear Data. Setelah itu input nomor yang kamu gunakan untuk membuat akun, kemudian buka Line di HP baru. Klik pendaftaran, kemudian masukan nomor HP mu dan Daftar.

Masukan kode OTP yang dikirim ke Nomor tersebut melalui SMS, secara otomatis Line akan tertutup dan ketika kamu membukanya kembali maka data akun Line dari HP lama mu akan berpindah ke HP baru mu.


Demikianlah panduan cara memindahkan akun Line ke HP lain ini. Sebenarnya ada cara mudah bagi pengguna iPhone. kamu hanya perlu mengubah pengaturan untuk sinkronisasi dan secara otomatis semua akun yang didaftarkan dengan Email akan berpindah atau sinkron dengan HP baru mu. Sedangkan untuk pengguna Android dan lainnya, kamu perlu membuat cadangan dan mengimpor satu per satu. Ini tidak sulit, tetapi memakan waktu. Good luck !