search-button

Apr 21, 2019

15 Kelemahan dan Kelebihan HP Samsung yang Wajib Diketahui

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah kelemahan dan kelebihan HP Samsung yang wajib diketahui. Sampai sekarang, Samsung masih berhasil menjadi salah satu vendor yang banyak dipilih oleh semua kalangan. Dan baru – baru ini Samsung menghadirkan versi teranyarnya. Harga resmi model top baru Samsung tersebut bervariasi tergantung pada model juga besar penyimpanan dan RAM yang kamu pilih.

Sebelum mempertimbangkan harganya, tentu kamu akan mencari tau tentang spesifikasi yang ditawarkan oleh Samsung. Lebih dari informasi di box HP Samsung, kami telah merangkum untuk mu kelemahan dan kelebihan HP Samsung yang wajib diketahui. Daftar dari kelemahan dan kelebihan HP Samsung ini, bisa menjadi pertimbangan mu sebelum membelinya. Cekidot !

Kelemahan dan Kelebihan HP Samsung yang Wajib Diketahui

Kelemahan dan Kelebihan HP Samsung yang Wajib Diketahui


1. Harga mahal

Sebenarnya poin ini tergantung pada sudut pandang teman – teman. Tapi kami memutuskan untuk menggabungkannya ke daftar kelemahan HP Samsung yang wajib diketahui. Hal itu dikarenakan kami menemukan banyak yang mengeluhkan tentang harganya dan juga kami menemukan ada vendor lain yang memasang harga lebih rendah dengan spesifikasi yang hampir sama. Untuk S10 sendiri harganya mulai dari Rp 10.499.000 untuk seri terendah hingga Rp 23.499.000 untuk seri Galaxy S10 tertinggi.

2. Pembaruan Lambat

Entah kenapa Samsung membutuhkan waktu yang cukup lama untuk merilis pembaruan pada setiap OS-nya, padahal pembaruan tersebut diperlukan untuk mengatasi berbagai bug yang mungkin dialami HP. So, masalah kelambatan Samsung dalam memberikan pembaruan, kami jadikan salah satu kelemahan HP Samsung yang wajib diketahui. Tapi gengs, jika kamu tidak masalah dengan pembaruan yang lambat, Samsung will be perpect for you.

3. Biometrik Kurang Pas

Selanjutnya bagian Samsung yang akan kita bahas adalah biometrik perangkat yang secara keseluruhan kami rasa kurang pas, dan kalah dari model milik vendor lain seperti saingan terberatnya iPhone dari Apple. Kami menemukan pada ponsel Samsung sebelumnya, sensor tombol fisik di bagian belakang ponsel diletakan di dekat kamera, hal ini akan membuat orang sering secara tidak sengaja menekan lensa kamera ketika mencoba membuka kunci ponsel mereka.

4. Fitur Pengenalan Wajah Kurang

Kamu harus tau pada sisi kelemahan HP Samsung yang wajib diketahui, Samsung berada di belakang Apple dalam fitur pengenalan wajah. Sementara Apple menggunakan pemindaian inframerah untuk membuat peta 3-D wajah seseorang, pemindai wajah Samsung menggunakan kamera untuk mengambil foto wajah mu dan kemudian membandingkannya dengan gambar yang tersimpan di perangkat. Jadi pencuri bisa membohongi sistem dengan memegang foto wajah mu di depan kamera.

5. Tidak Ada 3D Depth Sensor


Kelemahan dan Kelebihan HP Samsung yang Wajib Diketahui

Kelemahan HP Samsung yang wajib diketahui ini kami ambil dari model seri terbaru Samsung yaitu Galaxy S10. Untuk ukuran HP dari vendor ternama dengan model keluaran baru, menurut kami Samsung memiliki kekurangan dibagian kamera. Itu terbukti dengan tidak adanya 3D Depth Sensor pada kamera,  yang memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar 3D. Lebih jelasnya, 3D Depth Sensor merupakan sebuah teknologi sensor yang akan membantu untuk menciptakan ilusi yang akan membedakan obyek utama dan latar atau yang sering kita sebut bokeh pada gambar.

6. Jenis Jaringan Perlu Ditingkatkan

5G sudah dihadapan mata, tapi sayangnya Samsung masih belum mengusungnya. Hal ini membuat sebagain orang kecewa, padahal peluncuran seri Galaxy kemarin adalah kesempatan baik untuk memasang 5G. Bisa dibayangkan apabila Samsung telah menerapkan 5G, mungkin itu akan menjadi HP dengan jaringan tercepat pada saat ini. So, poin ini kami masukan ke daftar kelemahan HP Samsung yang wajib diketahui.

7. Slot SIM Hybrid

Sekali lagi kelemahan HP Samsung yang wajib diketahui ini tergantung dari sudut pandang mu, tapi kami putuskan untuk memasukannya ke daftar kelemahan dari Samsung. Pada Galaxy S10+, Samsung mengusung slot hybrid dan menurut kami ini malah mengganggu. Perlu kamu tau bahwa slot hybrid hanya memungkinkan mu untuk memasang dua kartu SIM saja atau satu kartu SIM dan satu Kartu memori saja.

8. Peningkatan Fitur Sidik Jari

Sebagai penawar dari lemahnya pendeteksi wajah, Samsung meningkatkan fitur keamanan lainnya yaitu fitur sidik jari dan itu menjadi kelebihan HP Samsung yang wajib diketahui. Terbukti pada seri terbarunya Galaxy S10, Samsung menerapkan fitur keamanan yang uptodate yaitu fingerprint ultrasonik yang dipasang dilayar Samsung Galaxy S10. For your information gengs, ternyata sensor ini juga bisa kamu pakai sebagai alat untuk mendeteksi detak jantung dan aliran darah.

9. Konektivitas Wifi Lebih Mumpuni

Kelebihan HP Samsung yang wajib diketahui selanjutnya adalah bagian konektivitas-nya. Pada Galaxy S10, katanya Samsung memasang Wifi dengan kecepatan 20% lebih cepat dari versi pendahulunya yaitu Samsung Galaxy S9. Dan katanya lagi, kecepatan itu bisa bertahan bahkan pada lingkup yang ramai seperti di luar ruangan. Setelah ditelisik ternyata jenis Wifi yang digunakan Samsung pada Galaxy S10 adalah Wifi 6.

10. Fungsi/Kegunaan Lain


Kelemahan dan Kelebihan HP Samsung yang Wajib Diketahui

Samsung terus berinovasi demi kepuasan para penggunanya, karena itu Samsung membuat HP keluaran terbarunya bisa difungsikan sebagai Power Bank dan tentu ini merupakan kelebihan HP Samsung yang wajib diketahui. Jadi pada Galaxy S10, Samsung menerapkan fungsi Wireless Powershare. Alih – alih membutuhkan power bank, perangkat ini malah menjadi sumber daya cadangan untuk perangkat lain. That’s good right !

11. Layar Hebat

Hal lain yang sering diperhatikan oleh Samsung adalah kenyamanan pengguna ketika menggunakan perangkat Samsung. Kenyamanan tersebut diwujudkan dengan ukuran layar yang cukup untuk membuat pengguna nyaman berlama – lama menatap layar HP. Contohnya pada Galaxy S10, Samsung menerapkan layar seluas 6,1 inci. Perlu kamu tau gengs, layar tersebut adalah layar terbaik dari Samsung dengan kerapatan piksel hingga 550 ppi dan mendukung resolusi Quad HD+ (HDR10+ Dynamic AMOLED) yang tersertifikasi.

12. Performa Hebat

Kelebihan yang musti diperhatikan dari daftar kelemahan dan kelebihan HP Samsung yang wajib diketahui ini adalah performa dari perangkat. Sebenarnya bukan hal asing lagi, karena setiap perangkat besutan Samsung selalu dibekali dengan teknologi canggih seperti chipset Qualcomm Snapdragon 855 serta kapasitas memori internal yang lega juga RAM yang besar, dan ini membuat perngkatnya dapat bekerja maksimal dengan performa hebat. Misalnya pada S10, Samsung menyatakan bahwa itu mampu bekerja lebih cepat lebih baik dari pendahulunya.

13. Desain Cantik

Kelebihan HP Samsung yang wajib diketahui ini sepertinya tidak perlu dijelaskan panjang lebar, karena kami yakin teman – teman mampu menilainya dengan melihatnya sendiri. Karena memang Samsung selalu mendesain perangkatnya dengan tampilan elegan nan bergaya, seperti pada Galaxy S10+ yang mengusung desain infinity O Display.

14. Baterai Kuat

Bagian baterai merupakan bagian yang paling diperhatikan oleh semua orang selain kualitas kamera pada saat ini. Kami kira semua orang akan setuju jika kami katakan Samsung merupakan salah satu vendor yang menghadirkan baterai yang paling tanggung jika dibandingkan dengan baterai dari vendor lainnya. Kita ambil lagi contoh dari S10+ yang memiliki baterai sebesar 4100 mAh, baterai ini mampu bertahan bahkan sampai hari berikutnya dalam penggunaan tertentu.
Baca juga:
15 Cara Mengembalikan File Terhapus di Samsung
10 Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy Tanpa Aplikasi Tambahan
8 Cara Cek Tipe HP Samsung 100% Akurat

15. Kamera Berkualitas


Kelemahan dan Kelebihan HP Samsung yang Wajib Diketahui

Ok, kami akan menutup daftar kelemahan dan kelebihan HP Samsung yang wajib diketahui ini dengan pembahasan mengenai kualitas kamera Samsung. Samsung selalu menyuguhkan kamera yang cukup membuat isi intagram mu penuh dengan foto – foto kece berkualitas. Misalnya pada Galaxy S10 yang menghadirkan kamera dengan kombinasi lensa lengkap (16 MP lensa Ultra wide, 12 MP lensa Wide angle juga 12 MP lensa Telephoto).


Daftar kelemahan dan kelebihan HP Samsung yang wajib diketahui ini, kami buat dengan menggunakan model Samsung Galaxy Series sebagai acuannya. Well, daftar diatas bisa menjadi pertimbangan mu sebelum memilih Samsung sebagai HP yang akan kamu beli. See you soon !