search-button

Jul 20, 2019

Cara Screenshot Panjang Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara screenshot panjang Xiaomi tanpa aplikasi tambahan. Ini adalah cara screenshot panjang Xiaomi 5A, cara screenshot panjang Xiaomi Redmi 3, cara screenshot panjang Xiaomi 4A dan cara screenshot panjang Xiaomi 4X. Sebenarnya, cara screenshot panjang tanpa aplikasi ini dapat digunakan di semua jenis ponsel Xiaomi dengan sistem operasi MIUI 8 (8.0.1.0) atau versi yang lebih baru. Yup! Jadi ini juga adalah cara screenshot panjang Xiaomi Miui 9 dan cara screenshot panjang Xiaomi Miui 10.


Screenshot panjang atau screenshot halaman penuh adalah salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh Xiaomi pada sistem operasi terbaru (MIUI 8). Tidak masalah versi Android yang kamu gunakan, KitKat, Lollipop ataupun Marshmallow, selama itu telah menggunakan MIUI 8 ROM, kamu bisa menerapkan cara screenshot panjang Xiaomi Redmi 5a atau cara screenshot panjang Xiaomi tanpa aplikasi tambahan ini. Dibwah ini adalah langah – langkahnya.


Cara Screenshot Panjang Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan


Cara Screenshot Panjang Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan    


  1. Buka bagian yang akan kamu screenshot panjan, lalu tekan tombol volume bawah + tombol daya secara bersamaan hingga gambar mini atau hasil tangkapan layar muncul di sudut kanan atas.
  2. Klik gambar tersebut segera sebelum menghilang, sebuah menu baru akan muncul. Pilih opsi Gulir yang ada di bagian kiri bawah.
  3. Secara otomatis layar akan bergulir untuk melakukan screenshot panjang, kamu hanya perlu menekan tombol Selesai untuk mengakhirinya. Beres !


Hasil tangkapan screenshot panjang akan disimpan di folder tangkapan layar di galeri seperti biasa. Ingat ya, ketika sebuah  gambar kecil yang muncul di sudut kanan atas layar saat kamu selesai menekan kombinasi tombol, kamu harus segera klik gambar mini tersebut karena itu akan secara otomatis hilang setelah 3 detik. Kami harap panduan cara screenshot panjang Xiaomi tanpa aplikasi tambahan ini bisa membantu mu memaksimalkan penggunaan perangkat untuk mendukung pekerjaan atau kebutuhan pribadi mu. Have a great weekend !
Baca juga:
10 Cara Memperbaiki Tombol Navigasi Home Xiaomi Tidak Berfungsi
10 Cara Mengembalikan File Terhapus di Xiaomi
10 Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi Tidak Berfungsi