search-button

Jul 19, 2019

5 Cara Screenshot Panjang di HP Asus

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah beberapa cara screenshot panjang di HP Asus. Mengambil tangkapan layar atau yang sering disebut screenshot di perangkat Android itu cukup sederhana. Sebagai contoh, pada Asus Zenfone, kamu dapat mengambil snap hanya dengan menekan dan menahan kombinasi dua tombol selama beberapa detik atau dengan menekan tombol screenshot yang ada di bilah Pemberitahuan.


Itu baru screenshot biasa, satu hal yang mungkin menjadi pertanyaan mu adalah bagaimana caranya untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot panjang dari sebuah halaman web contohnya. Screenshot panjang ini adalah fitur atau aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menangkap seluruh tampilan dalam aplikasi atau situs web menjadi satu gambar panjang.. Untuk mempelajari caranya, silahkan simak panduan cara screenshot panjang di HP Asus berikut.

Cara Screenshot Panjang di HP Asus

Cara Screenshot Panjang di HP Asus


1. QuickLaunch


Cara Screenshot Panjang di HP Asus

Cara screenshot panjang di HP Asus dengan QuickLaunch ini juga merupakan cara screenshot panjang di HP Asus Zenfone Go dan cara screenshot panjang Asus tanpa aplikasi.  Langkah-langkah untuk menggunakan Tangkapan Layar Panjang pada Asus Zenfone adalah sebagai berikut,

  • Buka halaman yang akan di screenshot, lalu buka bilah status kemudian kita edit QuickLaunch Zenfone.
  • Tambahkan opsi Cuplikan Layar pada bilah Status Peluncuran cepat/ QuickLaunch. Setelah selesai, kembali ke halaman yang akan di screenshot.
  • Sekarang buka QuickLaunch dengan menarik bagian atas layar, kemudian pilih Icon Long
  • Screenshot, pada layar diturunkan beberapa kali sesuai kebutuhan.
  • Di layar akan muncul preview langsung dari screenshot sebelumnya. Kamu dapat mengedit dan membagikannya sesuai keinginan.

2. LongShot


Cara Screenshot Panjang di HP Asus

Ada beberapa aplikasi di Play Store yang dapat digunakan sebagai cara screenshot panjang di HP Asus. Salah satu yang kami sarankan dalam panduan ini aplikasi LongShot. Ini dirancang dengan baik, mudah digunakan, dan diperbarui secara konsisten. Langkah – langkah cara screenshot panjang Asus Zenfone Live dengan aplikasi Longshot adalah sebagai berikut,

  • Unduh dan instal LongShot dari Play Store. Kemudian buka aplikasinya,
  • Aktifkan Toggle Auto capture, ini akan secara otomatis mengambil tangkapan layar saat layar digulirkan,
  • Klik tombol Ambil tangkapan layar, setelah itu akan mucul tombol Mulai hijau di layar,
  • Buka bagian yang akan di screenshot lalu klik tombol Mulai dan gulir perlahan, lalu klik Selesai.
  • Semua tangkapan layar akan muncul di halaman berikutnya. klik Gabung untuk menggabungkannya menjadi screenshot panjang.

3. Stitch & Share


Cara Screenshot Panjang di HP Asus

Cara screenshot panjang di HP Asus selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Stitch & Share, Ini juga merupakan cara screenshot panjang di Whatsapp. Dengan aplikasi ini, kamu harus menangkap tangkapan layar secara manual. Screenshot beberapa kali, dapatkan semua bagian yang ingin kamu screenshot panjang. Setelah selesai dengan proses pengambilan tangkapan layar, seret ke bawah panel notifikasi dan klik notifikasi dari aplikasi Stitch & Share.

Sekarang klik ikon panah hijau untuk menggabungkan dan menyimpan tangkapan layar panjang. Penggabungan ini dilakukan secara otomatis oleh aplikasi, tapi jika mau kamu juga dapat secara manual menyesuaikan dan menyelaraskan gambar dengan mengetuk ikon gunting.

4. Scroll Capture


Cara Screenshot Panjang di HP Asus

Di panduan cara screenshot panjang di HP Asus ini, ada cara screenshot panjang Asus Zenfone Go juga yaitu dengan aplikasi Scroll Capture. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menangkap tangkapan layar panjang, tetapi hanya berfungsi di halaman web. Antarmuka aplikasi Scroll Capture sederhana karena terlihat mirip dengan antarmuka browser web.

Sekarang untuk melakukan screenshot panjang, masukkanlah URL situs web yang akan di screenshot. Lalu, tunggu sebentar sampai proses pemuatan selesai, App akan secara otomatis mengambil screenshot dari seluruh situs web. Hasilnya, tinggal cek saja dipenyimpanan.
Baca juga:
1 5 Cara Mengembalikan File Terhapus di ASUS
10 Cara Mengatasi “Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti” Di Asus
6 Cara Memperbaiki Tombol Home ASUS Tidak Berfungsi

5. Stitchcraft


Cara Screenshot Panjang di HP Asus

Cara screenshot panjang di HP Asus terakhir ini adalah cara screenshot panjang Asus Zenfone Max Pro M1, kali ini kami sarankan untuk menggunakan aplikasi Stitchcraft. Ini adalah salah satu alternatif terbaik untuk setelah LongShot di Android. Tidak seperti saingannya, tidak ada fitur gulir-dan-tembak otomatis, tetapi masih merupakan aplikasi yang tangguh.

Ini berarti kamu harus mengambil semua tangkapan layar satu per satu, pastikan saja ada bagian gambar yang tumpang tindih di masing-masing screenshoy untuk hasil gabungan terbaik. Setalah itu pilih gambar yang akan dijadikan screenshot panjang, dan secara otomatis aplikasi akan menyatukannya. Kamu juga dapat melakukan proses penggabungan secara manual.


Ada banyak cara screenshot panjang di HP Asus yang dapat kamu gunakan dari panduan diatas, diantaranya juga bisa menjadi cara screenshot panjang samsung tanpa aplikasi juga cara screenshot panjang di Whatsapp tanpa aplikasi. Pilih saja yang paling kamu anggap simple, OK. Have a great day !