search-button

Apr 1, 2019

Cara Memotret Orang Melompat Dengan HP (2 Persiapan)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Begini cara memotret orang melompat dengan HP biar hasilnya sesuai dengan apa yang kamu bayangkan. Memotret orang yang melompat telah menjadi tren besar dalam fotografi di beberapa waktu, dari pesta pernikahan, aktor, hingga tokoh politik melakukan gaya melompat atau levitasi itu. Tetapi perlu diketahui bahwa itu bukanlah sesuatu yang baru di dunia fotografi. Sebenarnya foto dengan objek orang melompat itu dipopulerkan oleh seorang fotografer di tahun 40-an dan 50-an.

Namanya Philippe Halsman, ia jugalah yang menciptakan istilah "jumpology" sebagai penjelasan untuk pendekatannya. Ok cukup untuk pengetahuannya, karena sekarang ini kami ingin berbagi beberapa tips dengan mu tentang cara memotret orang melompat dengan HP yang akan membuat hasilnya keren meski tanpa aplikasi kamera untuk levitasi dan mungkin akan membuat Halsman bangga!

Cara Memotret Orang Melompat Dengan HP

Cara Memotret Orang Melompat Dengan HP


1. Persiapan Pemotret


  • Potret dari Sudut yang Lebih Rendah
Cara memotret orang melompat dengan HP pertama adalah memotret dari sudut yang lebih rendah. Semakin rendah kamu memposisikan diri, semakin tinggi objek foto akan terlihat! Jika kamu memotret dari sudut yang lebih rendah, akan tampak seolah-olah ada lebih banyak ruang antara objek dan tanah. Jadi turunlah, duduk atau jongkok di dekat tanah, dan arahkan ke arah objek mu jika kamu menginginkan penampilan tinggi.

  • Mode Burst 
Gunakan mode burst kontinu pada kamera ponsel mu jika ada, sehingga kamu dapat mengambil beberapa gambar sekaligus dalam satu kali menahan tombol. Dengan begitu kamu dapat menangkap seluruh fase dari lompatan dari lepas landas hingga pendaratan, dan kamu tidak akan kehilangan momen yang sempurna ketika model berada di puncak lompatan.

  • Setting Kecepatan Rana
Cara memotret objek yang melompat atau tutorial levitasi selanjutnya adalah mengatur kecepatan rana. Gunakan kecepatan rana cepat untuk membekukan atau menangkap setiap gerakan atau materi levitasi. Jika ponsel atau HP mu memiliki pengaturan ini, aturlah dalam mode cepat dan itu akan memberi kamu gambaran yang tajam bahkan ketika model sedang bergerak.


  • Pencahayaan dan Fokus
Jika pengaturan kamera HP mu berada dalam mode fokus otomatis dan objek foto malah buram, maka kamu perlu pindah ke area cahaya yang lebih terang. Ini akan sangat membantu untuk memotret gambar dengan model yang melompat di luar ruangan di mana ada banyak cahaya sehingga kamu atau kamera HP mu, akan memiliki kemampuan untuk memilih kecepatan rana yang lebih cepat yang kami bicarakan sebelumnya.

  • Teknik Menekan Tombol Foto
Cara memotret orang melompat dengan HP selanjutnya adalah tentang teknik menekan tombol foto. Ini akan membantu mu agar tidak mengambil foto disaat yang tidak tepat. Jadi ketika kamu mencoba untuk mengambil gambar lompatan model dengan HP, sebelum model melompat kamu harus fokus terlebih dahulu padanya, ketika model melopat tekan tombol dan jangan lepaskan sebelum model tepat melompat dengan pose yang kamu inginkan.

  • Remote Potret
Jika kamu ingin mengambil selfie melompat, coba gunakan alat bantu seperti remote pengendali tombol kamera HP. Percayalah pada cara memotret orang melompat dengan HP yang satu ini! Kami yakin kamu tidak ingin berlari bolak-balik dari ponsel ke tempat melompat. Dan kami kira dengan menggunakan remote itu lebih baik dari pada menggunakan self timer.

2. Persiapan Model


  • Potret Model dengan Wajah yang Rileks
Cara memotret orang melompat dengan HP selanjutnya adalah dengan mengarahkan ekspresi wajah model. Ingatkan model mu untuk merilekskan wajahnya. Banyak kali ketika orang-orang melompat, mereka mengencangkan wajah mereka pada saat yang sama. Ini hal yang sederhana, tetapi membuat perbedaan besar. Jika itu tidak berhasil, buat mereka tertawa. Tertawa dan melompat memberikan rasa riang pada gambar.

  • Arah Lompatan Model
Cara memotret orang melompat dengan HP lainnya adalah dengan mengarahkan arah lompatan model mu. Alih-alih melompat lurus ke atas dan ke bawah, mintalah model mu untuk mencoba membuat bentuk dengan tubuh mereka. Itu akan membuat hasil foto seolah-olah mereka mengambang di udara daripada melompat, yups seperti manusia yang bisa terbang.
Baca juga:
10 Cara Mengatasi Kamera Gagal HP Samsung (Semua Seri)
10 Cara Mengembalikan Foto, File, Video Terhapus di Android
15 Lensa Kamera HP Tambahan Terbaik 2019

  • Aba - aba
Cara memotret orang melompat dengan HP yang mungkin tidak terlalu diperhatikan tetapi percaya deh ! ini penting. Untuk menentukan kapan model melompat, kamu bisa menggunakan aba – aba seperti hitungan mundur atau apapun. Untuk siapa yang menghitung atau memberi aba – aba, ini tergantung kesepakatan atau kenyamanan kamu dan model. Dan hasil yang akan kamu dapatkan adalah potret sempurna levitasi tanpa edit.


Begitulah cara memotret orang melompat dengan HP yang lebih sederhana dari cara memotret kain, yang bsa kamu coba. Kamu bisa menentukan tema lompatan seperti tema moody atau menyenangkan, bercerita atau menunjukkan kepribadian atau apa pun yang ada dibenakmu. Ikutilah cara memotret orang melompat dengan HP sederhana ini, dan hasil foto-foto mu yang melompat akan amazing !