search-button

Apr 1, 2019

10 Aplikasi Android yang Tidak Boleh Dihapus

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah aplikasi - aplikasi Android yang tidak boleh dihapus. Apple mungkin mendapatkan lebih banyak sorotan, tetapi ketika ini menyangkut pangsa pasar, tidak dapat disangkal memang Android lah yang mendominasi. Pada kuartal ketiga tahun ini, ponsel Android menguasai 84,3 persen pasar ponsel pintar di seluruh dunia, menurut IDC. Mereka menawarkan berbagai pilihan gaya dan harga juga kemampuan yang jauh lebih besar bagi pengguna untuk menyesuaikan pengalaman mereka.


Android sarat dengan banyak opsi perangkat lunak atau aplikasi yang tidak tersedia untuk pengguna iOS. Jika kamu baru saja membeli Android baru dengan banyak aplikasi, dan berpikir bahwa aplikasi – aplikasi itu tidak berguna juga hanya menghabiskan memori telepon mu, jangan dulu dihapus ! sebelum kamu mengetahui daftar aplikasi - aplikasi Android yang tidak boleh dihapus berikut ini.

Aplikasi Android yang Tidak Boleh Dihapus

Aplikasi Android yang Tidak Boleh Dihapus


1. Aplikasi Security dan Antivirus


Aplikasi Android yang Tidak Boleh Dihapus

Aplikasi Security dan Antivirus adalah aplikasi pertama yang tidak boleh kamu hapus. Sangat penting untuk memiliki perangkat Android dengan program antivirus yang bagus seperti Avast Mobile. Avast adalah salah satu yang teratas di pasaran dan ini gratis. Selain perlindungan dasar, aplikasi itu juga melacak apa yang aplikasi lainnya lakukan termasuk perisai web untuk membantu mu menghindari malware. Ada juga komponen antipencurian, yang memungkinkan untuk menemukan, mengunci, atau menghapus ponsel mu jika hilang atau dicuri.

2. File Explorer


Aplikasi Android yang Tidak Boleh Dihapus

Program atau aplikasi manajemen file selalu sangat membantu, terutama jika kamu memuat hard drive ponsel mu. Aplikasi ES Explorer atau Solid Explorer tidak hanya membantu mu mengatur file – file yang ada di ponsel mu tetapi juga melindunginya dengan lapisan keamanan tambahan dan menambahkan pemindaian sidik jari jika ponsel mu mendukungnya. Kamu juga dapat menemukan semua file dengan sangat mudah dan mentransfer file antar akun penyimpanan cloud. Tampilan interface kedua aplikasi tersebut juga sederhana dan intuitif.

3. Aplikasi Pengoptimal Kinerja Ponsel


Aplikasi Android yang Tidak Boleh Dihapus

Aplikasi Android yang tidak boleh dihapus selanjutnya adalah aplikasi pengoptimal kinerja ponsel. Terkadang semakin banyak aplikasi yang kamu buka, semakin lambat ponsel berjalan. Aplikasi pengoptimal kinerja ponsel seperti Greenify mengakhiri itu, Greenify mengidentifikasi aplikasi yang berjalan di latar belakang yang memperlambat ponsel atau yang menyedot daya baterai. Bahkan ada mode yang dapat memperpanjang usia baterai saat kamu sedang bepergian atau perlu waktu sedikit lebih lama sebelum kamu dapat menemukan colokan untuk pengisi dayanya.

4. Aplikasi Pencadangan


Aplikasi Android yang Tidak Boleh Dihapus

Aplikasi pencadangan selalu merupakan ide bagus di ponsel, mengingat betapa rapuhnya mereka. Aplikasi pencadangan seperti Helium dapat melindungi dan mengembalikan aplikasi dan data yang hilang. Dan untuk versi premium berbayar, kamu dapat menyinkronkan aplikasi antara beberapa perangkat Android dan mengembalikannya dari penyimpanan cloud. Sebagai bonus tambahan, semuanya dilakukan tanpa harus me-root ponsel mu yang dapat mengundang virus gengs.

5. Aplikasi Penghubung


Aplikasi Android yang Tidak Boleh Dihapus

Aplikasi Android yang tidak boleh dihapus selanjutnya adalah aplikasi penghubung. Kebanyakan dari kita tidak menggunakan Android kita sebagai satu-satunya alat interaksi atau penghubung ke komputer. Aplikasi seperti AirDroid akan memungkinkan kamu untuk memotong melompat dari satu perangkat ke perangkat lain, memberi kamu akses jarak jauh ke semua yang ada di ponsel termasuk akses ke pesan teks melalui browser web.

Aplikasi seperti itu bisa sangat berguna jika kamu sedang bekerja didepan laptop dan kamu harus mengirim SMS kepada teman. Sekali lagi, ini adalah fitur yang sangat berguna, mungkin kamu akan bertanya-tanya mengapa itu tidak jadi fitur standar di Android.

6. Aplikasi Asisten Makanan




Aplikasi Android yang Tidak Boleh Dihapus

Apa kamu tidak merasa ingin memasak atau makan ? Aplikasi asisten makanan seperti Pander tidak hanya memungkinkan kamu memesan makanan, tetapi juga membantu kamu memutuskan apa yang kamu inginkan dengan serangkaian pertanyaan tentang selera mu. Dengan layanan pencari restorannya, aplikasi ini sangat berguna jika kamu sedang jauh dari rumah. Dan jika kamu merasa sangat malas, kamu dapat memesan makanan misteri karena aplikasi ini akan memilihkan makanan untuk mu, berdasarkan pengetahuannya tentang preferensi mu.

7. Aplikasi Peningkat Keamanan


Aplikasi Android yang Tidak Boleh Dihapus

Aplikasi Android yang tidak boleh dihapus selanjutnya adalah aplikasi peningkat keamanan. Terlepas dari desakan para pakar keamanan, ada banyak orang yang menggunakan kata sandi yang sama untuk berbagai hal dari mulai email, sosial media, sampai ponsel. Ketiga hal tersebut diamankan dengan kata sandi yang sama, dan hal ini membuat keamanan jadi lebih riskan. Disinilah kamu perlu aplikasi peningkat keamanan seperti LastPass, ini adalah pengelola kata sandi yang meningkatkan keamanan mu.

Dengan aplikasi ini kamu tidak perlu mengingat serangkaian huruf, angka, dan simbol yang rumit karena ia bekerja melintas perangkat dan menambahkan lapisan keamanan ke informasi sensitif yang mungkin kamu masukkan, seperti nomor rekening bank atau informasi asuransi.

8. Aplikasi Keyboard Pihak Ketiga


Aplikasi Android yang Tidak Boleh Dihapus

Aplikasi keyboard pihak ketiga seperti SwiftKey Keyboard adalah salah satu aplikasi papan tik Android yang paling populer dan mudah digunakan. Aplikasi ini memiliki teknologi prediksi yang sangat akurat untuk kata dan aplikasi ini mampu mempelajari kebiasaan mengetik mu dengan cukup cepat. Kebijakan privasi yang kuat melindungi hal-hal seperti kartu kredit atau informasi mu. Dan kamu dapat beralih di antara 100 bahasa dengan aplikasi ini saat kamu mengetik.

9. Aplikasi Widget


Aplikasi Android yang Tidak Boleh Dihapus

Baca juga:
10 Aplikasi Terbaik Untuk Samsung Galaxy A7
5 Cara Mengunci Aplikasi Whatsapp
5 Cara Backup & Restore Data Android ke PC

Aplikasi favorit lama lainnya yang tidak boleh kamu hapus adalah aplikasi widget. Aplikasi seperti DashClock akan meningkatkan jumlah informasi sekilas yang tersedia untuk layar beranda ponsel mu. Aplikasi ini akan melakukan pembaruan pada perkiraan atau melihat berapa banyak email yang masuk atau banyak tugas lainnya jika kamu mau, kamu juga akan dapat mengaturnya dengan sangat mudah.

10. Aplikasi Swipe


Aplikasi Android yang Tidak Boleh Dihapus

Jika menurut mu proses mengklik ke layar beranda, lalu menemukan ikon aplikasi dan mengetuknya terasa lama, maka kamu memerlukan aplikasi swipe seperti SwipePad. Dengan satu gesekan, kamu dapat meluncurkan aplikasi dari dalam aplikasi lain. Pilihan lain termasuk langsung menuju ke situs web yang ditandai atau menghubungi seseorang di daftar kontak mu. Yang terbaik dari semuanya, aplikasi ini tidak menguras banyak baterai ponsel mu.


Itulah aplikasi - aplikasi Android yang tidak boleh dihapus oleh mu, karena jika aplikasi tersebut dihapus mungkin kamu akan sangat menyesal karena kamu akan sangat membutuhkannya. Dan satu – satunya cara adalah dengan mengunduhnya kembali, so jangan sampai dihapus ya. Have a nice workday!