search-button

Apr 23, 2019

5 Cara Membuat Logo di HP Android Offline dan Online

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah cara membuat logo di HP Android offline dan online dengan mudah. Mendesain logo yang keren adalah salah satu tugas utama yang harus diselesaikan setiap pebisnis pemula. Logo adalah gambar perusahaan atau komunitas yang melakukan fungsi emosional dan informatif. Logo memunculkan perasaan dan nilai yang ingin kamu bagikan dengan konsumen atau semua yang melihat logo tersebut. Logo juga menjadi ciri khas perusahaan atau komunitas mu dan menjadi penambah kekuatan, menjadikannya menarik di mata orang - orang.

Suatu bisnis atau komunitas menggunakan logo untuk sejumlah tujuan, seperti untuk mempromosikan produknya, membangun identitas komunitasnya, atau menarik klien baru. Apapun tujuannya, itu membuat semua orang terutama pebisnis atau anggota suatu komunitas atau kelompok ingin belajar cara membuat logo di HP Android offline dan online, dan berikut adalah cara – caranya.

Cara Membuat Logo di HP Android Offline dan Online

Cara Membuat Logo di HP Android Offline dan Online


1. Logomakr.com

Ini adalah cara membuat logo online via HP, yang perlu kamu lakukan pertama adalah mengakses situs Logomakr.com. Disana kamu akan disuguhi sebuah video tutorial dasar tentang cara membuat logo online di Logomakr.com, so untuk kamu yang baru belajar sebaiknya tonton video samapai selesai. Setelah selesai, klik tombol X pada jendela video. Kamu juga akan melihat banyak sekali tool dengan fungsi penting yang berbeda – beda, diantaranya tool Text, Shapes, Paintbucket, Undo dan lainnya.

Untuk membuat sebuah logo, kamu hanya perlu mengklik tool Text untuk menambahkan text. Kamu bisa mengubah jenis font sesuai dengan keinginan mu dan untuk menambahkan ikon seperti bunga dan lainnya, kamu hanya perlu mengetikkan kategori dan kata tersebut lalu klik enter. Setelah itu akan muncul banyak pilihan ikon, kamu hanya tinggal memilihnya saja. Untuk mengatur letaknya, tinggal di drag & drop saja ikon atau teks tersebut.

Penggantian warna juga dimungkinkan dengan menekan objeknya lalu ganti warnanya. Untuk membuat logo yang kamu buat menjadi lebih menarik, kamu bisa menambahkan banyak hal lainya seperti Shape pada logo mu. Setelah selesai mendesai, kamu hanya perlu menyimpannya. Jangan lupa untuk menekan tombol Download And Agree To Give Credit, jika kamu akan mendownload hasilnya.

2. Jeta Logo Designer

Jeta Logo Designer adalah aplikasi pembuat logo sepak bola di Android yang bisa kamu gunakan secara offline. Tinggal buka aplikasi Jeta Logo Designer, lalu pilih template logo yang telah disediakan. Kamu juga bisa membuat logo dari awal sekali, dalam artian tidak menggunakan template tadi, tinggal klik New Blank Project. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk menentukan ukuran canvas lalu klik OK.


Seperti sebelumnya, disini kamu juga akan mendapati berbagai menu atau tool yang siap membantu mu. Jadi untuk membuat logo dengan cara offline ini, setelah memilih canvas , kamu bisa menambahkan text pada logo yang akan kamu buat. Setelah itu pilih Edit lalu pilih New Text, kamu juga bisa mengedit tulisan logo seperti mengatur fontnya menjadi tebal (Bold) atau miring (italic).

Disana juga kamu dapat  mengedit lebih jauh ikon atau text pada logo, silahkan gunakan menu Edit Selected Object(s) dengan terlebih dahulu memilih objek (Ikon / text) mana yang ingin diedit. Fungsi dari masing-masing tool pada menu Edit Selected Object(s). Setelah itu pada kolom Background, pilih Transparant lalu klik OK. Langkah terakhrir adalah menyimpan file.

3. Aplikasi Canva

Ini adalah salah satu aplikasi pembuat logo squad terbaik, juga aplikasi untuk membuat logo di PC terbaik. Tanpa membuang – buang waktu, silahkan unduh aplikasi Canva di Play atau Apple store. Setelah menginstal aplikasi, untuk menggunakannya kamu perlu mendaftar pada aplikasi terlebih dahulu. Kamu bisa menggunkan email, akun google atau yang lebih gampang dengan sosial media seperti Facebook. Setelah berhasil mendaftar, silhkan login dan buatlah kreasi logo semenarik mungkin untuk bisnis atau komunitas mu.

4. PixelLab – Text on pictures

Ingin tau cara membuat logo futsal di Android ? coba donwload aplikasi PixelLab – Text on pictures. Aplikasi ini punya interface yang terbilang sangat sederhana, dan itu bisa dioperasikan dengan mudah bahkan untuk pemula. Aplikasi pembuat Logo PixelLab – Text on pictures ini, telah menyediakan fitur – fitur pengeditan logo yang kamu butuhkan seperti preset, font, latar belakang, stiker, dan lebih dari 60 pilihan desain unik yang bisa kamu gunakan sebagai referensi. Kami kira tidak perlu ada panduan detail tentang cara membuat logo dengan aplikasi tersebut, karena aplikasi itu sangat mudah dioperasikan.
Baca juga:
5 Cara Menghubungkan HP ke TV Apapun
10 Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi Tidak Berfungsi
5 Cara Screenshot Vivo V15 Dengan Cepat

5. 3D Logo Maker


Cara Membuat Logo di HP Android Offline dan Online

Yang terakhir dari daftar cara membuat logo di HP Android offline dan online ini adalah dengan menggunakan bantuan dari 3D Logo Maker. Untuk membuat logo biasa atau 3D, merek bisnis, logo komunitas, stiker bahkan poster mu, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi 3D Logo Maker Pro yang memiliki banyak fitur ini. Setelah itu buka aplikasi di HP mu dan ikuti langkah – langkahnya, yups! tidak perlu mempelajari tutorial membuat logo di android lagi dengan menggunakan aplikasi ini.


Dari daftar cara - cara membuat logo di HP Android offline dan online diatas, kamu bisa menemukan aplikasi pembuat logo online yang akan membantu mu belajar bagaimana cara membuat logo online shop lucu untuk memajukan bisnis mu. Yups dengan mempelajari dan menggunakan salah satu cara diatas, kami kira kamu tidak perlu lagi merekrut seorang desainer untuk mendapatkan logo impian mu. See you soon !