search-button

Apr 4, 2019

5 Cara Screenshot Vivo V15 Dengan Cepat

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara screenshot Vivo V15 dengan cepat. Screenshot adalah salah satu cara untuk menyimpan informasi apa pun dengan cepat dan mudah. Seperti kebanyakan ponsel cerdas lainnya, Vivo V15 memiliki beberapa cara untuk mengambil tangkapan layar. Beberapa cara itu ada yang universal atau bisa digunakan untuk ponsel dari merk lain dan ada yang khusus untuk jajaran ponsel cerdas dari Vivo saja.


Dari cara – cara tersebut ada yang sederhana dan mudah ada juga yang dianggap tidak mudah dioperasikan. Nah, jika kamu belum tau cara screenshot atau ingin tau cara screenshot Vivo V15 dengan cepat, cara screenshot Vivo 1606 atau cara screenshot untuk Vivo tipe lainnya, maka kamu hanya perlu terus membaca panduan ini dan mempelajarinya.

Cara Screenshot Vivo V15 Dengan Cepat

Cara Screenshot Vivo V15 Dengan Cepat


1. Tombol Perangkat Keras

Ini adalah cara screenshot Vivo V15 dengan cepat, cara screenshot Vivo Y53 dan tipe lainnya. Yups ! cara ini merupakan cara universal untuk mengambil tangkapan layar yang berfungsi pada setiap ponsel pintar Android terbaru. Untuk caranya, ikuti langkah – langkahnya berikut.

  • Pastikan informasi atau apapun yang ingin kamu screenshot selaras dengan benar di layar,
  • Tekan dan tahan tombol volume bawah dan daya secara bersamaan,
  • Tetap tekan tombol sampai kamu mendengar suara rana kamera atau melihat animasi tangkapan layar.

2. Gestur Layar

Selanjutnya di panduan cara screenshot Vivo V15 ini juga bisa jadi cara screenshot HP Vivo Y53 juga Vivo tipe lainnya. Vivo menawarkan gerakan gesek tiga jari lebih tepatnya menggesekkan dari bawah untuk mengambil screenshot dengan cepat. Untuk mengaktifkan fitur ini, buka Pengaturan > Screenshot dan aktifkan "Tangkapan Layar Gesek Tiga Jari".

Sekarang yang harus kamu lakukan adalah menggeser ke atas dari bagian bawah layar dengan tiga jari di layar untuk mengambil tangkapan layar cepat. Kamu juga dapat mengaktifkan opsi "Screenshot floating window". Ini akan memungkinkan kamu melakukan fungsi tambahan seperti mengedit tangkapan layar, menangkap tangkapan layar yang bergulir, dan membagikannya.

3. S-capture

Fitur S-capture yang tersedia pada sebagian besar smartphone Vivo memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai jenis tangkapan layar diantaranya screenshot standar, gulir, atau "lucu," yang memungkinkan kamu untuk mengedit dan menambahkan teks, gambar lucu, dan emoji ke tangkapan layar.

S-capture juga dapat digunakan untuk merekam video dari apa yang terjadi di layar. Untuk mengaktifkannya kamu hanya perlu menggeser ke atas dari bawah untuk membuka menu Pengaturan Cepat lalu klik pada S-capture. Fitur ini bisa jadi cara screenshot Vivo V5, cara screenshot Vivo Y71 dan Vivo tipe lainnya.

4. Long Screenshot

Fitur long screenshot di Vivo Y95 bisa jadi cara screenshot HP Vivo 1606, cara screenshot vivo 1610 dan tipe lainnya. Ini bisa dilakukan dengan cara yang sama saat mengambil screenshot biasa, hanya saja saat cuplikan layar telah muncul di pojok kanan atas halaman, pengguna dapat memilih opsi Long Screenshot.

Secara khusus, untuk fitur S-Capture, pengguna dapat langsung memilih opsi long screenshot setelah memilih tombolnya. Selanjutnya untuk semua metode, pengguna dapat menekan tombol Next untuk melanjutkan mengambil screenshot panjang dan tombol Save untuk menyimpannya.
Baca juga:
14 Cara Mengatasi “Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti” Di Vivo
Download Lengkap Firmware Vivo Indonesia (Android)
10 Aplikasi HP Vivo Android Terbaik Khusus ROOT

5. Rectangular Screenshot

Jenis screenshot ini biasanya digunakan untuk menangkap hasil layar tertentu dalam bentuk persegi, ini juga bisa jadi cara screenshot hp Vivo Y71 dan tipe lainnya. Caranya klik Rectangular pada menu S-Capture, maka akan muncul sebuah tampilan. Setelah itu kamu hanya perlu menarik screenshot yang sudah berbentuk petak ini sesuai kebutuhan mu.


Sebenarnya ada lebih banyak jenis dan cara screenshot Vivo V15 dengan cepat, tapi kami hanya menuliskan lima cara yang paling mudah. Salah satu jenisnya adalah Screen Recording, Funny Screenshot, Shaped Screenshot, Lasso, juga Doodle. Kami harap panduan ini dapat membantu mu, have a good day !